Bagaimana Menyiapkan Gulai kental ikan tongkol mix labu dan tahu yang Anti Gagal

Dipos pada March 28, 2023

Gulai kental ikan tongkol mix labu dan tahu

Bagaimana membuat Gulai kental ikan tongkol mix labu dan tahu yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Gulai kental ikan tongkol mix labu dan tahu yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Gulai kental ikan tongkol mix labu dan tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Gulai kental ikan tongkol mix labu dan tahu ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Gulai kental ikan tongkol mix labu dan tahu yaitu 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Gulai kental ikan tongkol mix labu dan tahu oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Gulai kental ikan tongkol mix labu dan tahu memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena sekalian masak buat anak jadi tidak terlalu banyak cabai. Kalau bunda mau pedas tinggal tambahkan cengek domba aja ya...di bumbu giling bisa juga masukkan potongan cabai rawit hijau/cabai hijau utuh ke masakan untuk menambah selera.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai kental ikan tongkol mix labu dan tahu:

  1. 3 buah ikan tongkol segar
  2. 3 buah tahu
  3. 4 buah labu kecil, potong
  4. 1 buah tomat
  5. 1 daun salam
  6. Garam
  7. Kaldu
  8. Santan kara (opsi)
  9. 1 luas lengkuas, geprek
  10. Bumbu blender
  11. 5 buah cabai merah
  12. 4 siung bawang merah
  13. 1 siung bawang putih
  14. 2 daun serai
  15. 1 buah kemiri
  16. secukupnya Kunyit

Langkah-langkah untuk membuat Gulai kental ikan tongkol mix labu dan tahu

1
Masukkan santan, tambahkan air. Panaskan kompor. Tuang bumbu giling.
2
Setelah mendidih masukkan ikan. Lanjutkan dengan labu, daun salam, lengkuas.
Gulai kental ikan tongkol mix labu dan tahu - Step 2
3
Masak hinga mendidih sambil di aduk-aduk. Masukkan tahu. Tambahkan garam dan kaldu. Sebelum diangkat potong tomat merah. Hidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Udang khas Aceh

Gulai Udang khas Aceh

#berburucelemekemas #resolusi2019 Resep dari mertua di simpen disini buat arsip khusus masakan khas Aceh. Rasa nya enak dan salah satu masakan kesukaan keluarga, yuk dicoba πŸ₯° Untuk keto warriors skip aja pemakaian kentang nya ya.. bisa diganti dengan labu parang atau labu air .

Gule Ayam

Gule Ayam

2 porsi
25 menit
Gulai nangka campur kikil sapi

Gulai nangka campur kikil sapi

Pengen banget buka puasa pake menu yg agak berat maka terciptalah menu ini

Gulai daun singkong teri medan

Gulai daun singkong teri medan

Karena pak suami tebang pohon singkong dibelakang rumah..dipilih deh yg muda2 untuk dimasak..rencana mau buat buntil tp lagi males..akhirnya masak ini aja gampang n cepet..

Gulai ayam+tempe tanpa santan

Gulai ayam+tempe tanpa santan

Pengen bikin gulai tapi ga ada santan,ya udah ajah pake bahan seadanya..😊😊

Gulai tunjang

Gulai tunjang

Assalaamu'alaykum warahmatullaah wabarakaatuh ummahatttt~ Kalau lg g nafsu makan mesti bikin menu ini πŸ˜„ favorit banget dr dulu ma syaa Allaah barakAllaah. Luar biasa enaknya. Apa kata ummu doang? πŸ˜… wkwk lsg resep aja ya ummahat. Note 1. Biarkan kuah gulai mendidih beberapa kali sebelum dimasukkan sayur. Kuah akan semakin enak, dan bumbu akan semakin padu bila banyak mendidih. Sekaligus utk menghilangkan bau langu dan rasa getir dari kemiri&kunyit. Cara lain, sangrai kemiri&bakar kunyit sebelum di olah. 2. Terkadang tunjang dr pasar masih berbulu. Ummu pernah makan tunjang berbulu dari rumah makan. Rasanya gada bedanya. Hampir tidak terasa. Tapi ummu lebih suka bila bolu di bersihkan. Bila bolu sulit di kerik, iris tipis kulit dibawahnya sehingga terkelupas semua. 3. Gulai tunjang versi ummu versi kuah santan pekat. Kalau suka yg sedang bisa gunakan santan kemasan 200+65 ml atau untuk kuah encer 2*65 ml. Follow ig @qiyamskitchen Bismillaah GULAI TUNJANG by @qiyamskitchen

Gule Asam Keu'eng

Gule Asam Keu'eng

Masakan aceh #pejuanggoldenapron3

5 porsi
Gulai Ikan Patin

Gulai Ikan Patin

Siang.. happy weekend teman-teman.. masak apa hari ini?? Saya masak gulai ikan saja.. berikut resepnya..

Gulai Tahu

Gulai Tahu

Masih dalam Pandemi Covid-19 dan acara perpisahanpun ditiadakan. Cuma pengalungan sebagai tanda telah lulus dan menjadi salah satu alumni di sekolah itu. Setelah itu trusss pulang. Datang dan pulang bergantian sesuai jam dan nomor absen yang sudah ditentukan.. tidak ada acara makan²😰. Nah makannya #dirumahaja. Bunda sudah memasak gulai tahu serta ayam laos. Al hamdulillah. #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Tabalong

10 orang
30 menit
Gulai Ikan BuKaTa

Gulai Ikan BuKaTa

Sarapan super cepat pagi ini

13. Gulai Ikan Gembung Tempe Kacang Panjang Si Butet

13. Gulai Ikan Gembung Tempe Kacang Panjang Si Butet

Karena harus kerja, jadi mengusahakan lauk dan paik jadi 1. #olahanbutet #dirumahaja

3 Porsi
30 menit
Tongkol gulai Aceh

Tongkol gulai Aceh

Masakan aceh ini ngerempah bgt looh buibuk..saya suka bgt..karna khas rasa nya..kebetulan saya pernah dkasih resep ny dgn saudara yg orang aceh...klo makan gulai aceh...gk mau campur2 sayur laen...ini aj sama nasi...beeuuhh gk mau geser dr meja makan.😁

4-5 porsi
30 menit
Gulai Lemak Tempe Teri

Gulai Lemak Tempe Teri

Tempe dan teri sebetulnya bukan bahan yang asing. Bahkan hampir berapa hari sekali selalu memasaknya. Namun, karena menjadi sebuah tema dalam #weekendchallenge akhirnya membuat saya harus berpikir, akan memasak tempe dan teri macam apa. Dan mungkin saya bukan termasuk orang yang kreatif, membuat menu yang unik. Tetapi hanya sebatas mencoba sebuah resep yang belum pernah dibuat, istilah kata 'recook'. Lewat googling, saya menemukan gulai lemak yang merupakan bagian dari kuliner khas Sumatera Utara. Dalam artikel referensi, awalnya bahan yang digunakan adalah tahu, tempe dan udang. Lalu saya ganti menjadi tempe dan teri. Yang unik dari gulai lemak ini adalah pemakaian daun mangkokan (sebetulnya ada daun kunyit, sayang saya tidak punya). Daun mangkokan ini untuk pertama kalinya tahu kalau bisa dimakan. Sewaktu kecil tahunya sebagai tanaman hias, yang biasa dipakai mainan masak-masakan. Daun mangkokan tentu saja tidak ada di abang sayur. Alhamdulillah tetangga punya, jadi dari sanalah didapatkan daun tersebut. Resepnya simpel, mungkin cenderung sama dengan masakan gulai pada umumnya ya. Dan resep yang didapatkan dari masakan-khas-daerah.blogspot.com ini cenderung mudah dipraktekkan. Resep ini saya sesuaikan dengan porsi saya. Beberapa bahan saya tambahkan. Yuk, Moms, coba juga seperti saya. Jangan lupa kirim foto recooknya ya ☺ #berburucelemekemas #resolusi2019

3 porsi
40 menit
Lontong gulai

Lontong gulai

Saya pecinta bumbu instan. Bikin apapun itu pasti pake bumbu instan karena beneran males ribet hihii bumbu instan tentu saja ditambahi dengan bumbu halus bikinan sendiri. Suka banget nambahin bawang merah banyak banyak supaya makin sedep. Ini dibuat untuk sarapan di hari minggu pagi #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bandung