Bagaimana Menyiapkan Indomie TomPi (Tomat & Daging Sapi) yang Anti Gagal

Dipos pada October 4, 2020

Indomie TomPi (Tomat & Daging Sapi)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Indomie TomPi (Tomat & Daging Sapi) yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Indomie TomPi (Tomat & Daging Sapi) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Indomie TomPi (Tomat & Daging Sapi), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Indomie TomPi (Tomat & Daging Sapi) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Indomie TomPi (Tomat & Daging Sapi) sekitar 1 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Indomie TomPi (Tomat & Daging Sapi) diperkirakan sekitar 20 Menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Indomie TomPi (Tomat & Daging Sapi) oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Indomie TomPi (Tomat & Daging Sapi) memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Indomie'nya bisa di ganti dengan yang rasa kaldu ayam ato yang rasa ayam special, tapi yang paling nendang *menurut selera saia* ya yang rasa ayam bawang. Klo pake yg rasa kaldu ayam, gunakan minyak sayur untuk campuran mie yg sehabis direbus. Untuk telurnya juga bisa disesuaikan dengan selera masing2 yah, bisa di rebus ato di goreng orak arik ato di goreng mata sapi, sesuaikan saja dengan selera kalian. Tambah mantap pake tambahan cabe rawit merah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Indomie TomPi (Tomat & Daging Sapi):

  1. 1 Bungkus Indomie rasa ayam bawang
  2. 70 Gram Daging sapi bag sengkel => Di iris tipis2
  3. 2 Pcs Tomat uk kecil => Pilih yang sudah matang
  4. 1 Butir Telur ayam
  5. 1 Bongkol Bokcoy / caisim
  6. 1 Batang Daun bawang
  7. 300 ml Air matang => u/ kuah
  8. 1/2 sdt Kaldu jamur / kaldu sapi
  9. 1/4 sdt Garam
  10. 1/4 sdt Lada bubuk
  11. 1,5 sdm Minyak sayur
  12. Secukupnya Air mentah => u/ merebus mie
  13. Secukupnya Air matang => u/ membilas mie sesaat habis direbus

Langkah-langkah untuk membuat Indomie TomPi (Tomat & Daging Sapi)

1
Indomie TomPi (Tomat & Daging Sapi) - Step 1
2
Iris tipis daging sapi 》 Potong bokcoy / caisim sesuai selera 》 Potong bag batang daun bawang sekitar 1 cm dan iris serong bag daunnya 》 Potong tomat dan cincang kasar, segera pindahkan ke wadah, agar sarinya tidak meresap ke talenan, terlebih jika menggunakan talenan kayu 》 Telur di kocok
Indomie TomPi (Tomat & Daging Sapi) - Step 2
3
Rebus mie instant setengah matang, buang air rebusannya lalu bilas mie dengan secukupnya air matang, tiriskan. Dalam mangkuk, campur mie yg telah direbus dengan minyak Indomie ayam bawangnya, aduk rata dan sisihkan sebentar.
4
Panaskan minyak sayur, tumis batang daun bawang sampai mulai harum, masukkan daging sapi, aduk rata, masak hingga daging mulai berubah warna. Api sedang saja.
5
Masukkan cincangan tomat beserta sarinya. Aduk2 sembari ditekan tomatnya biar agak hancur, setelah daging mulai matang, masukkan bokcoy / caisimnya, aduk rata dan masukkan air untuk kuahnya. Tambahkan garam, lada dan kaldu bubuk, aduk rata, biarkan mendidih.
6
Setelah mendidih, kecilkan api sedikit. Masukkan mie yg tadi sudah direbus, tuang kocokan telur secara menyebar, masak sebentar hingga telur matang, matikan api.
7
Masukkan bumbu tabur dan cabai bubuk Indomie'nya, aduk rata dan segera koreksi rasa. Pindahkan ke mangkuk dan lengkapi dengan irisan daun bawang.
8
Nom.. nom.. nom.. πŸ˜‰

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Goreng Sayur Bakso Telur

Mie Goreng Sayur Bakso Telur

3-4 orang
15-20menit
Indomie rebus

Indomie rebus

Indomie nya dimasakin suami, karena anak nempel banget sama emaknya #berburucelemekemas #resolusi2019

2 -3 porsi
Donut Indomie tanpa cetakan beserta Tips & Trik membuatnya

Donut Indomie tanpa cetakan beserta Tips & Trik membuatnya

#BikinRamadhanBerkesan Cookpad kok dr kmren isinya iniiiii terus ya hehehhehehe karna rasa penasaran jadi langsung bikin juga...

Donat indomie

Donat indomie

#BikinRamadanBerkesan kali ini dengan munculnya makanan yang lagi viral-viralnya di bulan Ramadhan ini. Yup. Ternyata cara buat nya ga ribet, cuma ya ujungnya yang dimakan tetep mie jugaπŸ˜‚ jadi ini bentuk lain buat makan mie gitu.

1 porsi
Bakmi goreng jawa (indomie)

Bakmi goreng jawa (indomie)

Seperti bakmi goreng jawa pada umumnya (biasanya beli di restoran), tapi saya disini pakai indomie. Bumbunya saya bikin sendiri (bukan dari bungkus mienya).

5 porsi
45 menit
Indomie Donut

Indomie Donut

Liatin org2 pada post ginian jadi ikut2an deh saya.

Tumis Indomie Soto Kuah Pedas (Olahan Indomie)

Tumis Indomie Soto Kuah Pedas (Olahan Indomie)

Dirumah ga banyak orang, lagi pada mudik. Laper, masak yang simpel aja, cuma buat sendiri. Didapur ada Indomie soto, telur, cabai rawit merah, bawang putih, bawang merah, bumbu pelezat, sayuran: wortel, kentang kecil, buncis cuma 1 buah. Pingin masak indomie yang beda gitu. Bikin indomie dengan cara ditumis aja. Rasanya beda lho daripada direbus biasa ditaburi bumbu mienya. Ada asin, gurih, kuahnya kental, pedasnya poooll. Pakai banyak cabai, ngabisin cabai yang hampir layu. Ga suka pedas bisa ga pakai cabai. Ayo dicoba.

Mie tek tek kuah telur

Mie tek tek kuah telur

#dirumahaja

4 porsi
14.Indomie Soto 😍

14.Indomie Soto 😍

Cocok makan pakai nasi Ada Pedas Manis rasanya,Kalo pakai Saus dah biasa.. warnanya merah,karena Pake kecap kental rasanya Manis Pedas enak pokoknya Suami suka bgt..

Donat Indomie

Donat Indomie

Ini perdana bikin sma jengz @Dhewy ibunya dhifa. 1 indomie 1 telur yh bund 😘😘. Selamat mencbaπŸ˜‰. #BikinRamadanBerkesan #24

Indomie Goreng Sambel Bawang

Indomie Goreng Sambel Bawang

Ini beneran bikin nagih,, jadi sekarang tuh kalo mau bikin indomie goreng pasti pake sambel bawang,, enyak banget nget lah pokok e,,

Indomie goreng kelabu

Indomie goreng kelabu

Sehubungan tanggal tua

1 porsi
3 menit
Milor (mie campur telur) praktis

Milor (mie campur telur) praktis

Anak minta makan , bingung masak apa , sudah MLM jg alhasil bikin lah mie campur telur

Mie Goreng Telur Sedaaaaap

Mie Goreng Telur Sedaaaaap

Masak mie goreng instan seperti ini ternyata lebih enak ... #pejuanggoldenapron2 #miegoreng #mieindomie #miinstan #telor

indomie ala mie tek-tek

indomie ala mie tek-tek

ceritanya lgi ujan-ujan pengen yang anget-anget. trus bikin deh indomie ala mie tek-tek. dingin-dingin jadi segerrr

1 porsi
15 menit