Langkah Mudah untuk Menyiapkan Seblak yang Enak Banget

Dipos pada December 23, 2017

Seblak

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Seblak yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Seblak yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Seblak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Seblak bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Seblak dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Seblak memakai 20 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Recook.n di kala itu. πŸ˜‚ Saya termasuk penggemar seblak πŸ˜„. Dan kebetulan depan rumah ada yang jualan seblak, jadi kapanpun bisa pesen. 😁 kali ini nyoba bikin sendiri, dapat resep dari mba @Najma Fiq πŸ˜„ saya sesuaikan dengan ketersediaan bahan. 😁 cuma saya tambahkan daun jeruk, daun salam dan daun kecur. 😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Seblak:

  1. 25 gr kerupuk bawang, rendam air panas 15-20 menit
  2. 35 gr bakso (saya pake yang kecil-kecil), potong 2 bagian
  3. 50 gr sosis, potong
  4. 1 butir telur
  5. 35 gr mie instan, rebus setengah matang
  6. 5 lembar sawi putih ukuran kecil, potong
  7. 1 lembar daun jeruk
  8. 2 lembar daun kencur
  9. 2 lembar daun salam
  10. 3 sdm saos cabai (bila suka)
  11. 3 sdm minyak untuk menumis
  12. Garam
  13. Merica
  14. Air secukup nya
  15. Bumbu halus:
  16. 3 siung bawang merah
  17. 1 siung bawang putih, pilih yang agak besar
  18. 2 ruas jari kencur
  19. 4 cabe merah keriting
  20. 6 cabe rawit oren

Langkah-langkah untuk membuat Seblak

1
Siapkan bahan, dan bumbu halus. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam dan daun jeruk sampai harum (warna bumbu menjadi agak gelap).
2
Tambahkan telur, orak arik telur dan bumbu sampai telur matang. Tambahkan daun kencur, sosis, bakso, dan beri sedikit air. Masak sampa air mengental.
3
Tambahkan sawi putih dan saus. Koreksi rasa. Tambahkan garam jika kurang asin. Sesaat sebelum di angkat, tambahkan mie, aduk sebentar. Siap di sajikan. πŸ˜‰

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Mie Bayam Krispi

Martabak Mie Bayam Krispi

Mau sarapan cepet dan enak ?nih cobain moms pasti suka deh

2 porsi
8 menit
Mie Pedas Kekinian

Mie Pedas Kekinian

Bosan kalo masak mie begitu2 aza...akhirnya dibuatlah mie pedas yang rasanya maknyooos di lidah.... Barangkali ada yang cocok, silahkan dicoba...

1 porsi
20 mnt
Indomie seleraQue

Indomie seleraQue

Siapa sih yg gak suka mie instan? Hehehe...saya penggemar berat mie instan. Paling suka indomie goreng tapi dimasak nyemek atau berkuah.kali ini saya masak pedas dan kuah creamy..cobain yuk!

Pizza mie #06 #BikinRamadhanBerkesan

Pizza mie #06 #BikinRamadhanBerkesan

Ceritanya mo buat pizza tapi stok terigu g ada,alhasil pakai mie instan cepat dan praktis

Indomi kangkung pedas

Indomi kangkung pedas

Ngeliat sisa kangkung di kulkas, ada indomi sebungkus. Sim sala bim... Jadilah... πŸ‘³πŸ‘³βœ¨πŸ’₯πŸ’₯

Mie goreng simple

Mie goreng simple

Mau makan mie goreng tapi stok mie tinggal mie kuahh ini lah hasil karya ku

1 porsi
78. Arem - arem Mie isi ayam

78. Arem - arem Mie isi ayam

#CookpadCommunity_Depok

Indomie tumis paling simple

Indomie tumis paling simple

lapar di tengah malam... eksekusi aja deh yg ada di kulkas

Martabak Mie, Soun dan Telur

Martabak Mie, Soun dan Telur

Quarantine day ke-sekian terasa membosankan. Aktivitas yang saya lakukan hanya itu-itu saja layaknya weekend, meski ditambah WFH. Sejak pulang ke rumah, saya terbilang jarang masak. Namun terkadang saya rindu untuk memasak. Seperti momen ini. Sore-sore menjelang maghrib, tiba-tiba pengen ngemil. Martabak telur. Simpel dan cepat, dan kebanyakan sudah bisa membuatnya. Bismillah.

Nugget Mie dan nasi

Nugget Mie dan nasi

Perdana bikin camilan, lagi hujan pingin nyemil tapi di dapur cuma ada mie langsung buat nugget mie simple dan enak😁

Seblak Indomie Seuhah

Seblak Indomie Seuhah

1porsi
15menit
Jjampong kw ala ria πŸ˜„

Jjampong kw ala ria πŸ˜„

Penasaran sama rasa jjampong asli..makan yang kw dulu aja daripada ngiler πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

2 porsi
5 menit
Mie Kuah dengan Kimchi

Mie Kuah dengan Kimchi

jadi ceritanya aku kelaperan.. kebetulan ada stok indomie punya si koko dan masih ada stok kimchi di kulkas.. dan pyororong~ jadi deeeeh.. dari semua eksperimen aku nyampurin kimchi dengan berbagai varian indomie, yang ini the best! merah merona dengan kuah kental, pedesnya gak 'nonjok' mulut dan perut dan pastinya, syegeeeerr!!

1 porsi
<10 menit
Indomie Lengkap Saos Tiram

Indomie Lengkap Saos Tiram

Waktu kecil dulu setiap mau makan Indomie pasti diprotes mama, katanya gak ada gizinya. Jadi kalau mau Indomie harus pake macam2 sayuran dan daging juga biar lengkap, tapi pas udah gede jadi kebiasaan. Kalo makan Indomie kuah ya harus ginii baru afdhol πŸ˜†β˜ΊοΈ

2 porsi
Seblak Basah

Seblak Basah

Ini Favorit sy & adik, Gak pernah bosan makan nya. Kebetulan sahur males makan nasi, dan lagi pengen makan yg berkuah. ini pakai bumbu indomie rasa ayam bawang, karena stock bumbu nya banyak dikasih abang" yg jualan mie tek-tek 😁

2 porsi
-+10 menit
Mie Goreng Pedas Sawi Telur🍝

Mie Goreng Pedas Sawi Telur🍝

Malam dingin habis diguyur hujan. Enaknya makan mie instan yang puedeesss. Eit tunggu dulu, mie instannya pakai mie goreng, dimasak seperti biasa. Taburi diatasnya cabai utuh dan cabai yang dihaluskan (aku pakai blender diberi sedikit minyak, ga mau ribet) lalu digoreng hingga wangi, sambal dan cabai berubah warna. Bisa juga diulek, cabainya diulek ga usah diberi minyak kan nanti digoreng. Lengkapi sayuran rebus dan telur rebus. Agar lengkap ada vitamin dan protein. Nikmati sensasi makan mie berpadu sambal. Berasa kaya makan sambal campur mie..hihi..🍳🍜🍝 Cobain deh.

1 - 2 orang
MILOR (mie telor)

MILOR (mie telor)

Pulang kerja malam2 kehujanan juga hemm.... rasa dingin nya dobel 😫 butuh yang anget2 πŸ˜€

1porsi
10-15mnt
Mie tek tek kuah

Mie tek tek kuah

Si suami request minta mie tek tek goreng, uda di buatin, eeh pas dia makan kenapa saya jadi pengen ya πŸ˜„ Ubek ubek dapur cuma nemu mie kuah, dengan sedikit perjuangan (liat liat Cookpad, nemu resep nya kak rikha muchtiarani) langsung kita eksekusi

1 porsi