Cara Gampang Menyiapkan Pisang Goreng Pasir yang Anti Gagal

Dipos pada October 23, 2023

Pisang Goreng Pasir

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pisang Goreng Pasir yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Pisang Goreng Pasir yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pisang Goreng Pasir, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang Goreng Pasir ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Pisang Goreng Pasir adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Pisang Goreng Pasir diperkirakan sekitar 10 menit .

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang Goreng Pasir dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Pisang Goreng Pasir memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bosen sm pisang aroma, pisang cokelat keju, atau pisang goreng? Yuk bikin pisang pasir aja hihi..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Pasir:

  1. 4 bh pisang raja
  2. 4 sdm tepung maizena
  3. 1 sdm tepung terigu
  4. 1/2 sdt pasta vanilla
  5. 1 sdt gula bubuk
  6. 1/2 sdt baking powder
  7. 200 gr bread crumbs
  8. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Pasir

1
Belah 2 pisang lalu celupkan ke larutan tepung (maizena, terigu, gula bubuk, vanilla, baking powder dan air), kemudian gulingkan ke dalam bread crumbs sampai tertutup rata. Lakukan sampai pisang habis kemudian simpan pisang dlm kulkas +/- 30 menit. Goreng pisang dalam minyak banyak. Sajikan !
2
Note : 1. Lebih enak menggunakan pisang kepok atau pisang tanduk dan bentuk kipas melebar, kalau pisang raja-ku sudah agak matang jd teksturnya agak lembek. 2. Adonan tepung jgn terlalu cair dan jgn terlalu kental. Harus pas agar tepung menyelimuti penuh permukaan pisang sehingga bread crumbs dpt melekat sempurna.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Gula Bali

Pisang Goreng Gula Bali

Berawal dari kecintaan terhadap pisang goreng, akhirnya selalu buat sendiri, ga pernah beli lagi haha

3 porsi
25 menit
Pisang goreng stik tabur keju

Pisang goreng stik tabur keju

Dimenado lagi ngetop bgt ini... Pisang goroho stik. Tp karna pisang goroho kiriman ade stoknya dah abis,jd pake pisang uli aja deh... Yuk coba makanan kekinian dmenado...

Pisang Goreng Pandan

Pisang Goreng Pandan

24/5/2018 #16 #BikinRamadanBerkesan Klo di rumah banyak ada pisang biasalah musti diolah sebagian selain dimakan biar ga keburu kematengan pastinya ga ada yg mau nanti. Sudah terlalu sering ngarang dan utak-atik resep pisang, bingung mau bikin apalagi tapi tetap ujung"nya pisgor itu juara dan pasti laku, cuman ini pisgornya hejo rasa pandan ditambah perisa pandan sedikit. Makan anget" enak πŸ˜„

Pisang goreng coklat

Pisang goreng coklat

Lg pengeeen banget pisang goreng, tp anak2 kok kalo dibikinin pisang goreng suka makan dikit doank. Keinget anak2 lagi seneng banget coklat. Eksekusi deh nih resep iseng. Eh bener loh mereka non stop. Wujudnya si nyeremin ga syantik gitu. Tp rasanya enaaaak *halah muji diri sendiri πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

4 porsi
20 menit
Pisang goreng coklat keju

Pisang goreng coklat keju

Bahan2nya mudah di dapat dan proses memasaknya cepat, rasanya juga enak πŸ˜‹

Pisang Sale Goreng (anti alot)

Pisang Sale Goreng (anti alot)

Sale pisangnya bikin sendiri dari 1 sisir pisang ambon sekitar 1.5 kg (bruto) atau sekitar 15 buah pisang. Setiap pisang dibelah 2, dan jemur di bawah terik matahari sekitar 3-5 hari.

Pisang goreng lumpur

Pisang goreng lumpur

Bingung mau bikin takjil buat buka puasa terakhir tadi, kmrn uda bikin kolak pisang & ubi. Kebetulan pisang masi ada sisa yaudah digoreng mentega aja kali yahπŸ˜„

2 porsi
15 menit
Banana Nugget (Pisang Goreng Nugget) Nagihhhβ€πŸ˜‹

Banana Nugget (Pisang Goreng Nugget) Nagihhhβ€πŸ˜‹

Pertama buat & nyobain rasanya emang enak bgttt & empukkk, apalagi makannya pas anget2 krispy nya kerasa banget dan lelehan coklatnya..πŸ˜‹πŸ‘Œ, saya kalap sendiri, makan 1 potong ga cukupp, habis 4 potong.. hehe .. soalnya pas anget2 enak bangett πŸ˜€ Source : Chef Yuda Bustara

12 potong
pisang goreng keju

pisang goreng keju

Pisang goreng keju

2 porsi
20 menit
pisang goreng crispy vanila

pisang goreng crispy vanila

Memanfaatkan panen pisang menjadi variasi hidangan yang menarik dan nggak ngebosenin

4 porsi
30 menit
Pisang goreng

Pisang goreng

Karna liat sisa pisang buat kolak masih banyak akhirnya di bikin pisang goreng deh.. Selamat mencoba 🍴

2 porsi
15 menit
Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Foto menyusul klu bikin lagi karena sudah habis diserbuu

Pisgor Susu Keju

Pisgor Susu Keju

Hujan2 gini bingung mo ngapain, eh ingat ada pisang. So jadilah bikin pisang goreng buat camilan keluarga. Cuma sayang anak2 ga terlalu suka klo hanya pisgor biasa, akhirnya ingat klo anak2 suka bngt sama yg namanya keju. Jadi dech pisgor susu keju jadi camilan favorit anak2 n suami.

4 porsi
30 menit
Pisang goreng pasir plus pisang kipas (2 in 1) asli hemat

Pisang goreng pasir plus pisang kipas (2 in 1) asli hemat

Punya banyak pisang dibawain ibu tercinta...sikecilku langsung reguest pisgor,mumpung lagi rajin,diekperimen dikit satu adonan jadi dua model,Biar bisa nyobain semuanya..yang kriukkriuk sama yang kreskres...

30 menit
Pisang goreng madu

Pisang goreng madu

Ceritanya di kasih pisang dari ibu mertua, karena bosen pisang goreng biasa, terpikirlah untuk buat pisang goreng madu.. alhamdullilah anak, suami dan mama suka..

10 menit