Cara Gampang Menyiapkan Tahu Rambutan isi telur puyuh yang Enak Banget

Dipos pada January 29, 2018

Tahu Rambutan isi telur puyuh

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Tahu Rambutan isi telur puyuh yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Tahu Rambutan isi telur puyuh yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Tahu Rambutan isi telur puyuh, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Tahu Rambutan isi telur puyuh di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Tahu Rambutan isi telur puyuh sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Tahu Rambutan isi telur puyuh memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Rambutan isi telur puyuh:

  1. 1 buah tahu ukuran besar
  2. 3 SDM tepung terigu
  3. 2 bungkus mie instan
  4. 1 butir telur
  5. Secukupnya telur puyuh rebus untuk isian
  6. 2 siung bawang putih yg sudah dihaluskan
  7. Secukupnya lada bubuk
  8. Secukupnya penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Rambutan isi telur puyuh

1
Haluskan tahu, tambahkan tepung terigu, telur, bawang putih, lada bubuk, penyedap rasa, 1 bungkus bumbu mie instan (saya pakai bumbunya saja)
2
Hancurkan mie instan
3
Bulatkan adonan tahu lalu pipihkan, tambahkan telur puyuh, lalu bulatkan kembali
4
Gulingkan bulatan tahu ke mie instan yg sudah dihancurkan, sambil agak ditekan sedikit agar mie lebih nempel, lakukan hingga semua adonan habis
5
Panaskan minyak, goreng tahu Rambutan dg api kecil, goreng hingga coklat keemasan, angkat tiriskan
6
Tahu Rambutan siap disajikan, nikmati selagi hangat. Selamat mencoba 💕

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakmi godog jawa maknyoss with indomie

Bakmi godog jawa maknyoss with indomie

Pagi2 makin enak makan mie godog jawa yg penuh nutrisi....pastinya suami suka

3 porsi
15 menit
Mie Ayam

Mie Ayam

Jika mienya pakai mie keriting instan, merebus mie nya agak lama ya agar tekstur mienya menjadi lembut karena mie keriting instan itu teksturnya lbh keras jika di bandingkan mie basah yg suka di pakai emang2 mie ayam gtu. Saya pakai minyak bawang karena menurut saya kaldu ayamnya sdh di dapat dr tumisan. Kalau dr segi bumbu dan rasanya udah mirip yang di jual emang2 mie ayam. Yuk di coba resepnya, Happy Cooking😄

2 porsi
Mie kopyok Semarang

Mie kopyok Semarang

Mie kopyok ini dri daerah saya. Tiba2 saya pingin maem mie ini. Sdh bertahun2 tdk maem. Jdi mencoba bikin sendiri. 😊

Indomie carbonara

Indomie carbonara

2-3 porsi
Mie telor keju

Mie telor keju

Kesukaan suami

Cute Bento Mie

Cute Bento Mie

Bikin bento itu ribet tapi bikin penasaran hihihi. This is it, Cute Bento Mie for School from Home this Day. Karbonya dari ½ centong nasi dan ½ porsi root beet mie. Lauk pauknya triple karena anak² masih dalam masaa pertumbuhan, ada sosis, steak tempe dan ayam goreng mentega. Ini porsinya kecil² ya sesuai porsi makan anak saya. Sayurnya daun selada, biasanya dimakannya bareng mie nya. Resep ayam goreng mentega dan steak tempe ada di postingan Bento Box for Daddy #IniBentoku #WongSoloMasak #CookpadCommunituSolo #PejuangGoldenApron3

1 porsi
30 menit
Seblak mie baso ceker cetar

Seblak mie baso ceker cetar

Pas lg hujan" gini anak" pengen ngemil yg pedes" seger, langsung aja eksekusi yg ada di kulkas...

Bola tahu isi puyuh selimut mie

Bola tahu isi puyuh selimut mie

Panasaran ada yg share resep ini di fb.. Eksekusi sesuai bahan yg ada di dapur..mateng..ludess seketika😄😄

Mie Kuah Udang

Mie Kuah Udang

2 porsi
40 menit
Mie rebus telor

Mie rebus telor

Masakan tersimpel yg semua orang bisa masaknya

1 porsi
Martabak Mesir Mini With Kuah Cuko

Martabak Mesir Mini With Kuah Cuko

karena bosan nonton tivi tanpa ada camilan, akhirnya saya dan adek tiba2 ingin ngemil dan kefikiran untuk membuat resep ini, dicoba2 alhamdulilah maknyuss.

Mie Celor (Khas Palembang)

Mie Celor (Khas Palembang)

Ini salah satu makanan yg wajib banget dimakan kalo ke Palembang. Makanan ini menurutku sangat spesial hihihihi. Karena... banyak cerita di dalamnya. Di kota tempat aku tinggal gak ada yg jual makanan satu ini, mau gak mau bikin sendiri dan alhamdulillah rasanya enak bgt, bahkan lebih enak dari yg dijual di 26 ilir. Karena bisa dibanyakin udangnya. My family appoved! Maaf resepnya gak ada foto step by stepnya, karena masaknya buru-buru 🥰🥰🥰

4 porsi
40 menit
Martabak mie

Martabak mie

Kalo makan ini bikin nagih 😲

Indomie Cemek

Indomie Cemek

Padahal perut kenyang, tapi rasa penasaran mengalahkan segalanya.. Udah sebulan, gw penasaran sama menu dagangannya Maya Dan Isham Syifa. Mau pesan delivery, jarak rumah kami kebangetan jauhnya. Nanya resep...sungkan. Gimanapun ini salah 1 menu andalannya yang selalu laris manis tak bersisa tiap hari. Dan saya paling pantang minta resep dagangan orang. Cuma sempat nanya : Mie nya merk apa ? Ternyata mie instan. Dibayangin terus sebulan terakhir, Kira-kira gimana cara bikinnya ya? Dicoba ajalah, manakali bener. 😅😅 Alhamdulillah... sesuai ekspetasi. Next mau coba kalau varian mie instannya yang rebus.

Seblak Mie Spesial

Seblak Mie Spesial

Karena sisa daging kurban masih ada jadi iseng aja di campur ke seblak mie

Mie dok dok

Mie dok dok

Dalam rangka mengobati rindu akan makanan wajib mahasiswa jogja 😂 lumayan mirip2 sama mie dok dok BPK