Bagaimana Menyiapkan Mie Kuah Poached Egg yang Bikin Ngiler

Dipos pada August 1, 2020

Mie Kuah Poached Egg

Sore-sore begini enaknya membuat Mie Kuah Poached Egg yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mie Kuah Poached Egg yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mie Kuah Poached Egg, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Mie Kuah Poached Egg di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Kuah Poached Egg dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Mie Kuah Poached Egg memakai 3 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

This is the best food on rainy days.. πŸ˜‹ Hujan.... Dingin.... Otak sama langsung connect pengen yang hangat", pedas", dan asin"..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Kuah Poached Egg:

  1. 1 bungkus Indomie Kuah / sesanggupnya ajah
  2. 1 biji Telur ayam
  3. Cabe rawit ijo semaunya

Langkah-langkah untuk membuat Mie Kuah Poached Egg

1
Didihkan air didalam panci terlebih dahulu, setelah mendidih aduk cepat airnya sampai terlihat pusaran air ditengah pancinya..
2
Sambil ngaduk" air yg sdh mendidih, langsung pecahkan telur tepat ditengah pusaran airnya.. Pokoknya jangan sampai pusaran airnya pelan/hilang baru masukkan telur td.. Nanti poached eggnya malah hancur ato ga jadi.. Kl pusaran airnya ud mulai pelan, sambil aduk aj dr pinggir biar telurnya ttp stay dtengah pusaran air sampai matang..
3
Setelah telur dimasukkan, skitar 2 menit kl mau setengah matang, lebih 2 menit kl mau poached eggnya matang.. Angkat telurnya pake sendok besar ato saringan.. Pelan" tapi ngangkatnya biar ga hancur...
4
Setelah poached eggnya dkeluarkan, baru lah masak indomie kuahnya seperti biasa.. Kalo masih mau ditambah telur yg dimasak bareng sama mienya jg gpp.. Terserah aja.. Mana enaknya ajah...
5
Setelah mie kuah sdh jadi, taruh poached eggnya diatas mie, kemudian kasih lah potongan rawit ijo sepuasanya.. Sesanggupnya..
6
Enjoyyy your heavenly food in earth.. 😜

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Nyemek indomie pedas

Mie Nyemek indomie pedas

suka banget sama makanan ini...

Indomie tek-tek

Indomie tek-tek

Ini mie yg selalu bikin napsu makan... apalagi kalo dimakan rame2 ... bisa abis sampai 6 bungkus

Indomie Kuah Susu Keju

Indomie Kuah Susu Keju

Pengen makan yang creamy creamy jadilah indomie susu keju spesial

20.1. Donat indomie ala fe’ #pekaninspirasi

20.1. Donat indomie ala fe’ #pekaninspirasi

Lagi kekinian & bisa jadi salah satu alternatif frozen food yang gampang bikinnya, semua pasti suka, donatnya bisa disimpen dikulkas & baru digoreng waktu mau makan. Enaknya memang disantap hangat2. Bisa jadi menu sahur, takjil & menu buka puasa. Terinspirasi dari IG lina gui & nawang okta. Biar agak sehat, fe selipkan sayuran & keju mozarela didalamnya. #bikinramadanberkesan day 20 menuju celemek sakti.

4 porsi
30 menit
Indomie goreng tek tek special

Indomie goreng tek tek special

Sarapan jam seginiπŸ˜‚ yg simple aja karena perut udh gk tahan pengen diisiπŸ˜‹ alhmdulillah stlah nyoba langsung kenyang wkwk😚

10. Bakwan Indomie Goreng

10. Bakwan Indomie Goreng

Mau ngemil, tp bikin nya gak lama & gak ribet

12 porsi
Indomie Tek-Tek

Indomie Tek-Tek

Yang suka indomie cobain yuk πŸ˜†

Olahan mie indomie

Olahan mie indomie

Resep iseng-iseng πŸ˜…

Mi telur pataya

Mi telur pataya

Ngemil sehat ala moms nih,mie goreng duselimuti dadar enak bangetπŸ˜‹gurih dan lezat dehh,simple dan mudah banget:)) selamat mencoba moms😊

sepiring
10 mnt
Seblak indomie

Seblak indomie

Makan pedes disaat hujan.. Hhmmm. Mantapppp

Mie dok dok Jawa indomie

Mie dok dok Jawa indomie

Favorit orang rumah buat lepas rindu sama mie dokdok Jawa khas kampung halaman hehe

1 porsi
Indomie Soto

Indomie Soto

Menu simple untuk sahurπŸ˜„

2 porsi
Indomie Kuah Spesial

Indomie Kuah Spesial

Makanan ini ga begitu sehat ya bu ibu, jangan keseringan, πŸ˜„ tapi beda lagi kalau makannya pakai telur+sayur, ah alibi macam apa ini πŸ˜‚ Tp serius nih buu, dulu waktu aku kuliah pernah salah satu dosen cerita (lupa dosen yg mana yg pasti aku masih ingat benar ceritanya), dosen ku melakukan kunjungan industri ke salah satu perusahaan mie instant, kemudian pak dosen bertanya "mie instant apa baik untuk tubuh jika dikonsumsi pak?" Jawaban orang perusahaan pun seperti ini "Maka dari itu kenapa dikemasan mie instant kami memasang gambar mie dengan telur dan sayuran, diharapkan agar masyarakat memasak seperti digambar dan jadi baik untuk tubuh" πŸ˜‚ ah alibi nya.. wkwk. Aku pakai mie instant indomie rasa ayam spesial.

Indomie Tumis Special

Indomie Tumis Special

cari yang seger dan praktis untuk buka puasa setelah mulai bosen dengan menu-menu buka puasa biasanya πŸ€—

Untuk 3 Porsi
15 menit
Indomie Tumis #bikinramadhanberkesan

Indomie Tumis #bikinramadhanberkesan

#bikinramadhanberkesan Bisa dijadikan makanan sahur ataupun berbuka, buat yang malas masak, masak indomie boleh dijadikan pilihan, tapi ingat yaa,, gak boleh keseringan bikinnya.πŸ˜…

Indomie suju

Indomie suju

Lg pngn makan ramen katsu kuah suju tp mls kluar jd bkin sndiri deh

Indomie basah kornet

Indomie basah kornet

Lgi mager.. Tp laper.. Kluar apa lagi.. #AntiRibet #SiapRamadan

Indomie Goreng Tumis Lezat

Indomie Goreng Tumis Lezat

Paling suka variasiin makanan cepat saji yang satu ini. Kali ini saya coba menumis Indomie Goreng. Jadi mie nya basah2 dan sedikit berkuah. Yang pasti rasanya bikin ketagihan dan bikin satu keluarga lahap makan ;) Nikmat banget disajikan di hari yang dingin 😍

2-3 orang
10 menit