Bagaimana Membuat Mie ramyeon ala indomie yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada December 9, 2017

Mie ramyeon ala indomie

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Mie ramyeon ala indomie yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Mie ramyeon ala indomie yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie ramyeon ala indomie, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mie ramyeon ala indomie ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mie ramyeon ala indomie oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie ramyeon ala indomie memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie ramyeon ala indomie:

  1. 2 bungkus Indomie kuah apa saja, ambil mie nya saja
  2. 2 sdm bubuk cabe
  3. 5 buah cabe rawit merah
  4. 1 siung bawang putih cincang
  5. 1 sdm soybean sauce
  6. 3 sdm saus cabai extra pedas
  7. 1 bungkus kaldu instan
  8. 5 buah baso, potong 2 bagian
  9. 2 buah sosis, potong 1cm
  10. Jamur enoki
  11. 100 gr daging ayam cincang
  12. 1 siung daun bawang
  13. Keju cheddar
  14. secukupnya Lada
  15. secukupnya Minyak
  16. secukupnya Air
  17. 1 sdm tepung maizena

Langkah-langkah untuk membuat Mie ramyeon ala indomie

1
Tumis bawang putih, masukkan daging ayam, sampai matang, masukkan baso dan sosis
2
Tambahkan cabai rawit, bubuk cabai, lada, saos cabai dan soybean sauce, aduk rata
3
Masukkan air secukupnya, aduk hingga mendidih. Masukkan kaldu instan.
4
Masukkan mie, dan jamur enokii. Aduk sebentar, koreksi rasa. Tambahkan tepung maizena yg telah dilarutkan air. Aduk sampai mie matang. Angkat, siap dihidangkan bersama taburan keju.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Dadar mie telor

Dadar mie telor

Biar ga bosan telor dasar dimodifikasi dengan campuran mie instan mirip2 pizza ala saiah 😀

4 porsi
Seblak

Seblak

Recook.n di kala itu. 😂 Saya termasuk penggemar seblak 😄. Dan kebetulan depan rumah ada yang jualan seblak, jadi kapanpun bisa pesen. 😁 kali ini nyoba bikin sendiri, dapat resep dari mba @Najma Fiq 😄 saya sesuaikan dengan ketersediaan bahan. 😁 cuma saya tambahkan daun jeruk, daun salam dan daun kecur. 😍

27. Keripik Bakso tanpa daging

27. Keripik Bakso tanpa daging

Akhirnya rasa penasaranku tentang keripik bakso terjawab sudah😂, resep ini aku modifikasi dari resep aslinya the hasan video diyoutube ya.

Mie Instan Nyemek

Mie Instan Nyemek

Rasanya hampir sama dengan mi nyemek jowo :)

10 menit
Tahu Keriting

Tahu Keriting

Hujan-hujan gini bingung mau bikin cemilan apa.Langsung buka kulkas ternyata msh ada tahu putih sebungkus.Yaudah bikin tahu keriting aja.Ini tahu keriting versi aku ya.. Lumayan bisa buat cemilan & buat lauk juga bisa. Selamat mencoba 😊

Mie Kuah Poached Egg

Mie Kuah Poached Egg

This is the best food on rainy days.. 😋 Hujan.... Dingin.... Otak sama langsung connect pengen yang hangat", pedas", dan asin"..

Sayur Bening Campur

Sayur Bening Campur

4 orang
30 menit
Mie kuah anak kos

Mie kuah anak kos

Sore-sore enak e makan Mie Kuah Telor Pedes

15 Menit
MIE GODOK ayam spesial

MIE GODOK ayam spesial

Body lagi gak enak banget nihh bu ibu. Efek begadang dan semalam pulang subuh. Alhasil badan langsung greges banget bangun tidur. Ternyata pas buka pintu, diluar udah hujan, hawa hawanya enak banget yekan makan yang berkuah, pedes tapi bikin kenyang... Akhirnya bongkar sana sini, ketemu indomie. Ah langsung aja aku buat mie godok ala ala. Dengan bumbu terbatas huhuhu.. mau beli hujan jd make bumbu yg ada aja. Alhamdulillah rasanya gak mengecewakan! Yaaaa mirip mirip dikit lah sama mie godok diluar sana hehehehehe. Semoga bermanfaat ya buat bu ibu... Ini juga bermanfaat sih buat anak kos kaya aku wkwk jadi gak bosen makan mie gak gitu gitu aja heheheh.

Mie Tumis Ramen Indomie

Mie Tumis Ramen Indomie

Lagi ada teman bertamu bingung mau masak apa kebetulan blm pada makan, terinspirasi ramen pake Indomie superr wenakkkkk...

Bola-bola Mie

Bola-bola Mie

Rumah saya masuk dalam kategori cluster, sehingga tidak memiliki banyak tetangga. Hanya 35 rumah saja, itupun tidak terisi semua. Di setiap kamis malam, kami agendakan untuk berkumpul. Diawali dengan pengajian sholawatan, lalu bercengkrama saling melempar cerita. Dan tentu saja di antaranya, ibu-ibu berbagi makanan dan resep di dalam momen tersebut. Dan di sebuah kamis malam, saya sudah kehabisan ide akan membuat makanan apa. Tadi pagi lupa tidak belanja. Ketika membuka lemari makanan, hanya menemukan mie instan. Untungnya di lemari pendingin masih ada telur ayam. Terpikirlah untuk membuat martabak mie saja. Hei, bukannya minggu lalu abis tergoda marketing teflon serbaguna yang datang ke tempat kerja? Bentuknya bulatan kecil-kecil, jadi kenapa engga buat mienya dibentuk bulat-bulat kecil saja biar unik. Dan inilah hasilnya.

20 buah
30 menit
Gunawan renang menu diet debm

Gunawan renang menu diet debm

Berhubung gak boleh makan mi,jadi aku ambil bumbu nya ajah,lumayan bs mengobati rasa kangen sama mi

Seblak Mie Pedassss

Seblak Mie Pedassss

Tiba2 pngen Seblak tp knp ya gk pernah merah hahaha pdhl udh drebus cabenya , sy buat dgn bahan seadanya ja di kulkas ni. Tp Rasanyaaa enakkk lah pokoknya enak Cookpad : Syahrezi Putri

3 porsi
Mie rebus ala vanie

Mie rebus ala vanie

Karena bumil jarang banget makan mie instan 😑

Skotel Mie kukus

Skotel Mie kukus

Ini dia skotel tanpa oven! Rasanya lumayan lah ya hehee

untuk 3 - 5 org
Perkedel mie

Perkedel mie

Hari ini ada acara renang dadakan, akhirnya bekal yg praktis dan bahan"nya ada di rumah aja yaa bunn... #murahmeriah

8 potong