Bagaimana Menyiapkan Pisang goreng pasir coklat keju yang Enak Banget

Dipos pada September 19, 2023

Pisang goreng pasir coklat keju

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pisang goreng pasir coklat keju yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Pisang goreng pasir coklat keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pisang goreng pasir coklat keju, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang goreng pasir coklat keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pisang goreng pasir coklat keju kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang goreng pasir coklat keju sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Pisang goreng pasir coklat keju memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Baru dikasi pisang kepok yg matangnya pas utk digoreng. Langsung bikin pisang goreng pasir deh.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng pasir coklat keju:

  1. 6 buah pisang kepok
  2. 5 sdm tepung terigu
  3. 1 sdm tepung maizena
  4. 1 sdm gula pasir (bisa ditambah jika suka manis)
  5. sejumput garam
  6. secukupnya tepung roti
  7. secukupnnya vanili
  8. secukupnya air
  9. Topping:
  10. Secukupnya keju
  11. Secukupnya dcc atau choco milk atau meses

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng pasir coklat keju

1
Campur tepung terigu, maizena, gula, garam, vanili dan air sampai tercampur rata dan kental. Jangan terlalu encer.
2
Kupas kulit pisang, belah memanjang menjadi 2 bagian. Atau bentuk sesuai selera.
3
Celupkan pisang keadonan no.1 kemudian gulingkan ke tepung panir sambil sedikit ditekan tekan. Ulangi langkah ini sampai pisang habis.
4
Panaskan minyak, goreng hingga kuning keemasan.
5
Tata pisang di piring saji kemudian beri topping keju parut & dcc parut. Sajikan selagi hangat πŸ˜‹

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Milo

Pisang Goreng Milo

dapet banyak pisang nangka dr tetangga, bingung mau d apain aja sebagian udh d buat kolak, akhirnya munculah kreatifitas yg berlebihan iniπŸ˜… ternyata rasanya enak juga, gampang bgt buatnya.. happy cookingπŸ’‹

Sanggara' Balanda (Pisang Goreng Belanda) #Indonesia Memasak

Sanggara' Balanda (Pisang Goreng Belanda) #Indonesia Memasak

Penasaran sama Pisang Goreng Belanda, contek resepnya Ikka Dhani. Aku pakai pisang uli karena mudah didapat, di warung sayurπŸ˜‚. Rasanya enak, agak kebarat-baratan yaa, ada sensasi western-nya😘. Olala pisang Belanda ciri khasnya memakai keju toh, aku baru tau😊. Setelah jadi pisgornya aku coba bagikan ke anak balita dekat rumah, syukakπŸ˜†. Aku kira ga enak sama pisang gorengnya, ternyata doyan😚. Bikinnya agak ribet, rasanya sesuai kok. Cobain yuk.

Pisang Goreng Keju Sous Madu

Pisang Goreng Keju Sous Madu

ketika musim hujan, pastilah suasana menjadi lain ingin bareng bersama keluarga ngemil snack yg hangat2, tapi mau beli keluar juga hujan sangat lebat. Liat kedapur tdk ada bahan yg bisa di masak untuk camilan, hanya ada terigu tinggal sedikit, di kulkas masih ada keju dan madu, lirik punya lirik di tempat biasa si papa makanin burung ada 1 lirang pisang kepok putih, yg karakternya putih lembek dan masam, karena semakin dingin akhirnya diam2 kita ambil juga pisang burung si papa, maaf ya pah....

Pisang Goreng/Nugget Pisang Crispy *kekinian

Pisang Goreng/Nugget Pisang Crispy *kekinian

Lihat postingan temen temen yang beli jajanan kekinian ini.. pas cek harga lumayan juga ya. Cusslah bikin sendiri.. biar lebih puas makannya dan lebih hemat hehee

Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

Hanya ingin berbagi dan mencoba hal-hal baru

4-6 orang
Pisang goreng mentega

Pisang goreng mentega

Hmm di bawain pisang sama kk ipar pas main ke rumah.. Dari pada di kolak akhirnya bkin ini dehπŸ˜ƒ Buat ngemil d sore hari +ngteh brsama Keluarga..

2orang
Pisang Goreng Mentega

Pisang Goreng Mentega

Ini beneran enak bgt, pisang goreng kerasa mentega nya dan kriuk2 renyah(tidak keras) selamat mencoba!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Pisang goreng pasir coklat keju renyah kraus

Pisang goreng pasir coklat keju renyah kraus

Lagi ngidam makanan khas yg dulu gampang di dapet di Samarinda dgn harga 6rb/porsi. Di Jakarta ada sih, tapi 18rb/porsi dan kurang klik sama racikannya. Jadi yaudalah, ngotot bikin sendiri demi kenangan rasa di Samarinda dulu #duileee

Pisang goreng coklat keju

Pisang goreng coklat keju

Di simak y resepnya moms ... πŸ™πŸ™

Pisang goreng kriuk krenyes

Pisang goreng kriuk krenyes

Hai madam hahahaha pisgor mantja enak dimakannnn masukin kulkas dimakan besok masi oke punyaaaa loh

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

#PisgorBundaMelvy

Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

Di daerah kampus lagi hits banget pisang goreng keju, bahkan sampai antri parahh, karena belum sempet beli dan selalu kehabisan, akhirnya coba coba bikin sendiri dehh.

3 porsi
Pisang goreng nugget

Pisang goreng nugget

Karena sering beli pisang dan lama habisnya sampai kulitnya mulai menghitam, jadi berpikir ini pisang enaknya diapain ya? Karena bosen makan pisang gitu aja. Jadilah tanpa niat, iseng lagi liat channel-nya YUDA BUSTARA di YouTube dan dapet resep ini. Pertama kali buat, pertama kali makan dan ternyata rasanya seenak ini? Nagih deh.

2 loyang
Pisang goreng pasir 🍌

Pisang goreng pasir 🍌

recook resep dapurVY πŸ˜‰ aku pake pisang kepok,resep aslinya pake pisang uli😊 rasanya gurih bgt krn pake santan,anak2 suka bgt 😘

Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Alhamdulillah hari ke-4 Ramadhan sudah terlewati, kemaren suami minta dibuatkan jajanan kesukaan untuk buka puasa, dan syukur berhasil buat pisang goreng crispy yg bener2 crispy, trus pas dpake buat sahur ternyata masih crispy jg loo..

6 orang
Pisang goreng krispy

Pisang goreng krispy

Cemilan favorite si bungsu nih....mudah bngt bikin nya...yuukk ah cuuussh k dapur....