Resep Asinan Bogor Anti Gagal

Asinan Bogor. Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka), bahan yang diacarkan yaitu berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Asinan is a pickled (through brined or vinegared) vegetable or fruit dish, commonly found in Indonesia. Asin, Indonesian for "salty", is the process of preserving the ingredients by soaking them in a solution of salty water.

Asinan Bogor Asinan Bogor merupakan jenis asinan yang mungkin paling enak dan terpopuler di Indonesia. Bukan hanya rasa asam manisnya yang begitu nikmat. Asinan khas Bogor ini berbeda dengan asinan lainnya. perbedaan tersebut terletak pada bagian taburan saus kacang dan rasa asam dari cuka yang digunakan.

Anda sedang mencari inspirasi resep asinan bogor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan bogor yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka), bahan yang diacarkan yaitu berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Asinan is a pickled (through brined or vinegared) vegetable or fruit dish, commonly found in Indonesia. Asin, Indonesian for "salty", is the process of preserving the ingredients by soaking them in a solution of salty water.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan bogor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan asinan bogor yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat asinan bogor yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Asinan Bogor memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Asinan Bogor:

  1. Siapkan Buah-buahan.
  2. Gunakan 2 buah nanas madu kupas.
  3. Siapkan 2 buah mentimun msg2 panjang sktr 10 cm, buang bijinya.
  4. Sediakan Kuah asinan.
  5. Siapkan 2 buah cabe keriting uleg kasar.
  6. Ambil 1 sdm garam.
  7. Ambil 4 sdm gula pasir.
  8. Ambil 1 sdm gula merah (opsional).
  9. Gunakan 1 sdm cuka dapur.
  10. Gunakan 1/2 buah jeruk nipis peras dan ambil airnya.
  11. Sediakan 500 ml air.

Asinan bogor NY.lin menyediakan asinan buah dan asinan sayur serta. Kota Bogor sangat terkenal dengan asinannya yang populer disebut Asinan Bogor. Kuah dari asinan bogor yang sangat khas biasanya berwarna merah, pedas, dan serta asam. It's really easy to make and you can use any fruits that you like.

Cara menyiapkan Asinan Bogor:

  1. Cuci bersih seluruh buah2an.
  2. Nanas dipotong-potong sesuai selera dan direndam dlm air matang yg sdh diberi sejumput garam. Mentimun tanpa biji dan tdk usah dikupas kulitnya potong2 sesuai selera (**utk cara mudah membuang biji dgn menyayat setiap sisi mentimun dari ujung ke ujung jgn terlalu tebal spy biji tidak ikut tersayat, lalu buang bagian tengah/biji).
  3. Letakan seluruh buah yg sdh dipotong ke dalam wadah beserta air rendaman nanas.
  4. Didihkan air lalu masukan seluruh bahan kuah. Aduk hingga mendidih. Koreksi rasa jika kurang asam bisa ditambah cuka dapur/air jeruk nipis (*salah satu saja), begitupun jika kurang manis atau asin bisa ditambahkan gula pasir atau garam. Angkat dan dinginkan.
  5. Setelah kuah dingin tuang ke dalam wadah yg sdh berisi buah2an (*jgn lupa air rendaman buah dibuang terlebih dahulu) dan dinginkan dlm lemari pendingin. Saat menyantap, bisa ditaburi kacang goreng atau kerupuk mie…hmmmm semakin menambah kelezatan asinan.

In this recipe, I substituted the chili pepper for scotch bonnet pepper. Resep Asinan Bogor bisa menjadi salah satu pilihan untuk disajikan. Segarnya sayur-mayur berpadu dengan bumbu asam dari cuka dan saus kacang yang gurih, sangat cocok disajikan di siang hari. Cara membuat asinan bogor Asinan bogor adalah makanan khas indonesia yang melegenda halo guys. kali ini aku bikin asinan buah/asinan bogor yang pedasnya nampool rasanya pas banget. Asinan Bogor bisa terbuat dari buah-buahan maupun sayuran.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan Bogor yang mudah tersebut berguna untuk memudahkan bunda menyiapkan makanan yang sedap untuk anak ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara simple menyiapkan asinan bogor yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts