Resep Asinan buah khas bogor Anti Gagal

Asinan buah khas bogor. Asinan buah bogor Resep asinan buah Rujak buah enak Buah-buahan segar Aneka macam buah Rujak buat enak di bogor Asinan mantap dan nikmat #AsinanBogor #AnekaBuah. Asinan buah khas Bogor berisi nanas, kedondong, mangga, dan lainnya. Direndam kuah cuka bercita rasa asam, manis, pedas.

Asinan buah khas bogor Resep asinan buah paling segar dan nikmat yakni asinan buah khas bogor. Asinan buah bogor mempunyai beberapa kelebihan dari resep asinan yang lain. Selain lebih awet karena tidak mudah basi juga sangat nikmat jika di sajikan setelah disimpan dalam kulkas beberapa jam.

Anda sedang mencari ide resep asinan buah khas bogor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan buah khas bogor yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah khas bogor, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan asinan buah khas bogor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Asinan buah bogor Resep asinan buah Rujak buah enak Buah-buahan segar Aneka macam buah Rujak buat enak di bogor Asinan mantap dan nikmat #AsinanBogor #AnekaBuah. Asinan buah khas Bogor berisi nanas, kedondong, mangga, dan lainnya. Direndam kuah cuka bercita rasa asam, manis, pedas.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat asinan buah khas bogor yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Asinan buah khas bogor menggunakan 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Asinan buah khas bogor:

  1. Ambil 2 buah bengkoang.
  2. Siapkan 1 buah mangga mengkel.
  3. Ambil 1 buah nanas.
  4. Sediakan 1 buah ketimun.
  5. Gunakan 5 buah salak.
  6. Siapkan 3 buah kedondong.
  7. Gunakan secukupnya Kerupuk mie.
  8. Siapkan Secukupnya kacang tanah(digoreng).
  9. Siapkan Bumbu yang dihaluskan :.
  10. Ambil 5 cabe merah keriting.
  11. Siapkan 5 cabe rawit.
  12. Ambil secukupnya Garam.
  13. Ambil secukupnya Terasi.
  14. Ambil secukupnya Asam jawa.
  15. Sediakan secukupnya Gula pasir.
  16. Siapkan secukupnya Cuka.
  17. Ambil secukupnya Gula merah.
  18. Sediakan secukupnya Air.

Contact Asinan Buah Khas Bogor on Messenger. Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis. Salah satu varian asinan buah yang terkenal adalah asinan buah khas Bogor.

Ikut cara menyiapkan Asinan buah khas bogor:

  1. Kupas semua buah lalu potong n cuci dengan bersih,sisihkan.
  2. Masukkan air dengan buah lalu didihkan setelah mendidih masukkan bumbu yang dihaluskan,lalu tambahkan gula,garam n cuka,gula merah,asam jawa,setelah matang angkat n sajikan.
  3. Angkat n beri pelengkap kacang goreng n kerupuk mie sebagai pelengkap asinan buah bogor.
  4. Selamat mencoba.

Kudapan ini biasanya disajikan dalam bentuk seperti sop buah. Tapi, bedanya, kuah yang disajikan memiliki rasa pedas, asin, dan asam dalam sekali seruput. Potongan buahnya pun berukuran cukup mengenyangkan. Asinan yang merupakan makanan khas Bogor, pada umumnya hanya dapat bertahan satu hari pada suhu kamar. Prinsip yang digunakan pada proses pengolahan asinan Bogor ini dapat digunakan untuk memodifikasi makanan khas daerah yang berbahan buah dan sayur.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan buah khas bogor yang mudah tersebut berguna untuk memudahkan mommy menyuguhkan makanan yang sedap untuk orang tua ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah tips singkat menyiapkan asinan buah khas bogor yang bisa Anda praktekkan di tempat tinggal anda. Semoga suka ya

Related Posts