Langkah Mudah untuk Membuat Gulai telur puyuh+ tahu yang Bikin Ngiler

Dipos pada May 17, 2023

Gulai telur puyuh+ tahu

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Gulai telur puyuh+ tahu yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Gulai telur puyuh+ tahu yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Gulai telur puyuh+ tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Gulai telur puyuh+ tahu ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Gulai telur puyuh+ tahu sekitar 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Gulai telur puyuh+ tahu diperkirakan sekitar 1/2 jam.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Gulai telur puyuh+ tahu dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Gulai telur puyuh+ tahu memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Selamat siang bunda, 2 hari kemarin si kecil agak demam dan rewel. Mamak mulai kualahan, mau makan beli diluar belum tentu cocok dilidah, akhirnya mamak mutusin masak sesimple2nya dan secepet2nya karena sikecil blm bisa disambi, maunya nempel sama bundanya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai telur puyuh+ tahu:

  1. 25 butir telur puyuh matang
  2. 1 buah tahu
  3. 1 bumbu instan gulai siap pakai (merk boleh apa saja)
  4. 1 sunkara
  5. iris Duo bawang
  6. Cabe rawit
  7. Garam
  8. Minyak goreng
  9. Penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Gulai telur puyuh+ tahu

1
Cuci tahu. Iris sesuai selera. Goreng setengah matang.
2
Kupas telur puyuh yang sudah direbus. Goreng setengah matang.
3
Iris duo bawang+ cabe.
4
Panaskan wajan+ minyak goreng. Tumis duo bawang yang udah diiris. Masukkan cabe. Tumis bentar dan masukkan bumbu gulai instan. Tumis dan tambahkan air.
5
Masukkan tahu+ puyuh goreng. Biarka bumbu meresap. Kemudian masukkan santan. Aduk perlahan. Jng sampai menggumpal ya, biar santan tidak pecah. Kemudian masukkan garam+penyedap rasa. Aduk hingga mendidih. Koreksi rasa. Jika sudah taburi bawang merah goreng (jika ada). Siap disantap.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Kepala Ikan

Gulai Kepala Ikan

Daging nya bisa digoreng dan dibumbui macam2, tapi kepala nya cocok banget dibuat gulai... 😋

3 porsi
Gulai Kikil

Gulai Kikil

Gulai Kikil resep Ibu tercinta 😘

2 porsi
Gulai daging bumbu rendang

Gulai daging bumbu rendang

Rindu mama,banyak kenangan yg bisa diingat untuk menggambarkan sayang nya aku ke mama. Salah satunya dengan memasak. Mama ku hobi memasak, menurutku apa yg mama ku masak pasti the best😄dan salah 1 favorite masakannya gulai daging mumbu rendang.. yupz... maksudnya bumbu yg dimasak itu bumbu rendang tpi berkuah sperti digulai..ibaratnya kalau dikeringkan lagi ya bakal jd rendang☺😃 hihihiii Satu andalan mama ku klo masak daging mesti ditambah buah pepaya mentah soalnya biar cepet empuk dagingnnya dan yupz itu emng bener trjadii, lagian kan ntr pepayanya bisa dimakan juga klo udah mateng.. hehehee Dan selamat buat mbk avi yg hari ini udh sah jadi seorg istri semoga pernikahannya mmbawa keberkahan😘calon ibu udah banyak resep nihh😆 #SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu #weekendchallenge #cookpadcommunity_sumbar #community_sumbar #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpad #cookpadindonesia #basidoncek #PejuangGoldenApron2 #kreasimemasak #janganmalesmasak #masakharini #ayomasak #teamtrees #SatuResepSatuPohon #UniAviBaralek

50 menit
Gulai Udang Kacang Panjang

Gulai Udang Kacang Panjang

Kepasar nemu udang seger. Yaudah kepikiran bikin gulai udang kacang panjang. Kebetulan kacang panjang masih ada dikulkas. Yaudah langsung beli udangnya. Mami eksekusi deh. #siapramadhan

Gulai daun singkong a la wong ndeso

Gulai daun singkong a la wong ndeso

#SemuaTentangIbu #SayurKesukaanIbu

Gulai ayam khas padang

Gulai ayam khas padang

Resep rumahan turun termurun dari orang tua 🥰

6 porsi
45 menit
Gulai daun singkong

Gulai daun singkong

#PejuangGoldenApron2 #MingguKe_13 #GulaiDaunSingkong

Gule jerohan kambing

Gule jerohan kambing

#SiapRamadan menu berbuka lanjut untuk sahur

Gulai ayam, tahu tanpa santan

Gulai ayam, tahu tanpa santan

Source : Ukhti Lastri Lagi pengen coba coba masakan yang ga bersantan, ternyata ga kalah enaknya sama yang bersantan patut dicoba bagi yang lagi menghindari makanan bersantan nih. Resep mba Ukhti menggunakan ayam kampung kalau saya ayam potong 😊. #SatuResepSatuPohon #cookpadcommunity_pematangsiantar

Gulai Telur Tahu

Gulai Telur Tahu

Bismillah. . Assalaamualaikum beb 😊 Menu sederhana yg biasanya masak ini tiap tanggal tua 😂 tapi tetep enak banget ini beb, daripada bosen di bikin semur terus mending di bikin gulai kaya gini duuh endeuss surendeus ini mh beb bikin nafsu makan menjadi² 😁 harus siap² jauh² dari magicom yaak klo makan sama ini mh hihihi #Cookpad_id #Cookpadindonesia #Cookpadcommunity #Cookpadcommunity_Karawang #dapur_izma #happycooking #gulaitelurtahu #SatuResepSatuPohon #Teamtrees

Gulai Ikan Karang Sayur Melinjo

Gulai Ikan Karang Sayur Melinjo

Suka masakan Padang? Nih aku kasi resepnya, dijamin endeus lo. Selamat mencoba ya.

Pindang Tongkol Gulai Kemangi

Pindang Tongkol Gulai Kemangi

Maaf kalo resep di event pertama dari New Concept #GoDaPaders nya @KomunitasPaders kurang sesuai tema. Temanya kan masakan Pindang, tapi mimi bikin olahan pindang, gpp ya Minsay. Sebenernya ini juga stock foto. Karena kesibukan bbrp hari ini ditambah badan lagi ga fit, jadinya keluarin simpenan poto. Bosen aja masak ikan pindang digitu2 aja.. nyontek resep mba Nila. Enaakk... Sengaja nggoreng ikan nya dilapis telur, soalnya mimi takut ntar suka meledak-ledak... Source Nila Shanif Resep #GA_mimi #82 Pekan ke 29 #GoDa_KupindangKau #Komunitaspaders #Cookpad_Paders #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity_Magelang

Cumi Bunting Gulai Padang Dibakar

Cumi Bunting Gulai Padang Dibakar

Dua versi cumi dengan satu resep, bisa disajikan berkuah, bisa juga dibakar.

Gulai udang kacang panjang

Gulai udang kacang panjang

Gula udang manis dan pedas khas masakan padang .

Gulai Ikan

Gulai Ikan

Resep turun-temurun yang diajarin Ibu.