Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie Get yang Lezat Sekali

Dipos pada June 1, 2021

Mie Get

Anda sedang mencari inspirasi resep Mie Get yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Mie Get yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mie Get, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie Get enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mie Get adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Mie Get diperkirakan sekitar 20 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Mie Get dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Mie Get memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Kebetulan asli cirebon, disana ada kuliner klo mlm nama nya mie get. Bahan utama nya indomie trus di olah lg. Berhubung skrg tinggal jauh di balikpapan jd coba lah ngeracik sendiri.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Get:

  1. 1 bungkus mie goreng (sy pakai merk indomie yg jumbo, yg ukuran kecil bs utk 1 orang)
  2. 1 siung bawang putih (geprek)
  3. 6 buah cabe rawit (iris2, tingkat pedas tergantung selera)
  4. 1 batang daun bawang (iris kecil)
  5. 1 butir telur (kocok lepas)
  6. secukupnya minyak
  7. secukupnya kecap manis
  8. secukupnya lada
  9. 500 ml air
  10. bahan tambahan :
  11. 5 buah bakso siap pakai (potong2 kecil)

Langkah-langkah untuk membuat Mie Get

1
Panaskan minyak secukupnya, tumis bawang putih hingga harum kemudian masukkan telur yg sdh di kocok buat orak arik. Lalu masukkan irisan cabai, bakso dan daun bawang tumis sebentar.
Mie Get - Step 1
2
Tambahkan air diamkan hingga mendidih, lalu masukkan mie rebua hingga setengah matang. Kemudian masukkan bumbu yg ada dlm kemasan mie, tambahkan kecap manis dan lada secukupnya. Diamkan hingga meresap dan air sdikit menyusut. Angkat, sajikan selagi panas.
Mie Get - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Magelangan sawi indomie hype praktis tp lezat

Magelangan sawi indomie hype praktis tp lezat

Ada nasi sisa semalam tp cm dikit.smntara suami kalo makan banyak :D kalau masak lg kok males.nglongok ke lemari ada indomie hype sm mie telor.terpikirlah untuk membuat magelangan yg harapannya bs ngeganjel perut suami yg makannya banyak itu hihi. akhirnya jadilah resep ini.dan suami sukaaaa bgt.pgn dibikinin lg katanya.

2-3 porsi
Martabak Mie

Martabak Mie

Makanan ini sangat gampang dibuat dan bahannya juga minim,tapi rasanya enak.Siapapun pasti bisa membuatnya,kami suka menyebutnya Dogmi (endog mie).Biasanya suka ditambahkan sosis dan irisan cabe rawit.Berhubung ini untuk anakku yang gk suka pedas jdi,cabe rawitnya dskip dan sosisnya juga lgi abis.

Mie Kuah Susu

Mie Kuah Susu

Assalamualaikum... Semalem lagi pingin banget makan mie kuah... Tapi bosen mak kalo gitu gitu aja.. Kebetulan di rumah ada sawi hijau sama susu kotak.. Hmm siap di eksekusi dong.. πŸ€—πŸ€—πŸ€—Happy TummyπŸ€—πŸ€—πŸ€—

Donat indomie

Donat indomie

Bikin cemilan yg pernah booming Di IG tahun lalu. Donat indomie. Ga boleh sering2 yaa

Pizza mie ala ala

Pizza mie ala ala

Masak di tengah malam

4 porsi
15 menit
Mie nyemek sayuran

Mie nyemek sayuran

Pengen makan mie tapi yg sehat ya beginilah jadinya mencoba kreasi πŸ˜‚πŸ˜Ž

1-2 porsi
Seblak KreMi (Krupuk Mie)

Seblak KreMi (Krupuk Mie)

Cocok buat cemilan di sore hari yg suka tiba2 hujan ;)

indomie goreng tek tek

indomie goreng tek tek

suami doyan banget nih ama indomie goreng,,dari pada cuman gitu gitu aja masak nya bosen ya di akalin deh biar lebih mantap dan ga bosen..

Mie rebus favorit

Mie rebus favorit

Makan siang cari yg gampang dn cepat di masak..akhirnya mie rebus pilihankuuu😁

1 porsi
Mie Celor

Mie Celor

Sarapan pagi pengennya mie celor 26. Tapi nuhh jauh d sana tempatnya. Kepaksa deh buat sendiri pakek mie celor bungkus indomie. Ssstt πŸ˜‹... ni resep dari bunda naya tetanggaku di sebelah loh.πŸ˜€πŸ˜˜πŸ˜™.

Soto mie susu pedas

Soto mie susu pedas

Minggu ini musimnya hujan pengen makan bakso, mie n minum susu, gimana caranya makan 3 macam itu berbarengan akhirnya muncul ide untuk buat soto mie tahu bakso kuah susu yang gurih dan segar. #HariGiziNasional2019 #berburucelemekemas #resolusi2019 #Mingguketiga

1 porsi
10 menit
Mie tektek ala ala

Mie tektek ala ala

pengen mie tek2 tapi pengen yang simpel..akhirnya ambil jalan pintas,basicnya pake indomie goreng yang versi jadoel,yang penting harus banyak sayurnya.

Mie rebus kampung πŸ’Ÿ

Mie rebus kampung πŸ’Ÿ

(rasanya kaya yang digerobak 😍)

Bakso Vegetarian Kuning Hijau

Bakso Vegetarian Kuning Hijau

Karena bosen tiap hari makanannya itu-itu aja.. jadinya semalam keliling google buat nyari2 resep.. daaaaaann.. eng ing eeeeeng .. pilihan jatuh ama bakso hijau.. cman ku modifikasi dikit πŸ˜‚πŸ˜‚.. tadi pagi baru eksekusi bahannya.. sayangnya gak dapet daging ayam. Tukang ayamnya tutup pemirsah .. 😒😒 jadinya baksonya cuma pakai sayur tok. Tapi rasanya lumayan enak kok.. apalagi makannya sambil bayangin baksonya udah dicampur daging πŸ˜‚ ssttt.. sedikit saran.. kalau mau lebih enak tambahin daging sapi atau ayam yg sudah digiling atau di blender yak.

Martabak Mie Jamur Tiram

Martabak Mie Jamur Tiram

Ini permintaan adek saya buat dimasakin martabak mie pake jamur. Ps. Ini buat camilan ya, karena gak baik makan mie sama nasi sekaligus 😊

2 porsi
Mie goreng belacan

Mie goreng belacan

Ceritanya ini waktu ngidam kmaren.. paling ga bisa liat mie nganggur,akhirnya search resep di mbah google. Berhubung simple masaknya,jadi dibuatlah mie belacan endolita ini .. Semoga suka. Maafkan lupa foto step by stepnya.tapi mudah"an ngerti dgn penjelasannya.. #5resepterbaruku

Ramen ala rumahan

Ramen ala rumahan

Bahan2 mudah dijumpai

1-2 porsi
Lumpia indomie goreng

Lumpia indomie goreng

28-12-2018 Source: fitri sasmaya Selain ini simple tapi juga enak. Aku bikin di sesuaikan dgn bahan2 yg ada di rumah. Kata mbk fitsas, kalo gk ada bakso bisa di ganti sosis/udang tapi di tumis/di rebus terlebih dulu. Mksh mbk resepnyaπŸ˜ŠπŸ™ #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #cookpadcommunity_bandung