Cara Gampang Membuat Pisang tanduk goreng yang Anti Gagal

Dipos pada December 23, 2023

Pisang tanduk goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep Pisang tanduk goreng yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Pisang tanduk goreng yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisang tanduk goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang tanduk goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang tanduk goreng sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Pisang tanduk goreng memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kesukaan Kelg ๐Ÿ˜๐Ÿ˜, Susah carinya waktunya ada lngsng borong hehehe. . .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang tanduk goreng:

  1. 4 buah Pisang tanduk
  2. 300 gram Terigu protein sedang
  3. Secukupnya Gula pasir
  4. Secukupnya Garam (me:refina)
  5. Secukupnya Air bersih
  6. Secukupnya Minyak goreng (me:barco)

Langkah-langkah untuk membuat Pisang tanduk goreng

1
Persiapan bahan. Pilih pisang yg sdh gembur lalu Potong-potong sesuai selera. Air bersih + terigu + gula pasir + garam lalu diadonin.
Pisang tanduk goreng - Step 1
2
Panaskan minyak. Goreng hingga kuning kecoklatan..
Pisang tanduk goreng - Step 2
3
Sajikan hangat.
Pisang tanduk goreng - Step 3
4
Note: Tips agar gorengan tetap renyah (maksudnya kulit tepung tsb tahan lama)...... Siapkan 1air mineral tanggung baru, keluarkan 0,5airnya, lalu taruh Freezer hingga beku, saat mau adonin tepung nah botol tsb isi dgn air hingga penuh, lalu tuang pada baskom tepung tadi.....In Sya Allah, gorengan ttp kriuk terus.. Selamat Mencoba ๐Ÿ˜„๐Ÿ™.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Roti goreng pisang keju

Roti goreng pisang keju

Ni makanan iseng klo suami pngn ngemil.. gampang banget gengs ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Pisang ๐ŸŒgoreng krispi๐ŸŒ

Pisang ๐ŸŒgoreng krispi๐ŸŒ

Lagi banyak kluarga main ke rumah ,jd enaknya bikin camilan temen ngopi atau teh kan moms,yukk bikin pisang goreng krispi nya ๐Ÿ˜note:saya pake pisang nangka karna pisang kepok nya ga ada

15/20menit
Pisang tanduk goreng kriuk by YV

Pisang tanduk goreng kriuk by YV

Udah jd kebiasaan klo menu takjil pasti ada yang asin dan yg manis. Hari ini untuk yang manisnya kita bikin yg praktis tapi enak aja yaa..

Roti tawar goreng....dengan isian pisang....๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™

Roti tawar goreng....dengan isian pisang....๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™

Ini makanan mantul๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ

5 porsi
Pisang Ijo Goreng Lumer

Pisang Ijo Goreng Lumer

Malam Minggu pengen buat cemilan yg enak untuk keluarga tercinta ....tercetuslah ide pisang ijo goreng lumer .....walo masih coba" tp lumayan endeus . #CABEKU #PisangGaul

4 porsi
45menit
Pisang tanduk goreng mentega

Pisang tanduk goreng mentega

#JemputRejeki #SiapRamadhan ini resep pisang favorit kami. Kulitnya renyah gurih pas banget sama manisnya pisang tanduk. Cantik2 pula rupanya. Resep dari almarhum tetanggaku dulu..ibu iday. Semoga beliau ada di tempat yg indah sekarang.

6porsi
15-20 menit
Roti Goreng isi Dancow Pisang Keju

Roti Goreng isi Dancow Pisang Keju

Nulis resep lagi nihh akhirnya. Cuma mau sharing resep enak bgt๐Ÿฅบ. Gampang buatnya pakai bahan2 yang dirumah aja..

Untuk 5 roti goreng
15-20 menit
Bolu pisang kukus goreng

Bolu pisang kukus goreng

๐Ÿ˜judulnya kepanjangan ya..maklum lah..ini bikinnya mepet banget waktu ke buka puasa..TPI Alhamdulillah sebelum buka udah siap..#JemputRejeki #AntiRibet

Pisang Kipas Goreng Krispi

Pisang Kipas Goreng Krispi

Tiap minggu itu selalu punya cerita tentang pisang. Karena pisang selalu ada stock dirumah saya, tapi hanya pisang kepok. Yang kalo orang minang bilang pisang batu atau pisang abu. Kenapa begitu, karena hanya pisang kepoklah yang saya dan suami mau, selain pisang emas kecilยฒ yang buat makan. Source: Dapur ala mama jasmine #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_DapurAlaMamaJasmine #CookpadCommunity_Sumbar #Basidoncek #GA_TheNextLevel #OlahanPisangMamiFay

Pisang gepeng goreng madu

Pisang gepeng goreng madu

Kemarin pas di kantor buka2 yutub ngeliat pisang goreng unik yang bikin orang chinese gitu wong bahasanya cino2 gitu gak tau darimana hihihihi pisang gorengnya unik, tapi dijamin lebih enak dibikin kayak gini drpd yang digoreng biasa ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ udahan ceritanya ah yuk kita masak cuusss dapur

Roti Goreng Pisang Coklat

Roti Goreng Pisang Coklat

Haii Mommies, ada yang punya pisang nganggur gak dirumah, bikin isian roti goreng aja Moms pasti langsung diserbu ๐Ÿ˜„ Ini resep dasar roti goreng ya Moms, hampir mirip sama bikin donat, cuman margarin dan gulanya lebih sedikit. Maaf ya Moms fotonya kurang pencahayaan karna pas malemยฒ gini hehehee Tapi percaya deh rasanya tu muantepp Moms.. Resep dari IG @cintakue thank you bund ๐Ÿ™

12 roti
2 jam
Pisang kepok goreng

Pisang kepok goreng

#PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_jakarta #resepmingguke6 #weekendchallenge 8 november 2019

Pisang Ambon Goreng

Pisang Ambon Goreng

Punya sisa pisang Ambon, bosan di makan langsung, akhirnya coba di buat pisang goreng , hasil nya langsung habis , semua suka. Resep kreasi sendiri .

8 potong
Roti Goreng Pisang Coklat

Roti Goreng Pisang Coklat

#rotigoreng #rotigorengpisangcoklat

Roti goreng isi pisang

Roti goreng isi pisang

Rencana mau dioven,,kelamaan digoreng tk ada 5 menit sdh mateng,,

Roti Goreng Pisang Coklat Lumer

Roti Goreng Pisang Coklat Lumer

Punya pisang, punya roti, gak tau mau diapain biar klop..eh kepikiran buat bikin roti goreng isi..dicobaยฒ ternyata enak banget..renya ditambah coklat jadi lumer..

3 porsi
15 menit
Goreng Pisang Cripsy, Lumer Keju, Susu Coklat

Goreng Pisang Cripsy, Lumer Keju, Susu Coklat

sederhana sekali cara buat nya...

1- 3s/d 4 pcs