Cara Gampang Menyiapkan Pisang goreng abah yang Lezat Sekali

Dipos pada November 11, 2023

Pisang goreng abah

Sore-sore begini enaknya membuat Pisang goreng abah yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Pisang goreng abah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisang goreng abah, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang goreng abah di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pisang goreng abah adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, kira-kira waktu penyiapan Pisang goreng abah diperkirakan sekitar 15 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang goreng abah bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Pisang goreng abah memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sore2 gerimis kebetulan suami pulang bawa pisang tanduk.. Iseng2 abis makan pengen yg manis2.. Bikin pisang goreng deh.. Knp namanya pisang goreng abah..πŸ˜†? Soalnya kalo bikin pisang goreng suka inget abah saya.. Yg rutin tiap pagi makan pisanggoreng + kopi πŸ˜†

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng abah:

  1. 3 buah pisang tanduk
  2. 150 gr tepung terigu
  3. 7 sendok gula (sy suka manis)
  4. 1/2 sdm garam
  5. 1/4 sdm vanili
  6. secukupnya Air
  7. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng abah

1
Potong2 pisang saya potong 1 pisang menjadi 3 bagian iris2 tengahnya..
Pisang goreng abah - Step 1
2
Campurkan semua bahan jadi satu.. Tepung, gula, garam, vanili aduk rata
Pisang goreng abah - Step 2
3
Tambahkan air secukupnya... Kekentalan adonan disesuaikan (sy lebih suka adonan cair)
Pisang goreng abah - Step 3
4
Goreng di minyak yg panass.. Angkat ketika sudah coklat..
Pisang goreng abah - Step 4
5
Pisang goreng siapp di santappp bersama teh panas πŸ˜† opppss sebelum teh panas jadi ternyata keburu habis dihajar suami.. Wakakka efek cuaca dingin x ya.. πŸ˜†
Pisang goreng abah - Step 5
6
Jika tdk ingin pisang goreng terlalu coklat Gulanya bisa dikurangin ya 😁

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Roti Goreng Pisang | No Ulen/Mikser

Roti Goreng Pisang | No Ulen/Mikser

Punya pisang kematengan? Yuk bikin ini! Cemilan tanggal tua yang simpel dan ati ribet yang pasti rasanya enak dan memuaskan mulut untuk menemani nonton TV atau untuk menemani si kecil belajar, juga cocok loohπŸ˜‚. Dijamin suka karena dengan teksturnya yang kenyal bikin kita gigit lagi dan lagiπŸ˜‚ hehehe.

Pisang Goreng Pasir Renyah

Pisang Goreng Pasir Renyah

Suami ma anak" suka bgt yg namany pisang pasir kalau beli tuh lbh dr 20 buah pasti msh rebutan...drpd beli trs boros bgt mending bikin sendiri deh bs smpe kekenyangan hehehe..

2 porsi
30 menit
Pisang Goreng Bakwan

Pisang Goreng Bakwan

Tidak ada buah-buahan yang lebih enak daripada pisang. Selain mengandung vitamin A, pisang juga dimunati karena rasanya yang khas. Bagaimana rasanya jika pisang dan bakwan bersatu?

3 porsi
20 menit
Pisang goreng mentega rendah kalori

Pisang goreng mentega rendah kalori

Cocok untuk sarapan karena mudah dibuat dan mengenyangkan. Bagi pecinta pisang goreng, masakan ini memiliki kalori lebih rendah daripada pisang goreng tepung yang biasanya.

10 menit
Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Buat teman minum teh/kopi pasti ok..

Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

Resep ini paling simple dan cepat jadi klo bro and sis yang pengen camilan praktis dalam hitungan menit jadi sok mangga dicoba resep ini. Resepnya ini didapet dari mba Adhe yang caem dari ODOJ 2398 dan yang pasti anak, suami, nenek, kakek dan segambreng laennya doyan camilan ini.

Pisang Goreng Sederhana Tapi Nikmat Anti Ribet

Pisang Goreng Sederhana Tapi Nikmat Anti Ribet

Kesiangan ke pasar dapet pisang kepoknya yang ukuran kecil-kecil..tapi it's okay lah teteeppp eksekusi.. 😍

Pisang Goreng Diva

Pisang Goreng Diva

4 porsi
25 menit
Pisang Goreng Special

Pisang Goreng Special

Sekarang sedang Musim hujan, paling enak waktu hujan yaitu makan gorengan. Nah pisang goreng bisa jadi pilihan yang menyenangkan...

10 porsi
20 menit
Pisang goreng salju

Pisang goreng salju

Lg banyak pisang dirumah dan bingung mau di buat apa,kebetulan hari ini hujan yaudah deh dibuat pisang goreng aja buat temen minum teh

3 porsi
15 menit
Roti Goreng isi Pisang/wadai untuk-untuk hemat tanpa telur

Roti Goreng isi Pisang/wadai untuk-untuk hemat tanpa telur

Ini kue masa kecil banget. Sampe sekarang ya masih banyak sih yang jual. Nah kalo mau bikin sendiri, resep ini recomended yess.. Karena hemat tanpa susu/santan/telur. Tekstur kue nya lembuut n empuuk biarpun dibiarin sampe besok pagi.

12 pcs
2 jam
Pisang Goreng Kipas Crispy

Pisang Goreng Kipas Crispy

Resep mudah dan praktis untuk variasi membuat pisang goreng!

4-5 orang
25 menit
Pisang tanduk goreng crispy (tepung instant)

Pisang tanduk goreng crispy (tepung instant)

Sumber : Tina Pagi2 sarapan pisang goreng dengan teh panas memang nikmat,kebetulan ada pisang oleh2 dari kampung,masih punya tepung nya jg,ikutan event #PekanPosbar_SesuaiBudget #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar_SesuaiBudget Resep asli di bawah ini : https://cookpad.com/id/resep/14967102-pisang-tanduk-goreng-crispy?invite_token=zxNYCR21H9EET8NxCCPZXyVw&shared_at=1621474829

6 piece
Pisang goreng kismis keju

Pisang goreng kismis keju

Bikin yang gampilΒ² saja, buat temen ngeteh cantik pagi ini. Toping juga bebasss, bisa taburi keju aja, bisa ditambah skm putih / coklat leleh, meisis, gula halus, almond / kacang tanah sangrai gepuk, sook atuhh..enakΒ² aja..