Cara Gampang Membuat Pisang Goreng Mentega yang Enak

Dipos pada September 10, 2023

Pisang Goreng Mentega

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pisang Goreng Mentega yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pisang Goreng Mentega yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang Goreng Mentega, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang Goreng Mentega sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Pisang Goreng Mentega sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Pisang Goreng Mentega memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini beneran enak bgt, pisang goreng kerasa mentega nya dan kriuk2 renyah(tidak keras) selamat mencoba!πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Mentega:

  1. 1 Arit Pisang Saba
  2. 1/2 kg Tepung Terigu
  3. 2 sdm Mentega
  4. 3 sdm Gula Pasir
  5. 1 sdt Soda Kue
  6. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Mentega

1
Cairkan gula pasir dengan air 50ml
2
Adonan, masukan tepung terigu, mentega, soda kue, garam secukupnya dan gula yg telah di cairkan. Aduk rata perlahan lahan sampai tidak menggumpal. Tunggu 5 menit sampai menggembang.
Pisang Goreng Mentega - Step 2
3
Setelah adonan mengembang masukan pisang yg sudah di potong-potong sesuai selera
Pisang Goreng Mentega - Step 3
4
Goreng kecoklatan, lalu sajikan😊
Pisang Goreng Mentega - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Kriuk

Pisang Goreng Kriuk

Punya pisang kepok kuning hasil buah tangan dibuat pisang goreng tepung gitu - gitu aja bosen. Penasaran sama pisang kriuknya Dapur Dien, dilihat dari bahan & bumbu kayaknya enak unik deh.. Taraaa hasil pisgornya manis, gurih, renyah itu tanpa tepung panir pisgornya udah renyah. Ditambah balutan tepung panir makin kriuk. Setiap dimakan berbunyi "krauk"

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

hujan disore hari bingung mau ngapain liat pisang mateng langsung deh di eksekusi.. begitu jadi di camil sambil minum teh hangat enak banget loh...

Pisang goreng lumpia

Pisang goreng lumpia

Busui mah bebas yah, mau makan atau nyemil jam berapapun. Tautau timbangan makin naik ajahπŸ˜‚πŸ˜‚ *amitamit

Limpang Limpung Pisang Goreng

Limpang Limpung Pisang Goreng

Hampir midnight dan masih pengen makan gorengan yg manis2. Kepikirannya Limpang Limpung karena cara bikinnya cepat dan semua bahannya kebetulan sudah siap di dapur. Karena yang makan Cuma aku sendiri aja, jadi bikinnya Cuma sedikitπŸ˜‰

Pisang goreng ceria 😊

Pisang goreng ceria 😊

Iseng isengg mumpung adaa pisangg 😁 Pisang goreng ceriaa ala.ala bisa bikin cemilan buat nantii buka puasa bundaa 😊😊

Pisang goreng wijen

Pisang goreng wijen

Enak untuk sore sore over the weekend

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Dibawain oleh-oleh pisang sekarung dari mertua. Kebetulan belum sarapan, bikin yang simpel keburu lapar. Nah bikin pisang goreng pakai bahan yang ada di kulkas 😁

Pisang Goreng Nyoklat

Pisang Goreng Nyoklat

_31.05.18_ #bikinramadanberkesan #16 Tetangga sebelah lagi goreng pisang juga juga, trus kepikiran pakai coklat :)) Cara bikin pisang gorengnya sama dengan resep kemarin, bedanya ini lebih krispy.

5 menit
Pisang goreng krispii a la abang gorengan

Pisang goreng krispii a la abang gorengan

Minggu pagi, bikin gorengan pisang buat temen ngupi suami. Sedap betul.. Makasih mamihua buat kiriman pisang ulinya 😊 Catatan tentang resep: *gula yang tidak dilarutkan akan membuat adonan pisang lengket saat digoreng. *maizena membuat gorengan jadi lebih krispi. Selamat mencoba yaa..

Pisang goreng

Pisang goreng

Sore2 kebelet ngemil. Dirumah adanya pisang barangan tinggal 5biji, dibikin gorengan aja biar cepatπŸ˜‚

Pisang goreng keju

Pisang goreng keju

Pisgor keju banget, ini adonan tepung tanpa gula ya, jd gurih" gmn gt.. Jika suka bisa ditambahkan gula secukupnya, namun jika adonan dg gula proses penggorengan akan lebih cepat kecoklatan..

3 porsi
Pisang goreng mini

Pisang goreng mini

tadinya bikin pisang goreng pasir, tp malah disuruh bikin pisang goreng biasa sama bapak, yaudah aku bikinin ini. ini rasanya sesuai selerakuuu bangettt dari dulu pengen rasa kulit tepungnya kaya gini, ini resep hasil ngarang yaaa. mikir diet? uuh mianhae πŸ˜„ pisang goreng spesial gapake telor wkwkπŸ˜‚

6 porsi
30 menit
Pisang Goreng Susu Keju

Pisang Goreng Susu Keju

Ceritanya pagi-pagi bangun tidur laper, kebetulan ada pisang jadi di goreng aja. Lihat di kulkas ada keju di parutin aja di atas nya untuk topping. Rasanya manis + asin 😍😍😍