Bagaimana Membuat Bakut Goreng Sambal Matah yang Enak Banget

Dipos pada June 29, 2023

Bakut Goreng Sambal Matah

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bakut Goreng Sambal Matah yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Bakut Goreng Sambal Matah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakut Goreng Sambal Matah, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bakut Goreng Sambal Matah sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bakut Goreng Sambal Matah bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Bakut Goreng Sambal Matah memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakut Goreng Sambal Matah:

  1. Bahan A :
  2. 500 gr Bakut
  3. 1/4 sdt garam
  4. 3 sdm saus tiram
  5. 1 sdm minyak wijen
  6. 1 sdt ngohiong
  7. 1 sdt merica bubuk
  8. 2 sdm tepung terigu
  9. 1 sdm tepung maizena
  10. secukup nya kaldu jamur (me totole)
  11. Bahan B :
  12. cabe rawit secukup nya
  13. bawang merah secukup nya
  14. kecombrang secukup nya
  15. garam,totole,gula pasir secukup nya
  16. minyak panas secukup nya

Langkah-langkah untuk membuat Bakut Goreng Sambal Matah

1
Cuci bersih bakut, (pakai cuka dapur) lalu bilas sampai bersih. lalu tiriskan
2
Campur semua bahan bumbu A, masukan bakut. diamkan selama kurang lebih 1jam agar bumbu bisa meresap ke daging
3
Lalu goreng bakut sampai matang kecoklatan. angkat dan tiriskan
4
Potong-potong bahan untuk sambal nya. bawang merah,cabe rawit,dan kecombrang. tambahkan gula pasir,garam dan totole lalu siram minyak panas.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Thai Basil Ground Pork

Thai Basil Ground Pork

2 people
10 minutes
Babi nyat-nyat Bali (be genyol)

Babi nyat-nyat Bali (be genyol)

Ini proses dari tetangga di BaLi 💋 resepnya endes karena pernah pakai untuk gurami nyat-nyat Untuk masakan Halal bumbu dan proses juga bisa dipakai untuk membuat Gurami nyatnyat ala bali ya girls

Sepanci
40 menit
Rica-rica babi

Rica-rica babi

6-8 orang
90 menit
Sate Babi Manis

Sate Babi Manis

Lagi pingin makan sate babi, capcus bikin sendiri dooong.. yg ga makan babi, bisa ganti dg sapi atau ayam ya. Aku lebih suka sapi sih pake has dalem ya jgn lupa. Jd sate maranggi deh.. ;-)

15 tusuk
Babi kecap telur (gak halal ya)

Babi kecap telur (gak halal ya)

Kesukaan suami 😍

Untuk 2 porsi
Samcan 🐷 saus Inggris (non halal)

Samcan 🐷 saus Inggris (non halal)

Tidak hanya dibumbui kecap seperti pd umumnya, tetapi ada juga rasa segar yg bikin nasi nambah2 🤣🤣 Selamat Mencoba.....

1 jam 30 menit
MUSHROOM PORK (JAMUR BABI KECAP)

MUSHROOM PORK (JAMUR BABI KECAP)

Punya stock Jamur Shitake kering banyak , kemarin habis rendam semua , jadi kepengen buat kecap kecapan gitu sekalian ntar buat topping mie juga. .. Yahh jadi deh ... ;)

4 porsi
Babi kecap simple

Babi kecap simple

anak2ku suka babi kecap, tapi ga sering2 sih.. saya pake daging bagian lulur, biar empuk dan gampang dimakannnya..

Lobak baikut kuah

Lobak baikut kuah

Sekarang lg musim yg ga jelas, kadang panas, kadang hujan, membuat orang gampang sakit, terutama anak2, mudah sekali terserang batuk pilek. Untuk itu, jika anak sy batuk, daripada harus meminum obat, untuk awalnya sy beri anak sy lobak, yg gunanya untuk mengeluarkan dahak dan mengurangi serik gatal2 dengan masakan lobak yg dia suka, salah satunya adalah lobak kuah yg dimasak dengan baikut. #berburucelemekemas #resolusi2019 #3weekschallenge #homemade #masakanrumah #lobak

Sate babi

Sate babi

Dari dulu suka banget sate babi tapi batu kesampaian bikin sendiri sekarang 😁😁

Ayam / Babi Masak Bir Hitam

Ayam / Babi Masak Bir Hitam

Recook dari @meatman Karena ga bole minum2an keras sama ortu jadi bole kan kalo di kreasikan jadi bumbu masakan 🤭🤣 Tapi sungguh ini enak bangetttttt

3-4 porsi
1 jam 30 menit
Bubur Babi Pitan

Bubur Babi Pitan

Recipe source : Youtube The Meatmen channel

Horenso Masak Daging Babi

Horenso Masak Daging Babi

Sabtu pagi random ke Pasar, rencana awalnya mau masak tumis toge doang sama sup, eh ternyata ditawarin sayur Horenso ini sama abang sayurnya, katanya ini enak di tumis biasa dan tidak pahit (saya paling anti sayur pahit). Ke section yang non halal, random lagi lihat2 daging babi dan ditawarin lagi (saya lupa ini bagian mana), tapi bagian yang paling sedikit lemaknya, sepertinya paha atas (no sure).

2 - 3 orang
15 - 20 menit
Siomay Babi Udang (non halal)

Siomay Babi Udang (non halal)

Source : Nawang_okta Siomay... salah satu menu favorit saya dan gak pernah pake takaran tiap kali membuatnya, pengen cepet2x mateng rasanya..hahhaa.. Nah, minggu lalu saya lihat di IG banyak banget yang recook siomay resep dari sista nawang okta yang sudah berbaik hati untuk share resepnya. Penasaran? Pasti donk, saya superr penasaran, gara2x lihat banyaknya recook dan pujian yang masuk bilang enak enakk... jadi hari ini saya sempatkan untuk membuat lagi siomay ini. Hasilnyaa? Topppp...siomay ini lbh bertekstur halus ya, lembut, bukan tipe kenyal seperti siomay abang2x

18-20 pc
60 menit