Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang goreng mentega yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 1, 2023

Pisang goreng mentega

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pisang goreng mentega yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Pisang goreng mentega yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisang goreng mentega, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang goreng mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pisang goreng mentega yaitu 2orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang goreng mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pisang goreng mentega memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Hmm di bawain pisang sama kk ipar pas main ke rumah.. Dari pada di kolak akhirnya bkin ini deh๐Ÿ˜ƒ Buat ngemil d sore hari +ngteh brsama Keluarga..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng mentega:

  1. pisang nangka matang atau sesuai selera
  2. mentega
  3. tepung terigu
  4. gula putih
  5. secukupnya air matang
  6. secukupnya minyak goreng untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng mentega

1
Kupas buah pisang kemudian di potong serong sedang (bisa di potong serong sedikit tipis), kemudian sisihkan dahulu.
2
Siapkan tepung terigu ke dlam wadah secukupnya,atau bisa di tambahkan jika kurang.
3
Lelehkan mentega secukupnya dengan api sedang kemudian campurkan ke tepung terigu yang sudah di sisihkan tadi dan aduk" hingga menjadi adonan.
4
Tambahkan gula putih dan air secukupnya (jangan terlalu encer adonannya cukup sedang saja) dan masukan potongan pisang yg di sisihkan tadi.
5
Panaskan minyak goreng hingga panas kemudian kecilkan apinya dan goreng sampai mtang lalu siap di sajikan. Selamat mencoba๐Ÿ˜€๐Ÿ˜Š

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng kuah milo

Pisang goreng kuah milo

Banyak pisang mari buat yang beda. Resep asli arsyita jufri kemudian dimodifikasi

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Si sulung ๐Ÿ‘ฆ kalo ngemil apa2 harus ada coklatnya๐Ÿซ Jadi drpd bikin pisang goreng ga dimakan, mending kasih topping coklat parut aja diatasnya ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ Alhamdulillah mau makan ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜˜ โคResep terinspirasi dari @umi_halim

Nugget Pisang Goreng ๐ŸŒ๐Ÿซ

Nugget Pisang Goreng ๐ŸŒ๐Ÿซ

Punya pisang dan ada tepung roti, nyobain bikin nugget pisang tapi ala kadarnya yg simpel aja ๐Ÿ˜ hasilnya lumayan enak juga ๐Ÿ˜‹

Pisang goreng ala rondo royal

Pisang goreng ala rondo royal

Lihat pisang kepok udah matang banget... Otak-atik resep tanpa gula karena pisangnya udah manis banget. Lumayan buat cemilan.

Pisang goreng keju

Pisang goreng keju

Hujan sore sore enaknya nyantap yg anget2 sambil ngeteh ๐Ÿ˜ƒ

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Dapet oleh-oleh pisang tanduk dari sodara di Pekalongan. Karena pisang tanduk paling enak kalau digoreng langsung bikin aja pisang goreng. Maunya dikasih wijen juga tapi lagi males buat cari wijen.

Pisang goreng krispi coklat keju

Pisang goreng krispi coklat keju

Siang siang pengen ngemil,ibu ngasih pisang raja, goreng aja deh

3 porsi
Pisang Goreng Pasir Saus Karamel

Pisang Goreng Pasir Saus Karamel

Sore ini, menikmati Pisang Goreng Pasir Saus Karamel. Yang dinginnya, Es Nutrijel Selasih. Sebelahnya teman seperjuangan dalam berumah tangga. Sambil nonton sajian Fox Action Movie. HEAVEN.

Pisang Goreng Manis

Pisang Goreng Manis

Dimana2 pisang goreng ya manis yaa...hihi...biar beda aja namanya. Pisang goreng ini bisa diberi susu kental manis dan ditaburi keju parut atau mesis. Cuma sy lagi males* jangam ditiru. Resepnya mudah semua jg bisa ini. Gppa ya buat nambah resep. Di Rumah kemarin beli pisang kepok kuning yg manis. Besoknya masih nyisa dan bingung mau diapakan. Hujan2 digoreng ajalah biar paksu ngemil...^^ takarannya dg perasaan yaa..tp insyaallah semua bisa ini...^^

Pisang goreng kriuk krenyes

Pisang goreng kriuk krenyes

Hai madam hahahaha pisgor mantja enak dimakannnn masukin kulkas dimakan besok masi oke punyaaaa loh

Pisang goreng Pasir Saus Coklat

Pisang goreng Pasir Saus Coklat

Untuk menu berbuka puasa sore hari ini saya sengaja buat pisang goreng dengan tepung panir dan siraman saus coklat diatasnya.

Pisang goreng haap

Pisang goreng haap

Tadi nya mau bikin nugget pisang tp rasanya malees banget sm ribetnya.. Dan kebetulan ada sedikit pisang tapi yg kepengen banyak. Jadi dipotong2 biar keliatan banyak. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Pisang goreng madu๐Ÿ’ž

Pisang goreng madu๐Ÿ’ž

Lagi banyak pisang kepok. Si mbak minta dibikinin camilan๐Ÿ˜…๐Ÿ˜„langsung deh eksekusi pisang goreng madu๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

#indonesiamemasak Source : Bunda Ei

Pisang goreng krispi

Pisang goreng krispi

Kita berdua (saya&ayahnya anakยฒ) samaยฒ hobi makan apalagi musim hujan ky srkrg ini, stok mknn hrs ada dikulkas..paling gmpg ya nyetok pisang buat temen hujan disaat laper.