Langkah Mudah untuk Membuat Sosimi (Sosis Gulung Mie) yang Menggugah Selera

Dipos pada June 23, 2021

Sosimi (Sosis Gulung Mie)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sosimi (Sosis Gulung Mie) yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Sosimi (Sosis Gulung Mie) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sosimi (Sosis Gulung Mie), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sosimi (Sosis Gulung Mie) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sosimi (Sosis Gulung Mie) oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Sosimi (Sosis Gulung Mie) memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Enak bgt dijadiin teman makan nasi ๐Ÿ˜‹ yahh meskipun sederhana sihh ๐Ÿ˜†

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sosimi (Sosis Gulung Mie):

  1. 3 buah Sosis Sapi (Aku pake Kimbo)
  2. 1 butir telur ayam
  3. 1 bks mie instan Indomie
  4. secukupnya Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Sosimi (Sosis Gulung Mie)

1
Potong jadi 2 tiap sosisnya, belah ujung sosisnya spt kaki
2
Rebus mie nya sebentar, angkat lalu campurkan dgn bumbunya
3
Kemudian siapkan kocokan telur dimangkok
4
Setelah ituh gulung mie'nya ke setiap sosis, celupkan kedalam telur. Lalukan sampai habis.
5
Setelah itu goreng dgn api sedang, garing lbh crispii ๐Ÿ˜‹ Tapi awas jgn sampe gosong yah ๐Ÿ˜† (Karna Mie sama telurnya sisa sedikit & sosisnya habis, jadi Aku goreng ajh dbkin omlet ๐Ÿ˜‚)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Orak-arik

Mie Goreng Orak-arik

Cara beda memasak mie instan ๐Ÿ˜‰

1 orang
Mie kuah sarden spesial

Mie kuah sarden spesial

Nungguin laki pulang kerja, udah keburu laper tapi males masak yg ribet, ada sarden, mie, telur, sama caisim cus eksekusi campur aduk tapi tetep endeuusss !

Perkedel Mie Pedas

Perkedel Mie Pedas

Iseng-iseng buka youtube, nemu resep perkedel mie dari dapur kita. Aku bedain dikit pakai irisan cabe biar pedesan hehe

Mie Goreng Simple

Mie Goreng Simple

Menu breakfast, request sang suami๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

1 porsi
Cheddar Mie

Cheddar Mie

Asalnya pengen masak indomie dengan cara yang beda. Eh lihat cheddar cheese yang belum kesentuh di kulkas.. Coba iseng di mix dengan cara yang beda!

2 orang
30 menit
Martabak mie minimalis๐Ÿ˜Š

Martabak mie minimalis๐Ÿ˜Š

Kalo buka puasa,selain yg manisยฒ - segarยฒ - dinginยฒ,gorengan jg kaya'nya jd sajian wajib di rmh sy๐Ÿ˜. Tiada hari tanpa gorengan๐Ÿ˜จ. Dari balaยฒ,cireng,gehu,comro...semuanya dibikin bergantian,hampir setiap hari๐Ÿ˜ซ. Kali ini sy bikin martabak mie az yg simple,resep dari DapurVy @cookpad ๐Ÿ˜˜. Tp karna sy pengen lebih simple,sy pake bumbu mie instan-nya az๐Ÿ˜€,trus bakso sama rawitnya sy skip jg. Resep asli silakan kepoin akun cookpadnya mbak Vy yaa,,,resep di bwh udh bnyk sy kurangยฒin,kan namanya jg minimalis๐Ÿ˜€โœŒ.

Zuppa Soup Indomie

Zuppa Soup Indomie

Anak-anak warung kalau lagi malas makan biasanya masak Indomie, jadinya aku stok setiap bulan Indomie satu dus buat mereka. Jadi begitu dapat pesan cinta dari mama kreasi Indomie jadilah aku semangat buatnya haha Kali ini aku buat Zuppa Soup Indomie kebetulan punya kulit pastry. Untuk kulit pastry aku pake Edo Pastry, tapi kalau ga punya bisa buat sendiri aja. Resepnya ada di "Homemade Pastry" #WanilahMeolah #SulapMieInstant #TeamTrees #SatuResepSatuPohon #PejuangGoldenApron2 #ZuppaSoup #GenkGadoGado #MasakAsyik

Pepes Mie Sehat (Simple)

Pepes Mie Sehat (Simple)

Bahan-bahan masakan sehat, simple, cara buatnya juga sangat mudah dan anak2 pasti suka. selamat mencoba!๐Ÿ’‹

20 porsi
Indomie telor asin

Indomie telor asin

Menu hemat tapi nikmat, cocok dibuat kalo lagi kepepet tanggal tua atau buat sarapan.

Skutel mie instan teplon

Skutel mie instan teplon

Pagi pagi ketika sedang menyiapkan anak berangkat sekolah tiba tiba anakku pengen bawa bekal skutel kesukaannya. Tapi di rumah klo buat skutel beneran kekurangan bahan bahannya dan waktunya ga bakal keburu.. Akhirnya bikin dengan bahan yg ada dan waktu yg singkat.. Ternyata anakku sangat menyukainya..

Takoyaki mie

Takoyaki mie

Ne gampang banget tmn2 ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ bagus buat tmn saat ntn xixixi... Coba yuk ๐Ÿ˜‰ #rui๐Ÿ’•

10 menit
Mie dokdok ala burjo

Mie dokdok ala burjo

Jaman kuliah kalau ke burjo waktu hujan biasa pesan mie dokdok. Sore ini lagi hujan dan kangen banget makanan khas burjo itu. Maklum di Pekalongan jarang banget burjo ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

seporsi
Omelet with sausage and onion

Omelet with sausage and onion

Pada waktu hujan saya bingung dan gak punya uang, jadi saya putuskan membuat bahan seadanya ternyata yang ada mie dan telor dan sosis. Jadi saya kepikiran kalau bisa membuat omlette. Tapi topingnya apa ya?simak masak saya di bawah ini!!!

1 bulat kecil
Omelete Mie

Omelete Mie

Stok bahan makanan di kulkas habis.. cari cari ehh dapetnya mie instan sama telor. Alhasil beginilahh dibuat omelete aja ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

Mie Goreng Pedezz

Mie Goreng Pedezz

. March 24.2018 Assalamualaikum selamat pagu, sarapan tadi pagi biar kuat hadapi kenyataan ๐Ÿ‘‡ . Cusss yaa resep nya ๐Ÿ‘‡ ________________________________________________ By, @mildarenikitchen

Mini Tumpeng Ind*mie selerakuuu

Mini Tumpeng Ind*mie selerakuuu

Gak ada yang ulang tahun cuma iseng aja buat sarapan anak2..terlalu kreatip hahaha..sekali2 gpp yaa mam mie ini buat alternatif aja ๐Ÿ˜€

Mie tek tek kuah pedas

Mie tek tek kuah pedas

Karena d puncak Bogor 5 hari ini ujan terus menerus jadi bawaan nya pengen ngemil aj ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ masuk dapur dan jadilah mie ini ,, inget jaman kerja namanya mie jabla* karena pedas nya rawit jabla* nya ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„Boleh d tambah sayuran sperrti kol atau sawi krena ga punya jadi sayuran saya skip ๐Ÿ˜‰

2 porsi
10 - 15 menit