Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang goreng yang Sempurna

Dipos pada October 23, 2023

Pisang goreng

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pisang goreng yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Pisang goreng yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisang goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang goreng sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pisang goreng kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, perkiraan waktu untuk memasak Pisang goreng diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang goreng sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Pisang goreng memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Anak saya sekarang sudah masuk masa-masa mpasi, jadi istri saya membeli beberapa buah, diantaranya pisang. Sayang, anak saya tidak suka pisang. Akhirnya daripada cuman dimakan langsung,saya coba bikin pisang goreng. Hehe.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng:

  1. 8 Sendok makan tepung terigu serbaguna (sedang)
  2. 3 sendok makan tepung beras putih
  3. 3 sendok gula pasir
  4. 1 butir telur ayam
  5. 1 sisir pisang raja/kepok
  6. 150-175 ml air putih

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng

1
Campur tepung terigu, tepung beras, dan gula pasir. Aduk hingga merata, lalu masukkan air sedikit demi sedikit. Setelah adonan agak encer masukkan telur ayam ambil kuning telurnya saja.
2
Panaskan minyak goreng dengan api sedang. Sambil tunggu minyaknya panas, potong pisang, dibelah menjadi dua bagian.
Pisang goreng - Step 2
3
Setelah minyak panas, celupkan pisang ke adonan lalu masukkan kedalam minyak goreng. Goreng setengah matang lalu diamkan 5 menit.
Pisang goreng - Step 3
4
Setelah 5 menit di diamkan lalu gorenh kembali pisangnya hingga warnanya berubah kecokelatan.
5
Setelah berubah warna kecokelatan, angkat, tiriskan dan siap dihidangkan. Cocok dihidangkan dengan teh, susu atau kopi sambil berbagi cerita dengan istri tercinta. Selamat mencoba dan menikmati.
Pisang goreng - Step 5
6
Catatan, adonannya kalau bixa jangan terlalu encer karena nanti hasilnya kurang renyah. Sebenarnya sekali goreng juga bisa hanya saja kenapa saya milih dua kali goreng biar pisang gorengnya lebih renyah dan lebih awet renyahnya daripada sekali goreng. Itu saja sih.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Tumbuk dengan Sambel

Pisang Goreng Tumbuk dengan Sambel

Pagi tadi ketemuan grup Latbar Masak Palu, Baking Class sekaligus Halal Bi Halah. Menyenangkan dan mengenyangkan, banyak ilmu dan banyak makanan... salah satu member Mbak Viqayanti bawa pisang goreng tumbuk dg sambelnya yg lezatoooss.. nanya2 resep dan bahannya, sore tadi dieksekusi.

Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

Malem2 pgn ngemil yang anget2 gurih. Goreng pisang aja ,kasih topping keju dehh Jadi hmmm lazisss.. Yuk dicobaa 😁

6 porsi
15 menit
Pisang Goreng Vanila Tabur Keju Meses

Pisang Goreng Vanila Tabur Keju Meses

Lapar berat di sore hari, ketemu ide buat cemilan dari pisang goreng

3 porsi
20 menit
Pisang cavendies goreng

Pisang cavendies goreng

Mom hujan hujan nieh pasti pada pingin anget anget tan yah😄 berhubung ada pisang jadi langsung goreng nieh, sayangnya pisang cavendies jadi agak kek lembek.. #TiketGoldenBatikApron #DiAjakTeamJawa

Pisang goreng kremess mess

Pisang goreng kremess mess

Mumpung suami lagi dirumah 😊, kepikiran buat cemilan , pas banget dirumah ada pisang..

10 menit
Pisang goreng abah

Pisang goreng abah

Sore2 gerimis kebetulan suami pulang bawa pisang tanduk.. Iseng2 abis makan pengen yg manis2.. Bikin pisang goreng deh.. Knp namanya pisang goreng abah..😆? Soalnya kalo bikin pisang goreng suka inget abah saya.. Yg rutin tiap pagi makan pisanggoreng + kopi 😆

6 porsi
15 menit
Pisang Goreng SuJu

Pisang Goreng SuJu

Pas sore hari saya dan teman kos saya iseng mau ngemil, tp kami malas keluar membeli makan. Akhirnya didapur sy liat ada pisang menggantung, langsung aja saya coba resep ini. #temen saya ketagihan lho hehehe#

2 porsi
10 menit
Pisang goreng kapulaga

Pisang goreng kapulaga

Musim hujan telah tiba,segala macam bentuk gorengan,pasti jadi isi daftar menu dirumah kyk sy hi,,,hi,,,,,😁😁

Pisang Goreng Belanda/Sanggara Belanda

Pisang Goreng Belanda/Sanggara Belanda

Kalo soal pisang raja yg paling ga bs move on tuh di bikin sanggara belanda .. laris manis kalo di rumah hehhe .. mgkn org2 di luar makassar gak familiar yah dgn cemilan satu ini krna memang khas sulawesi selatan dan jarang di dpati di pasar2 dll .

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Liat dr resep nya @kummelissa, ad pisang lilin aj drmh jd cb aj dibikin pisang goreng pasir, klo resep aslinya pake pisang kepok jd saya tulis resep aslinya ajaa yaaa, monggooo 😄😊

Pisang goreng nipah

Pisang goreng nipah

Aku lihat cara buat pisang goreng ini dari google.

3 porsi
45 menit
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Bosen sm pisang aroma, pisang cokelat keju, atau pisang goreng? Yuk bikin pisang pasir aja hihi..

2 porsi
10 menit
Pisang tanduk goreng

Pisang tanduk goreng

Bismillah. Da kiriman pisang tanduk mo dgoreng simple ja..

1-2 orang
Pisang Goreng Wijen Keju

Pisang Goreng Wijen Keju

Horeeee musin hujan. Paling enak dirumah aja ngeteh atau ngopi sambil ngemil dan nonton tv. Plus bermalas2an 😁😁😁. Ok bikin pisang goreng yg gampang yuk. Kali ini mau bikin porsi kecil jadinya cm 6 potong saja. Cukup dimakan sama suami aja. Krn saya kurang suka pisang 😅. Btw kalo mau bikin porsi lebih banyak tinggal tambahin aja ya bahan2nya. Yuk

pisang goreng nangka

pisang goreng nangka

Banyak nangka di rumah bosan dimakan langsung jadi digoreng saja sama pisang raja yang kebetulan ada sisa pisang raja juga.

8 porsi
15 menit
pisang goreng crispy

pisang goreng crispy

Sedapnyaaa diinikmati saat sore hari bersama secangkir teh hangat apalagi saat musim hujaan tiba..

10 porsi
20 menit