Langkah Mudah untuk Membuat Gulai ayam dan telur yang Anti Gagal

Dipos pada February 25, 2023

Gulai ayam dan telur

Sore-sore begini enaknya membuat Gulai ayam dan telur yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Gulai ayam dan telur yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Gulai ayam dan telur, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Gulai ayam dan telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Gulai ayam dan telur yaitu 6porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Gulai ayam dan telur bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Gulai ayam dan telur memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai ayam dan telur:

  1. 3 butir telur direbus
  2. 4 potong ayam
  3. secukupnya Bumbu gulai instan
  4. secukupnya Santan kara
  5. 3 lembar daun jeruk
  6. 1 batang sereh dimemarkan
  7. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Gulai ayam dan telur

1
Rebus telur seperti biasa
2
Siapkan wajan,minyak panas sedikit
3
Tuang bumbu gulai indofood sesuai banyaknya telur dan ayam yg mau di masak
4
Tumis bumbu,daun jeruk,sereh,kasih garam secukupnya.stelah wangi masukkan terlebih dahulu ayam dan tambahkan air. Kira2 15 menit masukkan santan kara, royco ayam,garam sesuai selera
5
Setelah santan mateng masukkan telur,aduk2 sebentar..akhirnya masakn siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Ayam

Gulai Ayam

#PejuangGoldenApron3

Gulai Ayam Pedas

Gulai Ayam Pedas

Gulai warisan keluarga sekaligus #PaporitnyasiPapa. Setiap mau menjelang sahur pertama/Munggahan saya selalu inget papa suka minta ke mama bikinkan Gulai kambing/sapi. Saya pun setiap mau bikin gulai selalu pake resep gulainya mama sampe plek ketimpek timplek serupa, tapi tetep kenikmatannya itu slalu ada ditangan mama.. Sayang, lagi² tahun ini saya gak bisa pulkam nikmatin Munggahan sama keluarga disana. Kebetulan saya kemaren stok 2 ekor ayam gede karna harga ayam lagi merosot, jadi Munggahan #dirumahaja kemarin saya bikin gulai ayam aja deh..!

Gulai labu Siam dan wortel

Gulai labu Siam dan wortel

Buat teman ketupat bikin yg simple aja

Gulai kepala kakap

Gulai kepala kakap

Orang sunda yang suka dengan masakan padang , jadi iseng" coba masak maskan ala sumatera mak , selamat mencobaa

2 porsi
30 menit
Gulai Ikan Kakap Merah

Gulai Ikan Kakap Merah

Liat ikan kakap merah yang gede dan seger, langsung beli aja... Cari ide masakan di Cookpad, nyobain bikin gulai ikan kakap merah ala rumah makan Padang.. Ternyata.....rasanya luar biasa, ga kalah ama yg di RM Padang❤️ #PejuangGoldenApron3 #GodaTeflon_Minggu1 #MasakAsyik

1 porsi
45 menit
Gulai tahu & telur

Gulai tahu & telur

3 orang
30 - 60 mnt
Gulai kikil/tunjang

Gulai kikil/tunjang

#dirumahaja masak ala ala padang

5 porsi
Lontong Gulai Tauco khas Padang

Lontong Gulai Tauco khas Padang

#efekdirumahaja#serasaudahlebaran#menuwajiblebaran

180. Gulai Kapau Khas Minang

180. Gulai Kapau Khas Minang

Kapau sebenarnya adalah sebuah nama nagari di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, sedangkan gulai kapau adalah beraneka ragam lauk yang dimasak dengan bumbu dan rempah racikan khas orang kapau. Gulai kapau yang biasa saya makan di kampung halaman, biasanya menggunakan campuran Nangka muda, rebung, lobak singgalang, kacang panjang, jengkol, serta kikil sapi. naaah, saya ga mengerti lobak singgalang ini nama daerah lainnya apa.. tapi karna bentuk daunnya mirip sama Kailan, saya ganti lobak singgalang nya dengan kailan. di malang juga lagi ga musim jengkol, jadi gulai kapau nya minus jengkol . dan saya juga ga pake rebung karna lupa beli. 😣 di nikmati aja gulai kapau yang seadanya ini.. untuk mengobati rindu kampung halaman.. hehehehe Nah,, kebetulan banget ada Event #BancakanOnlineBarengCookpad serta kebetulan banget pula event recook jadi agen rahasia #CookpadCommunity_Malang nyuruh recook masakan dari cookpaders sumatera.. hahaha pas banget kan.. sekalian aja recook masakan kampung halaman 😝 Source : Nugrahayu Dewanti ( dengan sedikit modifikasi) gulai kapau ini bisa di nikmati sebagai pendamping menu utama ketika idul adha.. kenapa begitu?? si gulai kapau ini bisa jadi sayur mendampingi si Rendang yang fenomenal.. 😝 atau bisa juga di nikmati dengan lontong yang sajikan dengan kerupuk merah khas padang 🤤🤤 #RedVelvet #AgenRahasiaKeSumatra #PejuangGoldenApron3 #minggu_ke8 untuk ikut event bancakan ini, saya pengen hadiah : #VideoMasak

Gulai Cincang Padang pakai Beef Slice

Gulai Cincang Padang pakai Beef Slice

Suka banget cincang padang tapi nguras kantong kalo sering beli hehe 😅 jadi bikin aja gulai ala ala. Mumpung beef slice harganya murah meriah.

Gulai Daun Singkong

Gulai Daun Singkong

Lagi pgn bikin yg ijo2 hari ini, dan di kulkas msh ada daun singkong yg msh seger, alhasil bikin lah gulai daun singkong yg simpel ini.

Gulai Tuna Kecombrang

Gulai Tuna Kecombrang

Lagi pengen bgt makan kecombrang. Jadi, lgsg beli ke pasar dan di masak dengan bahan yang tersedia dirumah 😁

Gulai Daun Singkong

Gulai Daun Singkong

24 Juni 2020 Bismillah....Resep ke- 376 Buka cookpad pagi ini,nyari inspirasi resep masakan yang cocok untuk menu makan siang untuk keluarga hari ini,pas buka cookpad,muncul lah resepnya mba Licha Alby,kayaknya cocok dan enak niih...😊 terima kasih inspirasinya mba,sedikit saya modif ya mba menyesuaikan selera aja....🙏😘🤗 Source : 🌻Licha Alby🌷 #GoldenApronChallenge #GA_TheNextLevel #Week_4 #DutaRecookBorneo #DutaRecookBeraksi #DutaRecookPalangkaraya #CookpadCommunityPalangkaraya #CookpadCommunity_Borneo

4 - 5 orang
1 jam