Bagaimana Membuat Pizza Mie Dengan Saus Asam Manis yang Lezat Sekali

Dipos pada January 30, 2018

Pizza Mie Dengan Saus Asam Manis

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pizza Mie Dengan Saus Asam Manis yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Pizza Mie Dengan Saus Asam Manis yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pizza Mie Dengan Saus Asam Manis, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pizza Mie Dengan Saus Asam Manis sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Pizza Mie Dengan Saus Asam Manis sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Pizza Mie Dengan Saus Asam Manis memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Karena covid dan lock down kita diharuskan untuk mengolah bahan seadanya yang ada di rumah.. karena banyak pasar pasar yang tutup dan tukang sayur pun banyak yang ga jualan.. jadi yuk kita berkreasi dengan vahan seadanya.. yang penting semangat dan masak dengan cinta untuk membahagiakan keluarga kecil kita... #Paporitnyasipapa #CookpadCommunity_Bandung #CABEKU #Telur3in1

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pizza Mie Dengan Saus Asam Manis:

  1. 3 butir telur
  2. 2 bungkus mie instan kuah
  3. 1 buah wortel, iris korek api
  4. 1 sdm saus tomat
  5. 1 sdm saus cabai
  6. 1/2 sdm kecap manis
  7. 1 sdt merica bubuk
  8. 2 sdt gula pasir
  9. secukupnya Garam
  10. 1 siung bawang putih, geprek, cincang halus
  11. 1/2 gelas air (ukuran cangkir untuk kopi)
  12. 1/2 sdm maizena larutkan dengan 1-2 sdm Air

Langkah-langkah untuk membuat Pizza Mie Dengan Saus Asam Manis

1
Untuk saus : panaskan sedikit minyak. Tumis bawang putih taburi sedikit garam agar aroma bawang putihnya keluar. Setelah wangi, kecilkan api masukan wortel yang sudah di iris, lalu tutup wajan (biarkan hingga wortel layu dan matang. Lalu buka tutup wajannya, masukan saus tomat saus sambal dan kecap manis. Aduk rata lalu masukan gula pasir, garam, merica. Aduk aduk hingga meletup letup dan saus mengental.
2
Masukan air. Lalu aduk rata. Biarkan meletup letup lalu masukan larutan maizena aduk cepat (Tes rasa). Bila dirasa kurang kental bisa ditambahkan sedikit lagi larutan maizena.
3
Untuk pizza mie : rebus mie instan hingga matang. Sambil nunggu mie matang. Tuang semua telur ke wadah, kocok telurnya lalu masukan semua bumbu mie instan. Kocok lagi hingga rata. Sisihkan.
4
Setelah mie matang. Cuci mie dengan cara ganti air di panci rebusan dengan air dingin. Aduk aduk agar uap panas mie hilang (gunanya agar kocokan telur tidak menjadi matang ketika mie di masukan ke dalam kocokan telur karena uap panas yang ada di mie). Lalu tiriskan mie dan masukan ke kocokan telur. Aduk rata.
5
Panaskan wajan beri minyak secukupnya (sama ketika kita membuat dadaran telur). Setelah minyak benar2 panas. Tuang adonan ke dalam wajan. Kecilkan api, tutup wajan. Balik adonan jika sisi yang bawah telah matang sempurna. Tutup lagi wajan. Setelah kuning ke emasan angkat pizza mie. Sajikan bersama sausnya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Seblak mie instan

Seblak mie instan

Musim hujan gini enak makan yg anget2, yuk bikin seblak 😁

1-2 orang
15-20menit
Mie Kuah Udang

Mie Kuah Udang

2 porsi
40 menit
Nasi dan mie goreng ultah

Nasi dan mie goreng ultah

Hari ini putri kembarku ulangtahun. krna tidak ada stok bahan kue. jadi ide dadakan. bikin kue dari nasi dan mie. mendekornya juga asal dan alakdarnya..karna sambil diganggguin sm sikecil. ya uduhlah #DirumahAja.

INDOMIE BASO + TELOR

INDOMIE BASO + TELOR

Musim hujan memang bawaannya selalu lapar (aku).. Dingin,a malam harii setelah hujan, memang enak makan yang angett² dan berkuah..

Mi kuah bumbu lotis

Mi kuah bumbu lotis

Mi instan dengan rasa beda. Pake tomat yang dihaluskan. Rasanya asem pedas gitu. Agak mirip tomyam. 😀

SebLak mie rebus simple

SebLak mie rebus simple

Pngen bgtZ mkan seblak tpy gk jualan yg di dket rumah.. Ea dh bkin sendri aj pke mie rebus.. 😀😀 yg pntg ada rasa" seblak nya.. Dr pd ngilerr.. 😁

1 orang
10 mnit
Seblak

Seblak

Sejak kuliah di jogja dan sebagai orang yg punya lidah sunda, belum nemu seblak yg rasanya sunda banget hahaha, makanya ini saya dan temen-temen saya yg orang sunda berusaha bikin seblak sendiri dibanding beli dari luar. Biar sekalian jadi ajang kumpul-kumpul juga 😂

2-3 porsi
15 menit
Seblak indomie

Seblak indomie

Di dapur ada sisa kerupuk, tetiba pengen bikin seblak. Liat kulkas bahan2 ada semua.. Alhasil kita nyeblak deh 😁

1 - 2 Porsi
30 menit
Bakso Tempe

Bakso Tempe

Menu vegan buat yang sedang menghindari daging sapi tapi kepengen makan bakso. diet lah namanya hahaha.

5 porsi
60 menit
Pempek Ikan Tengiri

Pempek Ikan Tengiri

Lupa masih punya ikan di freezer trus lagi gabut juga, yauda bikin deh😁

6 porsi
2 jam
Mie ayam geprek

Mie ayam geprek

Karna kalo beli mahal,jadi bikin sendiri deh #AyamInLopWitYu #CABEKU

Sosis gulung monster

Sosis gulung monster

Bentuk berantakan kayak monster🤣

1-2 orang
Supermie ayam jamur+ceker

Supermie ayam jamur+ceker

Kepingin nya sih bikin bakmi mie ayam..tapi berhubung lagi males ya sudahlah pake mie instan ajaa tapi tetep pake toping ala bakmi..

Mie+telur#jajanan anak2#

Mie+telur#jajanan anak2#

Ceritanya kk sering jajan ini di sekolah, dia nyebutnya sih "telur" namanya😂. Daripada beli di abang2 khan belum terjamin kebersihannya, mendingan di buatin sendiri😊

Sate TaRa (Tahu Rambutan)

Sate TaRa (Tahu Rambutan)

Sate Tahu Rambutan yang aku singkat jadi Sate TaRa ini terbuat dari tahu yang dibentuk bulat-bulat. Bisa diisi sosis, bakso, telur puyuh, atau tanpa isi. Tadi buat isi telur puyuh. Gampang buatnya,aku share resepnya ya. Ini menu jualan mbak Ais tadi pagi. #idejualan #jajananaksd #jajananaksekolah

Nugget Mie dan nasi

Nugget Mie dan nasi

Perdana bikin camilan, lagi hujan pingin nyemil tapi di dapur cuma ada mie langsung buat nugget mie simple dan enak😁

Mie rebus sayur

Mie rebus sayur

Si kakak minta di bikinin mie rebus..a ku sisipin sayuran di dalamnya.habis dia susah banget makan sayur

1 porsi