Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Iga Sapi yang Enak Banget

Dipos pada May 14, 2023

Gulai Iga Sapi

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Gulai Iga Sapi yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Gulai Iga Sapi yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Gulai Iga Sapi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Gulai Iga Sapi ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Gulai Iga Sapi bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Gulai Iga Sapi memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Alhamdulillah.. mencoba resep dari seorang teman yang asli Padang dan ini resep turun menurun dari keluarganya. Dia biasa gulai pakai daging ayam. Aku ganti dengan iga sapi.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai Iga Sapi:

  1. 1 kg Iga Sapi
  2. 1 bungkus Fiber creme (pengganti santan)
  3. 2 sdm Minyak kelapa untuk menumis
  4. secukupnya Garam
  5. Air untuk merebus iga sapi
  6. 💐Bumbu Halus 💐
  7. 100 gram cabe merah keriting
  8. 10 siung bawang merah
  9. 7 siung bawang putih
  10. 1 ruas jahe (seukuran jempol)
  11. 2 ruas lengkuas (seukuran Jemy)
  12. 1/2 ruas kunyit
  13. 💐 Bumbu Pelengkap 💐
  14. 5 Lembar Daun Jeruk
  15. 1 Lembar Daun kunyit (WAJIB)
  16. 2 batang sereh

Langkah-langkah untuk membuat Gulai Iga Sapi

1
Didihkan air lalu masukkan garam secukupnya dan iga sapi lalu presto atau rebus iga sapi sampai matang.
2
Haluskan cabe, duo bawang, kunyit, jahe, lengkoas. Sisihkan. Lalu tumis bumbu halus dengan minyak kelapa bersama dengan bumbu pelengkap sampai matang dan tak berbau lagu lagi.
Gulai Iga Sapi - Step 2
Gulai Iga Sapi - Step 2
3
Setelah bumbu tumisan matang masukkan air kaldu rebusan iga dan fiber creme aduk perlahan, masukkan iga sapinya aduk terus sampai mendidih (kalau sudah mendidih boleh ditinggal supaya santannya ga pecah jika pakai santan) dan masak hingga bumbu meresap ke daging, berikan garam secukupnya.
Gulai Iga Sapi - Step 3
4
Masak hingga meresap ke dalam iga sapi.
Gulai Iga Sapi - Step 4
5
Iga sapi siap disajikan.
Gulai Iga Sapi - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Kepala Kakap

Gulai Kepala Kakap

Gulai Kepala Kakap makanan favorit saya. Kebetulan suami ga suka jadi setiap diajak makan di resto jadi tidak asik karena mesti makan sendiri. Daripada nahan selera saya coba explore dengan dimodifikasi sesuai selera saya. Selamat mencoba !

untuk 4 porsi
11. Gulai daun singkong

11. Gulai daun singkong

Kepengen sayur lodeh tapi pengen gulai juga, alhasil jadilah masakan ini.. Tp dibanyakin rempah yg kaya manfaat

4 porsi
45 menit
Gulai Tulang Rawan Sapi super simpel

Gulai Tulang Rawan Sapi super simpel

Pengen mkn gulai tp yg ga ribet ga pk lama pula

6 porsi
Gulai nangka salero padang

Gulai nangka salero padang

Tumben nemu nangka di bude sayur langganan ,

Lobster Gulai

Lobster Gulai

Akhir tahun ditutup dg sajian yang menggugah selera. Ini masakan 2 minggu yang lalu ya. Lobster yang mempunya tekstur kenyal dipadu dengan santan yang gurih,, paksu nambah nasi maknnya 😂😂😂

Gulai Udang Chili Padi

Gulai Udang Chili Padi

Untuk kuah bikin gulai udang saja,hari ini temanya dapurku seperti pantai 😄

Gulai ikan tongkol

Gulai ikan tongkol

Untuk yang males masak sayur sendiri, lauk sendiri ini bisa di coba loh Sekali masak lauk plus sayurnya dah gak repot lagi deh 😆 Ikan sesuaikan selera yaa makk #SiapRamadan

Gulai daun Pepaya Jepang

Gulai daun Pepaya Jepang

Dulu alm ibu suka buat gulai daun singkong, tapi kali ini saya ganti daun singkong dengan daun pepaya jepang, kebetulan pohon pepaya jepang depan rumah tumbuh subur, sekalian dirapihin. sebenarnya sudah bbrap kali buat tapi baru kali ini di share, sering dikira gulai daun singkong sama pak suami saking ga ada rasa pahitnya 😁 nyaaammm enak dimakan dengan nasi hangat dan lauk pauk, jika suka pedas bisa ditambah cabainya. kalau alm ibu sih suka banget makanan serba pedas, tapi berhubung pak suami ga suka pedas jadi ya disesuaikan saja. #PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon #SemuaTentangIbu #SayurKesukaanIbu

Ceker Gulai Hijau ala Padang

Ceker Gulai Hijau ala Padang

#AhlinyaAyam #SiapRamadan

1 Porsi
Gulai Cumi Isi Tahu Telor Dapurnya Ken

Gulai Cumi Isi Tahu Telor Dapurnya Ken

Bosen makan seafood yang itu-itu ajaaa...

Gulai telor tebu, tahu tempe

Gulai telor tebu, tahu tempe

Uda Lama ngga msk gulai, aplgi gulai yg satu ini, rasanya enak telor tebu, ad yg bil bunga tebu, kali ini ak cmpr sm tahu, tempe, buncis pas banget ud lengkap semua sayur nya #SiapRamadan .di tempat ak jarang ad bunga tebu ini, biasa ak goreng tepung jg enak, asam pedas jg bs, mau diolah apapun tetap enak rasanya 26-5-2019

Gulai Kikil khas Surabaya

Gulai Kikil khas Surabaya

Makanan bersantan emang paling 'surga', tapi ciut nyali keinget bayangan kolesterol. Alhamdulillah bisa diakal pake fiber creme 🤭 Gulai kikil ini paling mantep kalo dimakan pake lontong. Selamat mencoba bun 🙂

3 porsi
1 jam
20. Gulai Daun Singkong

20. Gulai Daun Singkong

Kalau pulang dari mertua seringkali dibawakan daun singkong. Kemarin juga begituh. Senang ya alhamdulillah rejeki, gak perlu belanja sayur. Pas banget masih ada kelapa parut di freezer buat santannya. Tinggal ulag-uleg, cemplang cemplung jadi deh gulai daun singkong.

Gulai kepala ikan kakap merah

Gulai kepala ikan kakap merah

Gulai kepala ikan yg ga pedas cocok d makan anak2..