Bagaimana Menyiapkan Sate TaRa (Tahu Rambutan) yang Sempurna

Dipos pada January 1, 2018

Sate TaRa (Tahu Rambutan)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sate TaRa (Tahu Rambutan) yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Sate TaRa (Tahu Rambutan) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sate TaRa (Tahu Rambutan), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sate TaRa (Tahu Rambutan) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Sate TaRa (Tahu Rambutan) dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate TaRa (Tahu Rambutan) memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Sate Tahu Rambutan yang aku singkat jadi Sate TaRa ini terbuat dari tahu yang dibentuk bulat-bulat. Bisa diisi sosis, bakso, telur puyuh, atau tanpa isi. Tadi buat isi telur puyuh. Gampang buatnya,aku share resepnya ya. Ini menu jualan mbak Ais tadi pagi. #idejualan #jajananaksd #jajananaksekolah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate TaRa (Tahu Rambutan):

  1. 4 buah tahu ukuran sedang, cuci
  2. 30 butir telur puyuh,rebus,buang kulitnya
  3. 4 sdm tepung bumbu krispy
  4. Seledri dan bawang daun diiris halus
  5. 1 bungkus mie (bisa mie instant atau mie telur),remah-remah
  6. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sate TaRa (Tahu Rambutan)

1
Haluskan tahu.
2
Masukkan tepung bumbu dan seledri beserta bawang daun kedalam tahu yang dihaluskan, aduk rata.
3
Ambil sedikit adonan, pipihkan. Beri isian telur puyuh,bulatkan.
4
Gulingka pada remahan mie sambil ditekan-tekan agar mienya menempel.
5
Lakukan sampai adonan habis.
6
Goreng dalam minyak panas hingga kuning kecoklatan.
7
Tusuk dengan tusuk sate.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie Instant Goreng Spesial

Mie Instant Goreng Spesial

Ini masakan favorit anak-anak dirumah,biasanya saya masak mie ini untuk sarapan pagi,bahannya apa yang ada dirumah dan yang ada dikulkas aja,boleh dicampur sama sayuran,sosis,ayam,dll. #WanilahMeolah #SulapMieInstant #MieInstantGorengSpesial #SatuResepSatuPohon #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunityPalangkaraya #CookpadCommunity_id_Borneo

Mie Kuah Santan

Mie Kuah Santan

Ini enakk loh, pedes nagih.. Source: dapurVY

Mi kuah saus bayam ala ala

Mi kuah saus bayam ala ala

Pingin pakai sayur, yang ada cuma bayam, lanjuut!

2 porsi
Mie instan ala qu

Mie instan ala qu

Cerita nya hujan Nunggu gojek kelamaan Akhir kata masak sendiriπŸ˜‹

22. Mie Tek Tek Nyemek

22. Mie Tek Tek Nyemek

Lapar malam hari. Akhirnya bikin mie aja bahannya praktis banget dan selalu sedia di rumah. #PejuangGoldenApron3

1 porsi
10 menit
Lakso

Lakso

Ini Makanan khas Bangka satu ini sudah ada sejak zaman dahulu. Ini lakso ya Bukan laksa ya. Rasa mie nya yang unik,lembut namun sedikit kenyal berpadu dengan kuah santan berbumbu ikan, Sangat gurih dan mengenyangkan. Dibuat dengan beras asli yang di hancurkan dan di masak membuat masakan ini lebih terasa bahwa prosesnya sangat manual dan sangat tempo doeloe. #resolusi2019 #berburucelemekemas #dkitcheners_ #jadoelbutcool #arisanround3_5

Mie Kimchi

Mie Kimchi

Kimchi emang paling enak dimakan dengan mie instan

1 porsi
Mie Tek Tek Wenak

Mie Tek Tek Wenak

Manfaatkan waktu habis hujan-hujan pengen kuah2an. dan bahan yang ada. Kebetulan istri juga minta dimasakin yasudah ta buatin :)

Bakso #aLaNakKairo

Bakso #aLaNakKairo

Ini kali kedua saya bikin bakso di negri kinanah ini, jadi belum terlalu mahir sih, jam terbangnya belum tinggi hehe.. Diresep ini ada 2 toriqoh (cara) , ntar saya tulisin dibawah maksudnya apaπŸ˜„..

5 orang
60 menit
Korean Ramen/Ramyeon

Korean Ramen/Ramyeon

Kata artikel yang saya baca perbedaan ramen jepang dan korea ada pada mie nya. Ramen korea biasanya pakai mie instan, dengan garnish atau hiasan yang sedikit sementara ramen jepang umumnya sayuran dan garnishnya lebih banyak. Selain itu, ramen korea biasanya pakai poach egg sementara jepang pakai telur rebus. Recommended recook! Simple cepat dan enak!! Selamat mencobaaa :)

1 porsi
20 menit
Mie Instan Nyemek

Mie Instan Nyemek

Rasanya hampir sama dengan mi nyemek jowo :)

10 menit
Indomie Goreng (yang direbus πŸ˜„)

Indomie Goreng (yang direbus πŸ˜„)

Ini dia cara lain nikmatin indomie goreng dengan sensasi berbeda. saran saya tetap pakai indomie goreng, karena rasanya yg netral, selain itu kalau pakai yg kuah dimacem2in kan sudah biasa. tp kalau pakai yg goreng, nanti rasanya unik, karena kuahnya ada manis2nya. untuk yg makan 1 mie suka kurang, nah kayaknya menu ini cocok banget deh, kenyang pake banget. 1 porsi ini bisa dimakan berdua. pakai sayur & telur aja udh enak, apalagi di kasih smoke beef, sosis, atau bakso, makin mewah.

Mi Tektek Ala-ala

Mi Tektek Ala-ala

Lagi pengen makan mi goreng ala-ala pesenan suami. Katanya yg banyak cabe sama kol. Jadinya bikin seporsi gede buat berdua hehehe

2 Porsi
Indomi kangkung pedas

Indomi kangkung pedas

Ngeliat sisa kangkung di kulkas, ada indomi sebungkus. Sim sala bim... Jadilah... πŸ‘³πŸ‘³βœ¨πŸ’₯πŸ’₯