Bagaimana Menyiapkan Pisang tanduk goreng mentega yang Anti Gagal

Dipos pada December 31, 2023

Pisang tanduk goreng mentega

Bagaimana membuat Pisang tanduk goreng mentega yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Pisang tanduk goreng mentega yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pisang tanduk goreng mentega, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang tanduk goreng mentega bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Pisang tanduk goreng mentega biasanya untuk 6porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Pisang tanduk goreng mentega diperkirakan sekitar 15-20 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang tanduk goreng mentega oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Pisang tanduk goreng mentega memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

#JemputRejeki #SiapRamadhan ini resep pisang favorit kami. Kulitnya renyah gurih pas banget sama manisnya pisang tanduk. Cantik2 pula rupanya. Resep dari almarhum tetanggaku dulu..ibu iday. Semoga beliau ada di tempat yg indah sekarang.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang tanduk goreng mentega:

  1. 3 bh pisang tanduk matang
  2. 200 gram terigu
  3. 2-3 sdm mentega(me blue band)
  4. 1 butir telur
  5. Vanili
  6. Garam
  7. Gula putih
  8. Minyak
  9. optional Keju parut

Langkah-langkah untuk membuat Pisang tanduk goreng mentega

1
Cuci pisang kupas dan potong serong setebal buku jari, sisihkan.
2
Aduk terigu dan mentega d pijit2 menggunakan sendok makan sampai tercampur rata..beri air sedikit demi sedikit, aduk sampai rata gerinjil2nya pijit2 pakai sendok spya hancur..jgn terlalu encer.
3
Masukan telur, sejumput garam 1 sdm gula putih aduk rata, beri vanili.
4
Panaskan minyak agak banyak spya pisang terendam. Celupkan potongan pisang pd terigu dan goreng di minyak panas dgn api sedang hingga kekuningan. Angkat, sajikan hangat, anak2 saya suka d beri parutan keju d atasnya. Selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Roti tawar goreng pisang nutella

Roti tawar goreng pisang nutella

Camilan yang mudah bikinnya, enak dan mengeyangkan pula. Pisangnya aku pakai yg biasa langsung bisa dimakan. Source dr ig.. @fitrisasmaya Week 18 #PejuangGoldenApron3

Roti goreng isi pisang coklat keju

Roti goreng isi pisang coklat keju

Malam" mama mertua beli pisang banyak dan kebetulan ada roti jadi terpikir buat apa nanti pas sarapan akhirnya jadilah ini di foto tinggal 3 soalnya udah ludes di makan suami hehe "SELAMAT MENCOBA"

10 porsi
5 menit
Pisang Mas Goreng

Pisang Mas Goreng

Enaknya tinggal di desa hampir semua bahan makanan yang dikonsumsi masih segar dan alami. Enaknya lagi, tak jarang saya bisa mendapatkannya secara cuma-cuma. Kehidupan desa yang masih guyub, sangat berbeda dengan kehidupan kota yang selama ini saya rasakan. Pisang goreng kali ini contohnya. Kenalan suami yang rumahnya lumayan jauh, dengan sukacita membagikan hasil kebunnya. Alhamdulillah... πŸ€—

10 menit
Roti Goreng Pisang coklat

Roti Goreng Pisang coklat

Masih dengan edisi makanan simple dengan bintang utamanya masih tetap roti tawar, pisang dan coklat😁, mau coba versi lain digoreng dengan tepung roti...kulitnya krispi banget, enak pokoke😁

Pisang uli goreng madu

Pisang uli goreng madu

Lagi ngidam pisang goreng madu bu nanik, tapi jauh euy di tanjung duren. Buat sendiri aja yuk mumpung ada madu dan pisang uli yey!

Pisang Nugget Ovomaltine Ala Taichan Goreng

Pisang Nugget Ovomaltine Ala Taichan Goreng

Kebetulan favorit keluarga itu buah pisang. Jadi aku variasiin jadi pisang nugget alaΒ² taichan gorengnya rachel vennya. Pake selainya goldenfil jg enak loh. Bikin sendiri lebih enak soalnya bebas variasiin sesuka hati. Wajib coba yaahh :)

2 porsi
30 menit
Sate Pisang ala Taichan Goreng

Sate Pisang ala Taichan Goreng

nemu resepnya di yotubenya CR COOK, gampang banget buatnyaa tapi harus sabar ngolesin si toping coklatnya biar hasilnya cantik, karena ku gasabaran jadilah ga cantik hasilnya πŸ˜‚πŸ˜‚

Pisang Lilin Goreng

Pisang Lilin Goreng

Januari 2019 suami menanam tunas pisang lilin di halaman belakang. Saya yang tidak tahu menahu soal per-pisang-an selalu ribut bertanya kapan pisang berbuah dan bisa di konsumsi. Sederet resep berbahan dasar pisang sudah memenuhi benak saya. Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba, suami menebang pohon pisang pertanda si buah kaya gizi ini telah matang pohon. Alih-alih mengeksekusi dengan aneka resep yang unik, saya memilih cara yang paling mudah 🀭 Hari ini hari goreng pisang...!

15 menit
Roti Goreng Pisang Coklat Keju

Roti Goreng Pisang Coklat Keju

posbar #cookpadCommunity_solo kali ini adalah #kreasiPisang bongkar-bongkar foto-foto yg sdh tenggelam didasar lautan mimpi...eeehhh..hahahhaa untung tuh foto ngga bulukan msh kesimpan di file rahasia.. ini bikinnya sewaktu udel pas rada mlengse kanan kirim.. maju mundur ngga jelas.. abis ada stock roti tawar mulai mengering... ditambah dapat rejeki 1 biji pisang dari acara doa di lingkungan... hhiihihi... #cookpadCommunity_solo #Wongsolomasak #PejuangGoldenApron3 #mingguke14 #MasakAlaWanda

6 pcs
20 menit
Roti Goreng Pisang Kepang

Roti Goreng Pisang Kepang

Kudapan di hari minggu,,biarpun sudah sering bikin ini,,tapi tidak mboseni,karena rasanya Enak & Empuk

8 Orang
110 menit
Roti goreng pisang

Roti goreng pisang

Untuk rotinya, pilih yang teksturnya lembut ya dear.. Biar mudah pas rapetin rotinya. #SayangAnak

Roti goreng pisang coklat keju (ropiscokju) πŸ˜„

Roti goreng pisang coklat keju (ropiscokju) πŸ˜„

Dirumah lagi ada stock pisang uli yang udah mateeeng bgtt. Tadinya mau dibuat pisang penyeet, tapi kok bosen yaa kayaknya. Kebetulan siangnya abis beli roti tawar.. jadilaah bikin ropiscokju ini.. 😍 Buat buka puasa.. si kakak langsung abis 3 πŸ˜…πŸ˜š Aku share resepnya yaaahh.. cuuusss..

10 porsi
Pisang,ubi goreng renyah

Pisang,ubi goreng renyah

Ujan2 bikin gorengan enak nih... #berburucelemekemas #resolusi2019

Pisang tanduk goreng

Pisang tanduk goreng

Kesukaan Kelg 😍😍, Susah carinya waktunya ada lngsng borong hehehe. . .

#15 Pisang Sanggar Goreng

#15 Pisang Sanggar Goreng

Beberapa hari lalu dapat rezeki pisang sanggar atau kepok. Bingung mau diapakan yowes digoreng biasa aja dgn bahan yg ada di kulkas. Malas lagi keluar cr bahan πŸ˜‚ #pisanggoreng #pisangsanggar #pisangkepok #cookingagain #cookpadindonesia #GoldenApronChallenge

472. Roti Tawar Goreng Isi Pisang Coklat

472. Roti Tawar Goreng Isi Pisang Coklat

Source : Fitri Sasmaya Sarapan buat anak-anak biar mereka makan roti tawarnya ga monoton hihi... Kebetulan pisang dirumah udah mateng, jadi dikombinasikan aja. Kali ini coklat bubuk saya ganti meises, tapi berhubung meisesnya menipis jadi saya ngisinya rada ngirit πŸ˜† Oia ini cocok loh buat bekal anak sekolah, simple dan cepet bikinnya πŸ˜„ #minggu28 #harianaknasional2019 #isitempatbekalanak #resolusi2019 #berburucelemekemas #cookpadcommunity_surabaya

6 buah
10 menit
Roti goreng isi coklat pisang

Roti goreng isi coklat pisang

G punya oven ank doyan roti jd aj digoreng