Bagaimana Menyiapkan Ramen Kimchi Telur yang Lezat

Dipos pada November 2, 2020

Ramen Kimchi Telur

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Ramen Kimchi Telur yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Ramen Kimchi Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ramen Kimchi Telur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Ramen Kimchi Telur sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Ramen Kimchi Telur sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Ramen Kimchi Telur sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Ramen Kimchi Telur memakai 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Beli kimchi siap pakai di toserba, sepertinya fermentasinya sudah cukup lama jd terasa sekali asamnya, beda dengan kimchi yg masih fresh. Jadi cocoknya kalau ngga dibuat Kimchi Jiggae mantul deh dibikin ramen, walau dengan bahan seadanya, tetep manteppp kerasa seger asemnya campur pedesss anget2 lagi. Cocok banget dimakan pas cuaca dingin sering hujan, apalagi kalau lagi mumet sakit kepala atau flu, bakalan melek, sembuh tuh mumetnya 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ramen Kimchi Telur:

  1. 1 bungkus mie (boleh mie instan juga, kalo saya Indomie)
  2. 1 butir telur
  3. 1 bungkus kimchi siap pakai
  4. 1 sachet cabe bubuk (bisa pakai Bon Cabe)
  5. secukupnya garam dan lada bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Ramen Kimchi Telur

1
Awalnya, rebus dulu mie instan selama 2 menit, jangan sampai terlalu mengembang. Lalu saring dan tiriskan, dituang ke dalam mangkok.
2
Siapkan kembali panci untuk merebus air kira2 2 gelas/ 200 ml.
3
Sediakan mangkok kecil untuk mencampur garam, lada, bumbu mie instan/ bubuk kaldu, cabe bubuk/Bon Cabe, minyak sayur. Lalu masukkan ke dalam rebusan air yang sudah mendidih. Kecilkan api kompornya.
4
Pecahkan telur di atas rebusan air berbumbu, aduk-aduk sebentar hingga telur terlihat cukup matang/ setengah matang sesuai selera masing2 ya.
5
Buka kemasan kimchi siap pakai, kemudian gunting / potong2 menggunakan pisau agar ukuran kimchi tidak terlalu besar. Lalu masukkan ke dalam rebusan telur, juga masukkan air kimchinya yaa. (Saya pakai kimchi mom ternyata lebih asam dibandingkan ommason kimchi)
Ramen Kimchi Telur - Step 5
6
Kalau telurnya sudah matang, tinggal dituang deh ke atas mie yg sudah ditiriskan. Aduk-aduk sebentar dengan sumpit. Cek rasa. Jadi deh, tinggal siap disantap sambil dikipas2 karena lumayan panas2 dan pedess segerrr.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Seblak telor + mie goreng rendang

Seblak telor + mie goreng rendang

Berawal dari salah satu customer pesan seblak di pakein Indomie goreng rendang Dan makin kesini makin banyak peminatnya Ini resep jualanku sehari2 ya Bun

Donut Indomie #BikinRamadanBerkesan

Donut Indomie #BikinRamadanBerkesan

(Day 20 - 29.05.2018) #BikinRamadanBerkesan hai moms, ini resep udh byk bgt dan seliweran dmn mana.. ini aku adopt dr ci linagui yahh.. rasanya sh sama aja kek indomie goreng, wkwkwk cm bentukny lebih menarik spt donat, minions aja sukaaa

Indomie TomPi (Tomat & Daging Sapi)

Indomie TomPi (Tomat & Daging Sapi)

Indomie'nya bisa di ganti dengan yang rasa kaldu ayam ato yang rasa ayam special, tapi yang paling nendang *menurut selera saia* ya yang rasa ayam bawang. Klo pake yg rasa kaldu ayam, gunakan minyak sayur untuk campuran mie yg sehabis direbus. Untuk telurnya juga bisa disesuaikan dengan selera masing2 yah, bisa di rebus ato di goreng orak arik ato di goreng mata sapi, sesuaikan saja dengan selera kalian. Tambah mantap pake tambahan cabe rawit merah.

1 Orang
20 Menit
Kue Mie Istan Indomie / Tart Indomie

Kue Mie Istan Indomie / Tart Indomie

Bosen sama kue yg gitu gitu aja.. Dan kalo dikasi indomie siapa si yg mo nolak makanan enak ini hihi dan jadilah tart indomie, btw ditambah nasi biar tambah kenyang wkwk

5 - 7 porsi
45 menit
mie indomie yahut

mie indomie yahut

mie indomie bisa disulap jadi makanan enak loh..yuk liat resepnya

2 porsi
15 menit
Indomie goreng

Indomie goreng

Malam2 mendadak lapar.. semua warung sudah pada tutup.. terpaksa nguplek di dapur dengan bahan seadanya..

Mi telur dadar

Mi telur dadar

Masih dengan bahan sisa kemarin, tomat besar orange dan cabe besar merah, dikreasikan indomie dan telur dari stock akhir bulan dengan bahan - bahan super apa adanya. Hidup anak kost!

3 porsi
sesuai selera
Seblak mie (instan) goreng

Seblak mie (instan) goreng

Jadii ceritanya lagi pngen Seblak nyemek2 gitu 😁 , alhasil bikin ala kadarnya aja yg di kulkas tapi dijamin rasa mantulπŸ‘ŒπŸ»πŸ˜

2 orang
Mie Get Cirebon

Mie Get Cirebon

Pas banget disini lg ujan, mendung. Lgsg eksekusi resep nya mba vina. Enak banget 😍😍 Source : @vinahimatur #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookMemberGenkPeDa_VinaHimatur #CookpadCoomunity_Sumbar

Martabak mie simple

Martabak mie simple

Ceritanya lagi bosan daging nach q pengen makan malam dengan martabak mie Aja gampang praktis buatnya

1 orang
10 minute
Indomie rebus tofu

Indomie rebus tofu

Indomie adalah makanan cepat saji dikala perut sedang berperang, dan cara cepat menangani perut lapar apalagi dikala hujan seperti ini hehehe (bahasanya ya ga jelas) walaupun makanan satu ini yg sudah tidak asing lagi bagi kita, nah kali ini aku mau bikin yg sedikit aja beda nya dengan tambahan tofu, tofu adalah tahu jepang atau yg dikenal tahu sutera, alhasil ini indomie terenak sedunia kalau menurut aku heheπŸœπŸ˜‹πŸ˜ #5resepterbaruku

2 porsi
Indomie Es Krim

Indomie Es Krim

Coba resep yg lagi kekinian "donat indomie" berhub.saya ga ada cetakan donatnya,akhirnya saya pakai cetakan es krim.Alhamdulillah anak2 suka krn bentuknya yg kaya eskrim.maaf ya stick eskrimnya agak kedalam krn tertekan sama tutup panci kukusan.

7 porsi
Indomie Susu Komplitt Pedaass

Indomie Susu Komplitt Pedaass

Pagi-pagi kepengen indomie susu..😊

Indomie Donat - Murah & Mudah -

Indomie Donat - Murah & Mudah -

Resep Simple dan Ekonomis cocok untuk dijual kembali. Mudah2an berkah. Indomie Donat ini bisa jadi 4 loyang ukuran diameter 9,5cm. Saya jual perbiji nya 5rb.

4 porsi