Cara Gampang Membuat Asinan bogor sederhana dan simpel Anti Gagal

Asinan bogor sederhana dan simpel. Selain bahannya sederhana, cara mengolah asinan buah juga tergolong mudah. Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan. Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan gula, garam, cuka, asam jawa, dan berbagai.

Asinan bogor sederhana dan simpel Potong-potong buah yang sudah dicuci sesuai selera. Haluskan cabai dan garam lalu rebus bersama air asam dan gula. Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera.

Bingung mencari ide resep asinan bogor sederhana dan simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan bogor sederhana dan simpel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Selain bahannya sederhana, cara mengolah asinan buah juga tergolong mudah. Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan. Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan gula, garam, cuka, asam jawa, dan berbagai.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan bogor sederhana dan simpel, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asinan bogor sederhana dan simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat asinan bogor sederhana dan simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asinan bogor sederhana dan simpel menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Asinan bogor sederhana dan simpel:

  1. Sediakan 5 buah salak.
  2. Gunakan 1/4 kg kelengkeng.
  3. Siapkan 500 ml Air.
  4. Sediakan sepucuk sendok makan Garam.
  5. Ambil 2 sendok makan Cuka.
  6. Sediakan 2 Cabai merah.
  7. Siapkan 1 sdm Gula pasir.

Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis. Asinan di kota Bogor biasa dijual/disajikan dalam kemasan kantong plastik sederhana. Asinan segar ini memiliki pH yang cukup rendah dan cepat mengalami kerusakan. Penyebab utama kerusakan produk asinan adalah aktivitas bakteri yang dapat menyebabkan kebusukan.

Berikut cara membuat Asinan bogor sederhana dan simpel:

  1. Kupas semua buah, cuci dengan air dingin matang lalu potong2.
  2. Buang biji cabai merah lalu haluskan.
  3. Nyalakan api dan beri air,garam dan gula. Setelah mendidih masukan cuka, dan potongan buah2an.
  4. Test rasa lalu matikan api dan diamkan sampai dingin. Bisa langsung dimasukan kulkas/langsung makan dalam keadaan ga dingin.
  5. Selamat mencoba…oyaaa untuk buah2nya bisa diinovasi sendiri ya bun…soalnya sy adanya cuma salak dan kelengkeng 😂😂 lebih enak tambahkan mangga dan nanas. Yummyy.

Rasa asin, asam dan pedas bikin mulut ngiler. Yuk lihat resepnya di cara membuat asinan buah berikut! Tapi secara dasarnya, sebetulnya resep untuk jajanan ini sederhana. Simak cara membuat asinan buah segar yang simpel berikut. Asinan khas Bogor ini berbeda dengan asinan lainnya. perbedaan tersebut terletak pada bagian taburan saus kacang dan rasa asam dari cuka Asinan Bogor sendiri terdiri dari dua macam yakni asinan buah dan asinan sayur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan bogor sederhana dan simpel yang mudah tersebut bisa membantu kamu menyiapkan hidangan yang menarik untuk pasangan maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyajikan asinan bogor sederhana dan simpel yang bisa Anda praktekkan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts