Cara Gampang Membuat Mie melayang ala bunda yang Menggugah Selera

Dipos pada December 15, 2017

Mie melayang ala bunda

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mie melayang ala bunda yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Mie melayang ala bunda yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mie melayang ala bunda, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mie melayang ala bunda ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Mie melayang ala bunda sekitar 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, kira-kira waktu penyiapan Mie melayang ala bunda diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Mie melayang ala bunda bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Mie melayang ala bunda memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Kekinian.... Penasaran gimana caranya... searching... praktek.... taraaaaa jadi deh... Mie nya bisa pakai mie goreng instant atau mie goreng yg bunda suka buat.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie melayang ala bunda:

  1. 5 piring Mie goreng atau
  2. 5 bks mie instant goreng
  3. 2 buah wortel rebus setengah matang, 1 wortel bagi 3
  4. 5 butir bakso rebus
  5. 1 buah wortel serut
  6. Secukupnya kol, iris kasar
  7. 3 butir telur buat orak arik
  8. 5 butir bakso iris
  9. Secukupnya tusuk sate

Langkah-langkah untuk membuat Mie melayang ala bunda

1
Pasang 4 tusuk sate ke wortel... dirikan ditengah piring. Atasnya tusukkan bakso bulat, sisihkan
2
Masak mie instant sesuai instruksi tambahkan wortel serut dan kol iris serta irisan bakso. Setelah matang, tambahkan telur orak arik aduk rata. Perlahan tuangkan mie goreng hingga menutupi tusuk sate, wortel dan bakso yg sudah disiapkan. Rapihkan.
3
Tusukkan garpu ke bakso yg diatas. Rapikan. Mie melayang siap disajikan...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Rambutan Isi Telur Puyuh

Tahu Rambutan Isi Telur Puyuh

Bereksplorasi dengan olahan lain dr tahu, krispi di luar lembut di dalam... Resep dari https://doyanresep.com/resep-tahu-rambutan-isi-telur

Mie Instan Endeuss.

Mie Instan Endeuss.

Ceritanya sore-soree lapeur khaaann, padahal baru makan nasi sekitar satu jam yang lalu πŸ˜ͺ #efekbumil πŸ˜› jadi ngiler mie deh... Mumpung lagi ada sayuran, udah kebayang duluan khaan, mie yang endeuss tapi tetep sehat karena pake sayur, uuhh πŸ˜… Cekidoooot, Gaeessss! 🍜🍝

1 porsi
Mie rebus #pr_anekamiekuah

Mie rebus #pr_anekamiekuah

Saat pilihan terakhir adalah mie instan. Malam malam lapar dan biar ga ngerasa bersalah banget karena makan mie instan, dicampurlah dengan berbagai bahan yang ada di kulkas. Inilah mie rebusku.

Pecel sayuran simpel

Pecel sayuran simpel

Pagi2 Sarapan mie pecel enk bgt. Serasa seperti di indo πŸ˜€, pakai bumbu pecel praktis aja. πŸ‘

Martabak telor mie instan.ala Rumah Ambolay

Martabak telor mie instan.ala Rumah Ambolay

cemilan di sore hari bersama keluarga, sajikan deng sous sambal extra pedas dan mayonase original

untuk 4-5 orang
25 menit
Mie dingin simple &ekonomis

Mie dingin simple &ekonomis

terinspirasi masakan korea ,ahirnya coba eh ternyata enak juga hehehe

untk 2 pporsii
Mie ayam jamur kecap

Mie ayam jamur kecap

#pejuanggoldenapron3

2 orang
Mie koclok khas cirebon

Mie koclok khas cirebon

Salah satu dari list kuliner yg harus dicoba setiap ke cirebon. Sayang krn pandemi, tahun ini ngga bisa icip di tanah kelahiran mamaku. Akhirnya coba sendiri recook dari resep mba rusma ❀

3 orang
1 jam 15 menit
Seblak ceker Ayam

Seblak ceker Ayam

Favorite my husband ❀️

1 person
25 minute
Bala-bala Ayam

Bala-bala Ayam

Pagi2 dapat surat nih dari Mamah Cookpad. #WeekendChallenge minggu ini berbahan ayam. Alhamdulillah td subuh kebetulan belinya ayam, plus di rmh jg banyak mie instan dari kojong orang hajatan. 😊

Noodle Cake

Noodle Cake

Mr.A doyaan banget sama mie instan goreng, kayanya kalo ga aku ingetin, bisa tiap hari makan mie goreng. Jadi sekarang aku batasin cuma boleh makan mie 1x perminggu, tapi itu juga udah jarang banget sih sekarang. Nah karena hari ini hari spesial, bosen kan kalo bikin kue biasa, jadi bikin kuenya dari mie goreng kesukaan dia, tapi jatah mie bulan ini udah habis ya :p

Mie Rebus Bayam Untuk Sikecil (24m)

Mie Rebus Bayam Untuk Sikecil (24m)

Kalau ada waktu dan a buru-buru seperti saya, ada baiknya air direbus hingga mendidih sebelum bayam dimasukkan πŸ˜‚

Mie ayam aja

Mie ayam aja

Ceritanya nih bumbu patas. No ribetΒ².. Hehe

12 porsi
Cheat Day: Kwetiau Indomie yang Creamy

Cheat Day: Kwetiau Indomie yang Creamy

Sedang kurang fit. Mau puasa. Mau makan yg berkuah tapi cepat masaknya. Tapi takut makan mie indomie karena efeknya pusing atau sakit perut. Jadi saya buang mie indomie, saya ambil bumbunya saja. Saya beli kwetiau yang murni terbuat dari beras (gluten-free). Bisa diganti dengan kwetiau yg terbuat dari tepung kacang hijau, soun, dan aneka olahan tepung-tepung gluten-free bagi anda yg menjalani diet gluten-free.

1 porsi
7 menit
Seblak kilat

Seblak kilat

PagiΒ² suami minta dibikinin seblak.cus bahan seadanya

Martabak Mie dan Sosis

Martabak Mie dan Sosis

#CookpadCommunity_Bandung Kemaren-kemaren lihat kulkas ada sisa kulit lumpia, ada sedikit sosis, telur juga lagi ada. Terus punya mie banyak karena dapat bantuan pemerintah Jabar, ya udah mari kita berdayakan aja semuanya. Alhamdulillah jadinya enak πŸ˜€ Semoga suka dan bermanfaat ya!

4-5 buah
10 menit