Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang Lilin Goreng yang Anti Gagal

Dipos pada December 15, 2023

Pisang Lilin Goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep Pisang Lilin Goreng yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Pisang Lilin Goreng yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang Lilin Goreng, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang Lilin Goreng di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Sebelum saya lupa, perkiraan waktu untuk memasak Pisang Lilin Goreng diperkirakan sekitar 15 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang Lilin Goreng oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Pisang Lilin Goreng memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Januari 2019 suami menanam tunas pisang lilin di halaman belakang. Saya yang tidak tahu menahu soal per-pisang-an selalu ribut bertanya kapan pisang berbuah dan bisa di konsumsi. Sederet resep berbahan dasar pisang sudah memenuhi benak saya. Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba, suami menebang pohon pisang pertanda si buah kaya gizi ini telah matang pohon. Alih-alih mengeksekusi dengan aneka resep yang unik, saya memilih cara yang paling mudah 🤭 Hari ini hari goreng pisang...!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Lilin Goreng:

  1. 1 sisir pisang lilin
  2. 6 sdm tepung terigu
  3. 2 sdm tepung beras
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1/4 sdt vanili bubuk
  6. Secukupnya air
  7. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Lilin Goreng

1
Siapkan bahan. Kupas pisang, potong sesuai selera.
Pisang Lilin Goreng - Step 1
Pisang Lilin Goreng - Step 1
2
Campur terigu, tepung beras, garam dan vanili. Masukkan air secukupnya. Aduk rata. Adonan jangan terlalu kental atau terlalu cair.
Pisang Lilin Goreng - Step 2
3
Masukkan pisang. Lumuri dengan adonan. Panaskan minyak. Goreng pisang sampai kekuningan. Sajikan.
Pisang Lilin Goreng - Step 3
Pisang Lilin Goreng - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang gading goreng

Pisang gading goreng

Cuma kepingin aja.. Soalnya disini susah cari gorengan pisang Mencoba resep bu kos juga sih.. 😁

Pisang kepok kuning 🍌goreng original 😊

Pisang kepok kuning 🍌goreng original 😊

Suka dengan rasa pisang goreng yg original disantap selagi masih hangat (masih ngebul) ditemani teh manis ataupun kopi...alhamdulillah nikmatnya...😊😊😊

Roti Goreng Isi (inti kelapa dan pisang)

Roti Goreng Isi (inti kelapa dan pisang)

Request pak suami pake bahan paspasan.. Alhamdulillah jadi juga walau gak keluar whitering.. resep ak tulis yang full ya Aku selalu pake kentang biar hasilnya lembut..

Risol Goreng Pisang Leleh (roti goreng pisang coklat)

Risol Goreng Pisang Leleh (roti goreng pisang coklat)

Roti tawar tapi engga tawar, dengan kejutan didalamnya coklat lumer 😎

Roti goreng isi pisang keju

Roti goreng isi pisang keju

Resepnya kezia yg diambil entah dari mana, tapi hhhmmm yummy

Pisang Gepeng Goreng Pasir Renyah Abis

Pisang Gepeng Goreng Pasir Renyah Abis

Pisang goreng kali ini saya pakainya pisang kepok, bukan pisang kapok yaa 😋😋 Kalau pisang kepok itu rasanya ada asam2nya gitu, jadi menurut saya lebih enak kalau digabungin dengan sesuatu yang crunchy2.. Saya kalau makan ini gak cukup 1, renyah banget ini.. #sayanganak #olahanpisang #pisanggoreng #gorengpisang #pisanggorengpasir #pisgor #pisangcoklat

Banana Beignets (Roti Goreng Pisang)

Banana Beignets (Roti Goreng Pisang)

Ini resep Indonesianya itu roti goreng pisang, tapi versi Negara Prancis.. resep ini aku dapat dari buku masakan.. enak deh resepnya.. cobain deh.. pas banget buat ngemil ngemil santai di siang hari ataupun kalau kelaparan malam malam.. wangi kayu manisnya, manis gula taburnya pas bangettt untuk km yang suka manis tapi ga mau ampe manis banget.

35-40 porsi
30 menit
Pisang Tanduk Goreng Manis

Pisang Tanduk Goreng Manis

Ada pisang tanduk yg diberi mertua, sudah matang banget sampe kulitnya hitam, tp isinya baguss dan manis banget jadinya. Yaudah digoreng aja deh, makan ini nagih bangettt.

Goreng pisang katsu 🍌🍴😋

Goreng pisang katsu 🍌🍴😋

pisang katsu ini dibuat karna saya dan suami suka banget nyemil, daripada jajan di luar mending bikin sendiri makanan sehat 😍😍

untuk 1 porsi
Pisang roti tawar goreng

Pisang roti tawar goreng

Yok kita olah pisang ambon yang sangat besar ini supaya ada bekal ke kebun 😄

3 orang
Pisang Kepok Goreng

Pisang Kepok Goreng

ceritanya abis mudik dari cilacap dibawain pisang kepok. dan berhubung mu ada tukang bereain kontrakan jd bikin ini aja buat cemilannya.dan sbnrnya ini gk nyambung sama hari guru.tp hari hari ku juga belajar dan mengajar. for Bapak.Rhamdani diSD tercinta. terimakasih. U'r my inspiration #terimakasihguru #gurukuidolaku

Roti tawar goreng pisang #bikinramadanberkesan

Roti tawar goreng pisang #bikinramadanberkesan

day17# buatin cemilan bocil untuk makan siang masih ada roti 3keping ada pisang dan strawbery ya udah di eksekusi aja nampak nya enak dia lahap banget makan nya jom masak buat bocil

Roti Tawar Goreng Pisang Coklat

Roti Tawar Goreng Pisang Coklat

Resep paling simple banget👌gak perlu dioven ni tngga dgoreng ja capcus jadi camilan buat buka puasa🤩 oea Sisa pinggiran roti bisa di goreng juga buat cocolan sma isianya tadi uhhh melelh bnget dmulut🤤 buat yg puasa ni resep paling cocok buat buka puasa😘(mski aku gak ikut puasa tp aku ttep mnghormati org2 puasa). aplagi buat camilan anak2 dan bisa buat bekal sekolah juga simple banget🤩🤩super2 praktis dan rsanya gurih kriuk dalamx melt banget😍anak2 pasti suka banget rsanya juga bisa dgnti dan ssuai slera mulut kita msing2🤗 bdw aku ketagihan banget sama resepni karna rsanya enk dan bikin nagih uhhhh😱😱so klok buat jualan sangat mudah tp klok jualan mnding sih bntuk kotak2 ja biar lbih besar dan sisa☺☺☺dijamin laris manis🥳 #MomenManis #cookpadcomunity #cookpadsurabaya #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpad_id #kitchencomunty #happycooking #SiapRamadan

4/5org
15mnit
Sate Pisang ala Taichan Goreng

Sate Pisang ala Taichan Goreng

Solusi dari mau makan di tempat males antri, tapi mau gofood ongkirnya bikin emosi... yaudin, bikin sendiri 🙂 #PejuangGoldenApron3

Pisang tanduk goreng kriuk by YV

Pisang tanduk goreng kriuk by YV

Udah jd kebiasaan klo menu takjil pasti ada yang asin dan yg manis. Hari ini untuk yang manisnya kita bikin yg praktis tapi enak aja yaa..

Roti Goreng Nutella Pisang Keju

Roti Goreng Nutella Pisang Keju

Sore-sore gini lagi pengen makan goreng-gorengan yang manis. Lalu muncul ide untuk masak roti goreng sendiri, mumpung di rumah lagi ada bahan-bahannya. Oh iya untuk takaran bahan-bahannya disesuaikan dengan selera masing-masing ya.. Let's start to cooking :)

Gaguduh Batilanjang / Pisang Polosan Goreng

Gaguduh Batilanjang / Pisang Polosan Goreng

Eits.. jangan remehkan penampilan ya. Cobain deh, cuma pisang Sanggar atau pisang Kepok dibelah belah terus digoreng dicocol mentega, trus ke gula. Dijamin ga bakal bisa berenti. Tapi tips nya jangan pisang yang terlalu mateng atau lembek ya. Yang matangnya pas masih agak kaku dikit gitu. Tapi jangan mentah juga.