Langkah Mudah untuk Membuat Roti goreng pisang coklat keju (ropiscokju) πŸ˜„ yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada December 18, 2023

Roti goreng pisang coklat keju (ropiscokju) πŸ˜„

Sore-sore begini enaknya membuat Roti goreng pisang coklat keju (ropiscokju) πŸ˜„ yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Roti goreng pisang coklat keju (ropiscokju) πŸ˜„ yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Roti goreng pisang coklat keju (ropiscokju) πŸ˜„, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Roti goreng pisang coklat keju (ropiscokju) πŸ˜„ sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Roti goreng pisang coklat keju (ropiscokju) πŸ˜„ adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Roti goreng pisang coklat keju (ropiscokju) πŸ˜„ oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Roti goreng pisang coklat keju (ropiscokju) πŸ˜„ memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Dirumah lagi ada stock pisang uli yang udah mateeeng bgtt. Tadinya mau dibuat pisang penyeet, tapi kok bosen yaa kayaknya. Kebetulan siangnya abis beli roti tawar.. jadilaah bikin ropiscokju ini.. 😍 Buat buka puasa.. si kakak langsung abis 3 πŸ˜…πŸ˜š Aku share resepnya yaaahh.. cuuusss..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Roti goreng pisang coklat keju (ropiscokju) πŸ˜„:

  1. 10 lbr Roti Tawar
  2. 5 bh Pisang Uli yang sudah matang
  3. Keju Cheddar / Quick Melt parut
  4. Susu Kental Manis Cokelat
  5. 4 sdm Tepung Terigu
  6. 1 gelas Air Matang
  7. 1 bks Tepung Roti
  8. secukupnya Minyak Goreng

Langkah-langkah untuk membuat Roti goreng pisang coklat keju (ropiscokju) πŸ˜„

1
Pipihkan roti tawar (saya dgn gelas)
2
Belah memanjang pisangnya menjadi 2 bagian.
3
Roti yg sudah dipipihkan tadi diisi dengan pisang, susu kental manis cokelat & keju parut (sesuai selera yaaa..) Lalu rotinya digulung..
4
Dalam wadah terpisah.. campur tepung terigu & air (aduk rata). Jangan terlalu kental, secukupnya saja. Ini untuk roti agar menempel di tepung rotinya.
5
Celupkan roti gulung ke dalam adonan tepung, lalu gulingkan ke dalam tepung roti sampai merata yaaa..
6
Goreng roti nya kedalam minyak yang sudah panas sampai kecoklatan.. angkat & tiriskan..
7
Siap disajikaaan.. enyaaakkk 😚😚

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Goreng Pisang Wijen

Goreng Pisang Wijen

Di kasih pisang raja oleh Pak Tukang Taman, membayangkan manisnya pisang raja meleleh air liurku. Tapi anak - anak kurang suka makan pisang tanpa diolah, kata mereka eneg gitu yaaa, jadi berpikir mau di masak apa? Pilihan jatuh pada Goreng Pisang Wijen, dengan tepung bumbu pisang goreng andalan yang sudah saya share sebelumnya, ditambah dengan wijen membuat goreng pisang ini terasa manis gurih, mantul dech, satu biji gak akan cukup, pasti mau lagi lagi dan lagi πŸ€€πŸ€€πŸ˜‹πŸ˜‹ #SatuResepSatuPohon #PejuangGoldenApron2 Resep tepung bumbu pisang goreng bisa di lihat : https://cookpad.com/id/resep/10060550-pisgor-crispy-keju?token=xrYXsFMYTxJZ7uaRsCoNb31k

12 potong
Goreng Pisang Pasir

Goreng Pisang Pasir

Resep ini merupakan resep yang udah lama tapi baru di uplod maklum repot sama kurcil 😁 Me 1 pisang dibelah menjadi 2.

Goreng pisang tanduk

Goreng pisang tanduk

Pisang tanduk enak diolah apa saja. Kabupaten Tanjung Jabung Timur merupakan sentra pisang untuk Provinsi Jambi. Jika kami mengunjungi daerah ini, tidak lupa membawa oleh-oleh pisang tanduk. Satu tandan bisa terdiri dari 5-7 pisang dengan ukuran yang besar dan matang sempurna. Biasanya aku membuat keripik untuk pisang yang matang tapi masih hijau. Harga plain banana disini adalah Β£1,30 untuk 3 pisang, anak-anak senang banget digoreng tipis dibalur tepung, rasanya krispi manis.

Kue Pisang Coklat Goreng

Kue Pisang Coklat Goreng

menu buatan sendiri,ketika suami minta cemilan.

8 kue
Pisang Tanduk Goreng Manis

Pisang Tanduk Goreng Manis

Ada pisang tanduk yg diberi mertua, sudah matang banget sampe kulitnya hitam, tp isinya baguss dan manis banget jadinya. Yaudah digoreng aja deh, makan ini nagih bangettt.

Pisang kipas goreng pasir

Pisang kipas goreng pasir

Hihihi lucu ya namanya goreng pasir pdhal gorengnya pake tepung panir... apalah arti sebuah nama yg penting rasanya enak bgt... kriuk diluar lembut pisangnya sensasi rasa manis gurihnya pas bgt... ini buat tmn ngeteh dan ngupi cucok bgt πŸ‘ dicoba yuk...semua bahan2 bisa disesuaikan dgn banyaknya pisang yaa sayyy πŸ‘Œ By : Dapur Dien ⁰⁡⁰⁴¹⁸

Pisang ambon goreng crispy

Pisang ambon goreng crispy

Memasuki musim hujan, camilan yg simple dan murah..

2 porsi
30 menit
Roti goreng isi pisang coklat keju

Roti goreng isi pisang coklat keju

Manfaatkan sisa bahan2 yg ad

Kue pisang keju goreng

Kue pisang keju goreng

Ada pisang 2 biji kulitnya sdh menghitam...dbkin ini saja deh..bs ditaburi dgn gula halus kalau mau lbh manis krn adonan sy cm sdkit gulanya..cm 1 sdt

Pisang Tanduk Goreng

Pisang Tanduk Goreng

Pisang Tanduk enak digoreng untuk snack musim hujan saat ini. #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3

12 pcs
5 menit
Pisang 🍌Goreng Krispih 🍌

Pisang 🍌Goreng Krispih 🍌

Ceritanya dikasih pisang sama mamah, trs karena terburu2 mau ngantor paginya, jadi yg terlintas ya bikin pisgor krispih ini. Cepet bikinnya, enak, bisa ganjel perutπŸ˜€ dan ga pake teknik khususπŸ˜ƒ Met mencoba yaaaa... Btw, pisangnya sih bisa ganti yg lain.. Contoh pisang kepok ato tanduk. 🍌

2 porsi
25 menit
Roti Goreng isi PisCokJu (pisang, coklat, keju)

Roti Goreng isi PisCokJu (pisang, coklat, keju)

Source : Andrenia Giawati #bandungrecook2_AndreniaGiawati #berburucelemekemas #resolusi2019 #mgu15

Pisang tanduk goreng renyah

Pisang tanduk goreng renyah

Cocok banget buat jadi tmn ngeteh atau ngopi di kala hujan...

4 orang
25 menit
Pisang Nangka Goreng Tepung

Pisang Nangka Goreng Tepung

Beli di Abang lewat rumah setiap pagi jam 09:30, bentuknya seperti pisang raja bulu warna kuning, kalau dimakan seperti pisang kapas, nah setelah digoreng bau nangka . . .ga tau namanya pisang apa?? Nanti ditanya dulu ke Abangnya kalau lewat lagi πŸ˜‚πŸ˜‚ ini baru tau jwban dari Abang pisang; ternyata pisang nangka, Oalah baru tau lho laksi 🀭🀭, trmksh bang !! πŸ™πŸ™πŸ™.

Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

πŸ’› Recipe @cook_26012960 πŸ’› Recook @qiyamskitchen πŸ’› Resep telah disesuaikan

Pisang tanduk goreng keju #simple

Pisang tanduk goreng keju #simple

Punya pisang tanduk atau tp bulet, mau buat kue lg gk dapet feel nya.... Endingnya dgoreng tabur keju dan selai blueberry (maaf gk suka susu) 😍😍 😍 Cucok bgt disaat hujan, yuks di recook πŸ˜‹πŸ˜‹

20 potong
10 menit
Pisang goreng coklat Gluten free

Pisang goreng coklat Gluten free

Punya pisang neh, anakku lagi kurang sehat perutnya, dia nya pingin pisang goreng, kebetulan ada tepung mocaf, aku tambahin deh coklat, krn anakku suka banget coklat, hasilnya... Hmmm.. Lahap deh dia makan, tp bagi yg ga punya tepung mocaf, bisa ko pake tepung terigu biasa, yu ah.. Marreeee..

Roti goreng isi pisang

Roti goreng isi pisang

Rencana mau dioven,,kelamaan digoreng tk ada 5 menit sdh mateng,,