Bagaimana Menyiapkan Seblak Mie Pedassss yang Enak

Dipos pada July 6, 2021

Seblak Mie Pedassss

Bagaimana membuat Seblak Mie Pedassss yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Seblak Mie Pedassss yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Seblak Mie Pedassss, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Seblak Mie Pedassss enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Seblak Mie Pedassss adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Seblak Mie Pedassss sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Seblak Mie Pedassss memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Tiba2 pngen Seblak tp knp ya gk pernah merah hahaha pdhl udh drebus cabenya , sy buat dgn bahan seadanya ja di kulkas ni. Tp Rasanyaaa enakkk lah pokoknya enak Cookpad : Syahrezi Putri

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Seblak Mie Pedassss:

  1. 3 genggam Kerupuk Bawang
  2. 2 bgks Mie indomie (tanpa bumbu)
  3. 1 btr telur ayam
  4. 10 bakso sapi
  5. 1 bks Bon Cabe
  6. 1 L air 😁 (krna klo gk bnyak kuah Gk enak)
  7. Bumbu halus ;
  8. 2 bh kemiri
  9. 3 bh bawang merah
  10. 2 bh bawang putih
  11. 2 ruas kencur (sesuai selera ya)
  12. 1/2 sdt lada
  13. 1 sdt garam
  14. Sasa
  15. 6 bh cabe merah (rebus)
  16. 5 bh rawit (rebus)

Langkah-langkah untuk membuat Seblak Mie Pedassss

1
Rebus Air buat 2 olahan (hemat gas), prtama siapkan kerupuk tuang air panas bs tmbh air dingin beri sedikit minyak y bun biar gk pda nempel, kedua lanjut rebus mie dan masukan cecabean. Angkat dan tiriskan.. (mie jgn trllu matang y)
2
Ulek bumbu halus + Masukan cabe rebus.. ulek ulek sampe halus
3
Tumis bumbu sampai harum + Masukkan 1L air (pas masak cm 5 gelas air 😣 dan Itu trnyta Nyusut bun pas dimasukin krupuk sm mie sedih deh pdhal kuahnya udh enak bgt) bnyakin kuah y bun. Biar seger..😁
4
Saat kuah mendidih Masukan Telur aduk Asal + masukan Bakso sampe matang + kecilkan kompor + masukan kerupuk + Masukan Mie + tes Rasa Bun... mantapppp ah πŸ˜—
5
Like πŸ’™ jgn ketinggalan Bun semoga bermanfaat ya Bbunn 😌
Seblak Mie Pedassss - Step 5
6
Sedih bun kuahnya nyusut bun 😣
Seblak Mie Pedassss - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mi goreng komplit

Mi goreng komplit

Karbohidrat : mie Protein hewani : telur ayam, sosis Protein nabati : toge Sayur : sawi putih

Mie nyemek ala yenπŸ˜‹

Mie nyemek ala yenπŸ˜‹

Pagi menjelang siang hujan, jadi lapar. Liat dapur ada indomie, ya jadilah makanan yang menggugah selera dikala hujan turun hehe..

Mie goreng

Mie goreng

Mie nya menggunakan indomie goreng instan yang hanya di tambahkan sosis dan telur

Omelett mie garing

Omelett mie garing

Ceritanya lagi momong bocil di suruh makan malah ogah ogahan muncul deh ide bikin omelett ini πŸ˜‚πŸ˜‚ dan Alhamdulillah bocil pada syukaa😊😊

skotel mie

skotel mie

Ini cara lain makan mie instan 😊. Pengen bikin camilan di hari hujan. Kepikiran bikin skotel tapi makaroninya habis.tapi yang ini jg enak loh.semua suka .cepet abisnya...pakai bahan seadanya jadi tanpa daging atau kornet.

30 menit
Mie Kuah special

Mie Kuah special

Yg paling enak dimakan pas hujan2..

#24. Nugget Mie Sayuran #RabuBaru

#24. Nugget Mie Sayuran #RabuBaru

Ini resep adex saya. Kemaren pas buka bersama kita bikin ini. Rencana c mau dicetak juga jd donat indomie,tp cz wkt mepet gag jadi. Ini cocok juga dijadikan bakulan lho... Selain simple,bikinnya juga gampang,dan pastinya disukai anakΒ²... Apalagi emakΒ² #bikinramadanberkesan

Mie dadar

Mie dadar

Pengen coba coba ajah

2 porsi
20 menit
Mie Rebus Warkop #PR_AnekaMieKuah

Mie Rebus Warkop #PR_AnekaMieKuah

Hujan - hujan enaknya makan mie rebus di warung kopi. Hujan begini malas keluar mending masak sendiri. Cara memasaknya ga paham lihat resep Mie Rebus ala Warkop di Cookpad Ati Suhaeti. Di resep empunya telur rebusnya bisa tertutup dengan putih telur, saya mencoba mengikuti malah misah kuning telurnya keluar. Soal rasa mirip-mirip makan di warkop ya.

Mie tetek ala2 #Bikinramadhanberkesan

Mie tetek ala2 #Bikinramadhanberkesan

Karena ngidam pengen mie tektek,nunggu suami pulang lama. Jadi bikin mie tektek sendiri ceritanya..

1 porsi
25 menit
Mie tek tek goreng

Mie tek tek goreng

Bingung mau bikin sarapan buat suami dan anak apalagi,bosen dibikin nasi goreng mulu. Gegara semalem lewat mamang mie tek tek jadi kepengen banget bikin mie tek tek buat sarapan. Bikinnya simple,cepet pula.

4 porsi
15 menit