Bagaimana Menyiapkan Spicy Miso Ramen yang Menggugah Selera

Dipos pada January 23, 2018

Spicy Miso Ramen

Bagaimana membuat Spicy Miso Ramen yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Spicy Miso Ramen yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Spicy Miso Ramen, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Spicy Miso Ramen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Spicy Miso Ramen biasanya untuk 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Spicy Miso Ramen diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Spicy Miso Ramen oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Spicy Miso Ramen memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Kangen ramen..berhubung udah lama ga main2 ke mall, akhirnya bikin di rumah aja, Mumpung stok miso paste masih ada 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Spicy Miso Ramen:

  1. Kaldu
  2. Tulangan ayam (bisa diganti kaldu instant)
  3. 1,5 sdm miso paste
  4. 1 Liter air
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1/2 buah bawang bombay
  7. Seruas jahe
  8. Secukupnya garam
  9. Secukupnya merica
  10. Pelengkap
  11. Mie telor basah
  12. Telur rebus (soft boiled)
  13. Nori
  14. Cabe rawit
  15. Daun bawang
  16. Bubuk cabe & wijen

Langkah-langkah untuk membuat Spicy Miso Ramen

1
Rebus semua bahan kaldu (kecuali pasta miso). Saring kaldu. Masukkan pasta miso, rebus kembali.
2
Rebus mie telur hingga matang. Tiriskan.
3
Soft boiled egg: rebus air hingga mendidih, masukkan telur, atur waktu selama 7 menit. Angkat telur dan pindahkan ke air es.
4
Siapkan mangkok. Masukkan cabai bubuk dan wijen. Tuang kuah kaldu. Tata mie, telur dan pelengkap lainnya. Selamat menikmati 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mie instan goreng

Mie instan goreng

Biasa malam-malam lapar. Pas nginep rumah mertua. Ga ada sayur lauk, keabisan. Maklum sampe rumah mertua jam 10.00 hahahah.. alhasil bikin mie instan goreng.

Mie Pedas Kekinian

Mie Pedas Kekinian

Bosan kalo masak mie begitu2 aza...akhirnya dibuatlah mie pedas yang rasanya maknyooos di lidah.... Barangkali ada yang cocok, silahkan dicoba...

1 porsi
20 mnt
Mie Ayam Rumahan

Mie Ayam Rumahan

Ngisi waktu luang hr minggu sama suami dg buat mie ayam, ternyata seru n hasilnya memuaskan, bikin ketagihan pengen makan lagi...

Nasi dan mie goreng magelangan

Nasi dan mie goreng magelangan

Ini resep andalan suami, dia jago bikin nasi goreng dan mie goreng. Sok ala2 abang2 nasgor gtu gayanya

Nasi goreng mawut

Nasi goreng mawut

Pertama kali kenal sama nasgor ini ya di jogja. Biasa dibilang juga 'magelangan'. Ini tuh perpaduan antara nasi dengan mie yang digoreng jadi satu...

Seblak suka-suka

Seblak suka-suka

Sbenernya sih nyobain seblak udh lama, coba2 bikin pke feeling ajh 😊 syukurlah cocok dilidah suami n anak 😘

Mie tek2

Mie tek2

Masakan yang tak lekang oleh waktu xixii...cuaca panas, dingin, siang atau malam selalu pas disegala suasana...favorit semua orang deh pokok nya, bikin nya simpel gak pake ribeud...coba yuuuk^^

Mie melayang ala bunda

Mie melayang ala bunda

Kekinian.... Penasaran gimana caranya... searching... praktek.... taraaaaa jadi deh... Mie nya bisa pakai mie goreng instant atau mie goreng yg bunda suka buat.

5 porsi
30 menit
Mie kuah pedas mantap

Mie kuah pedas mantap

Hujan di sore hari bawaannya laperr bgt, mana lagi flu. Akhirnya terbesit masak indomie πŸ˜€ tp dimasak kuah pedas krn saya syukak pedas, biar lebih greget.

2 porsi
15 menit
Indomie pedas

Indomie pedas

8menit
Omelet Mie

Omelet Mie

Mie meruapakan olahan yang simpel untuk dibuat. Dengan bahan-bahan yang terjangkau, kamu dapat mengkreasikan mie ini menjadi omelet dengan berbagai isian didalamnya sesuai dengan seleramu.

Mi Kuah ala Anak Kost #Pr_Anekamiekuah

Mi Kuah ala Anak Kost #Pr_Anekamiekuah

Malam_malam kelaparan, gara_gara tadi sore malas makan. Liat didapur masakan habis, adanya mie instan. Buatlah mie kuah plus telur. Aku masukin sedikit kerupuk udang yang sudah direbus. Itung-itung nostalgia ketika jadi anak kost.

2 porsi
10 menit
Seblak Indomie simple

Seblak Indomie simple

Untuk bahan saya pakai yang ada di dapur ya hehehe.. untuk isian kalian bisa tambahkan baso, udang dan sayuran lainnya.. saya tidak pakai minyak cabai yang dari indomienya yaa🀣 terima kasih dan selamat mencoba πŸœπŸ’•

Mie Omelette

Mie Omelette

Menu ini menu yang sudah saya masak sejak saya SD loh. Percaya enggak? Hahaha Benerannn saya bahkan dulu lomba masak pakai menu ini. Saya ganti mie nya pakai mie bayam dan kelas saya menang. Hahaha 😁 Cocok buat makan pagi karena cukup mengenyangkan, ada mie nya. Untuk snack juga oke. Jangan skip keju dan margarinnya, itu yang bikin hasilnya gurih. Kalau untuk variasi isian sih terserah, seadanya saja. Saya suka ada jamur kuping hitam nya, menambahkan tekstur kres kres renyah gitu. Salam β€œAnyone can cook”

Mie goreng nyemek

Mie goreng nyemek

Paling suka makan mie goreng yang nyemek2 gimana gitu πŸ˜‚terΓ‘sa lebih nikmat

Mie kocok kuah pedas

Mie kocok kuah pedas

Hai guyss hari ini aku mau masak mie kocok kebetulan aku lagi pengen makan yang mieΒ² gtu jadi aku langsung buat aja

1 porsi
10 menit
Mie Siram Santan

Mie Siram Santan

Utk jamuan temen yg mau dateng ke rumah.. Disuguhin mie kuah aja..πŸ˜‹πŸ˜†

2. Martabak mie sederhana

2. Martabak mie sederhana

1 porsi
15menit
Seblak nyemek ga kaleng-kaleng

Seblak nyemek ga kaleng-kaleng

Seperti yang kita ketahui, seblak itu banyak alirannya. Ada yg berkuah dan ada pula yang nyemek seperti yang saya buat ini. Saya pribadi lebih suka yg nyemek hehe Oya resep ini menggunakan mie instan indomie rasa rendang ya. Tapi jika tidak ada, boleh diskip kok. Tetap enak. Sebelumnya mama bikin ga pake mie instan ini. Sepertinya hanya beda di aroma saja ya. Yg pake indomie wanginya jadi wangi rendang hehe.

Bakmi Ayam ala Abang-Abang

Bakmi Ayam ala Abang-Abang

Ini jauuhh lebih enak bahkaan dari bakmi ayam abang-abang hihi secara kalo bikin sendiri bisa dipas-pasin rasanya sesuai lidah kita dan porsinya bisa dibanyakiin sesuai peruut. Disini aku pake mie instan tapi kalau kurang, mams juga bisa nambahin mie telur merk apa saja, bebas. Ada 3 part bikin yaitu olahan ayam, kuah dan mienya. Kita coba bersama yuk! #PejuangGoldenApron2

4 porsi