Bagaimana Menyiapkan Mie nyemek yang Lezat Sekali

Dipos pada June 24, 2021

Mie nyemek

Bagaimana membuat Mie nyemek yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Mie nyemek yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie nyemek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie nyemek ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie nyemek bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Mie nyemek memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Hujan Hujan pengen yang anget, indomie biasa udah terlalu mainstream, mari kita buat indomie nyemek.. Dijamin maknyuss #13

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie nyemek:

  1. 1 bks Indomie goreng aceh, atau apa saja sesuai selera
  2. 1 bh sossis
  3. 1 butir telur
  4. 5 bh bakso
  5. Segenggam sawi
  6. Bumbu halus
  7. 2 bh bawang merah
  8. 2 bh bawang putih
  9. 2 butir kemiri
  10. 10 buah cabe rawit atau sesuai selera
  11. Secukuonya garam
  12. Secukupnya Lada bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Mie nyemek

1
Tumis bumbu halus, setelah wangi masukan telur aduk rata
2
Masukan sossis dan bakso
3
Tambahkan air secukupnya
4
Masukan mie dan sawi hijau..
5
Tambahkan bumbu indomie
6
Masak hingga air sedikit surut, angkat dan sajikan selagi hangat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pizza meledog

Pizza meledog

Resep ini saya dapatkan karna pada mulanya saya merasa bosan dan ingin melakukan sesuatu. Dan saya putuskan untuk memasak saja. Tetapi saat dilihat di dapur, bahan2nya terbilang terbatas karna pada saat itu orang rumah belum belanja. Akhirnya, saya memasak ala saya sendiri dengan bahan alakadarnya.

untuk 1-3 poesi
15-20 menit
Mie kuah sarden spesial

Mie kuah sarden spesial

Nungguin laki pulang kerja, udah keburu laper tapi males masak yg ribet, ada sarden, mie, telur, sama caisim cus eksekusi campur aduk tapi tetep endeuusss !

Mie Goreng Alay ๐Ÿ˜

Mie Goreng Alay ๐Ÿ˜

bahan bahan sisa dari capcay xoxo

2 porsi
Nagget Mie Simple

Nagget Mie Simple

Bikin Cemilan Sehat Sendiri Yuk Bun .. ๐Ÿ˜

Ber2 Sama Suami
Mie instan sayur gangsa

Mie instan sayur gangsa

Mantul๐Ÿ˜๐Ÿ˜

153. Lumpia Indomie Goreng

153. Lumpia Indomie Goreng

Not bad for a snack. Apalagi indomie goreng nih paling di sukai sama anak anak nih. Mie, yang katanya dipercaya sebagai tanda panjang umur dan sehat selalu, maka itu juga yg jadi harapan semua orang. Jadi awal tahun baru.. makan mie yukk. Eh, ini recook dari mbak Fitri Sasmaya. #ResepRumahan

-
1jam
1. Mie Goreng Super Hot/Samyang nya Indonesia

1. Mie Goreng Super Hot/Samyang nya Indonesia

Waktu itu pernah nyobain Samyang yang Asli, ternyata Aku gak suka. Aku suka pedas tapi gak tau kenapa Samyang yang Asli itu rasanya Aneh dilidah aku. Akhirnya aku mikir pengen buat Samyang yang pas buat lidah Indonesia, Kaya lidah aku. Iseng-iseng buat dan Ternyata enak dan itu buat aku ketagihan. Pas banget nih buat ngilagin Bete dan lagi pengen makan yang pedas.

1 Porsi
Mie Get

Mie Get

Kebetulan asli cirebon, disana ada kuliner klo mlm nama nya mie get. Bahan utama nya indomie trus di olah lg. Berhubung skrg tinggal jauh di balikpapan jd coba lah ngeracik sendiri.

2 porsi
20 menit
Mie Goreng Kuah

Mie Goreng Kuah

Saat Saya Sendiri saya Ingin Memasak Mie Goreng dan Kurang Fokus Saya Malah memasukan Kuah Nya Untung saat Saya memsukan kuah.. Saya Langsung ingat Bahwa ini mie goreng.. Dan saat saya Coba Rasa Nya sangat enak.. Sya Terinsfirasi Saya Membuat Adonan Mie goreng kuah saat Lebaran!

1 porsi
10 menitan
Sosimi (Sosis Gulung Mie)

Sosimi (Sosis Gulung Mie)

Enak bgt dijadiin teman makan nasi ๐Ÿ˜‹ yahh meskipun sederhana sihh ๐Ÿ˜†

Mie godog jawa (versi KW)

Mie godog jawa (versi KW)

Abis pacaran sama suami, pulang2 kelaperan lagi ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚, pdhl udah makan banyak tp masih aja kelaperan .. Alhasil aku masakkin Mie godog Jawa yg versi KW , sambil makan nonton film DVD yg baru di beli tadi ๐Ÿ˜‹

2 porsi
10 menit
Mie Seblak Rendang Nendang

Mie Seblak Rendang Nendang

Ini mie seblak kalo di jaman SMA harganya 5ribu tiba-tiba pengen lagi dan ini bener bener endolll. Dan yang di pakai emng harus mie rendang no mie lain karna rasanya gaakan seenak ini #5resepterbaruku

Perkedel Tahu isi mie & wortel

Perkedel Tahu isi mie & wortel

Pengen nyemil tahu, tapi bosen klo cuma digoreng gitu doang. Iseng iseng bikin perkedel tahu isi wortel dan indomie. Simpel bikinnya, cepet pula, langsung ludes buat camilan sore sore hehe.

25 menit
Indomie Soto Pedassss (No Telur) Simple

Indomie Soto Pedassss (No Telur) Simple

Makanan simple anak Kost ketika malam - malam laper melanda๐Ÿ˜

1 mangkok
10 menit