Langkah Mudah untuk Membuat Pork Steak with Potato Wedges yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada October 24, 2023

Pork Steak with Potato Wedges

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pork Steak with Potato Wedges yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Pork Steak with Potato Wedges yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pork Steak with Potato Wedges, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pork Steak with Potato Wedges sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pork Steak with Potato Wedges oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Pork Steak with Potato Wedges memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pork Steak with Potato Wedges:

  1. Bahan daging steak ๐Ÿ›
  2. 500 gram daging babi
  3. 1 sdt garam
  4. 2 siung bawang putih
  5. 1/2 sdt lada hitam
  6. 1 bh jahe
  7. Bahan potato wedges ๐ŸŸ
  8. 2 bh kentang
  9. 1/2 sdt garam
  10. 1/2 sdt oregano
  11. Bahan saus steak ๐Ÿถ
  12. 2 sdm kecap manis
  13. 1 sdm saus tomat
  14. 1/2 sdt garam
  15. 1/2 sdt gula pasir
  16. 1/2 sdt lada hitam

Langkah-langkah untuk membuat Pork Steak with Potato Wedges

1
Cara membuat daging steak: Rebus daging babi beserta semua bahan sampai matang / setengah matang (sesuai selera). Siapkan teflon, panggang dengan menggunakan teflon, bubuhkan sedikit margarin dan kecap asin. Setelah harum, angkat.
2
Cara membuat potato wedges: Rebus kentang, beri garam secukupnya. Setelah matang, angkat, lalu potong dibagi 6. Goreng kentang hingga kekuningan. Angkat, campur dengan oregano dan garam.
3
Cara membuat saus: Tumis bawang putih lada hitam dan garam. Masukkan saus tomat, saus sambal, dan kecap manis. Tambahkan air rebusan daging babi. Tambahkan gula dan garam, koreksi rasa. Tunggu hingga mengental; angkat, sajikan.
4
Kreasikan susunan pork steak, kentang, dan saus sesuai dengan selera. Tambahkan garnish untuk lebih menggugah selera ๐Ÿ…๐Ÿ….
5
Selamat mencoba ๐Ÿ’•

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sausage Mcmuffins Homemade

Sausage Mcmuffins Homemade

Tiap pagi drive through terus sausage Mcmuffins ini.. jadilah ngubek2 google nyari resepnya dan yaakk ketemu dari recipe tin.. kuncinya ada di sage dan thyme..

7 porsi
Babi kecap pedas

Babi kecap pedas

karna kemarin suami beliin babi setengah kilo, bingung juga mau masak apa, akhirnya mikir dikecap aja kali yaa, sekalian manfaatin cabe jablay yg masih ada dikulkas. okee aku share gimana aku buat babi kecap..

Pork Lada hitam

Pork Lada hitam

Biasanya kalau masak black pepper kebanyakan lebih suka pakai beef (sapi), sebagai ibu rumah tangga, memang kita ditantang untuk kreatif dan cerdas dalam menangani menu makanan. Nah kebetulan hari ini pengen masak blackpepper, kebetulan di rumah tidak ada beef, yg sisa cuma pork (alias kapsim, yg ada lemaknya sedikit).. Jadilah dieksekusi "Pork lada hitam", hasil recook masakan @willgozkitchen..

5 orang
30 menit
English Breakfast at Balthazar

English Breakfast at Balthazar

Comment : Sarapan ala Inggris di Amerika,.. Saat putri sy masih SD, dia suka banget sama brand โ€œBathing Apeโ€ yang saat itu hanya ada di New York, jadi tiap kami kesana pasti menyempatkan mampir ke butik nyadi Soho dan antrinya nggak main main jam 12 siang antrian sdh distop. Saat itu Snow sedang turun tipisโ€, sy dan suami yang jam 11 ada rapat di UN menyempatkan pagiโ€ ke BA dan krn snow turun akhirnya kami breakfast dulu di Balthazar, tak jauh di daerah Soho juga. Balthazar dikenal sbg classic French Brasserie dengan makananโ€ yang lezat Pagi itu pilihan saya English breakfast sementara suami hnya makan Croissant dan Cream Soup.. #PostingBareng

Portion
30 menit
Soto babi

Soto babi

Mau masak tp gak mau ribet dan lama ? Gampang, sebagian besar menu sehari-hari saya adalah menu cepet. Karena waktu saya terbagidengan antara beberes rumah dan anter jemput bocahs.Yuk disimak ๐Ÿ™‚

Spaghetti Aglio E Alio Ala Ala Viorezaโ€™s Kitchen

Spaghetti Aglio E Alio Ala Ala Viorezaโ€™s Kitchen

Me : Pasta loverโ€™s ๐Ÿ’Ÿ๐Ÿ˜Š

30 menit
Kimchi Sundubu Jiggae

Kimchi Sundubu Jiggae

4-5 orang
1 jam
Sayur asin masak kecap (non halal)

Sayur asin masak kecap (non halal)

Ga perlu banyak bumbu tapi rasa uda pasti enak ๐Ÿ˜Š

3 porsi
Babi Kecap Khas Bali (NON HALAL)

Babi Kecap Khas Bali (NON HALAL)

Manager mau resign, mau kasih kenang-kenangan Babi Kecap..๐Ÿ˜…

Bacon Spaghetti Aglio Olio

Bacon Spaghetti Aglio Olio

Bacon Spaghetti Aglio Olio ini dibuat sebenarnya untuk habisin stok bacon yang masih banyak di kulkas๐Ÿ˜‚ biasanya saya lebih sering masak aglio olio dengan tuna atau udang ๐Ÿคค๐Ÿคค kali ini saya tidak menggunakan chili flakes karena stoknya habis, tapi bagi yang suka pedas boleh ditambahkan yaaa ๐Ÿ˜Š #QuarantineQooking #cookpadcommunity #cookpadcommunitybali #cookpadcommunity_denpasar

3-4 orang
30 menit
Babi Rica ala Babe

Babi Rica ala Babe

Menu dibuat memang banyak sekali rempahnya karna untuk menghasilkan rasa pedas dan hangat setelah menyantapnya. Penampakannya memang kurang menarik. Tapi rasanya ๐Ÿ‘ oiya selain babi, babeku suka buat dari daging sapi juga. Rasanya sama ๐Ÿ‘

Bakut Teh Babi (non halal)

Bakut Teh Babi (non halal)

Ini bakut teh yg versi rempah banget yaa...dulu makan di Malaysia rasanya seperti ini. Kalau yg versi Singapore kan lebih ringan, dominan lada, bawang putih & sedikit wijen, seperti yg di Songfa

Soup Iga Lobak & Kacang tanah

Soup Iga Lobak & Kacang tanah

Pemasakan bisa menggunakan rice cooker supaya iga cepat lumer

4porsi
Iga Babi Kecap Jahe

Iga Babi Kecap Jahe

Bosen masak iga babi dikuah + kembang tahu, iseng nyobain cara lain.

4 porsi
+/ 40 menit
Babi Kecap Samchan

Babi Kecap Samchan

Babi kecap samchan nikmat dengan rempah bunga lawang dan cengkeh

5 porsi
Babi kecap pedas manis ๐Ÿ’ฏ % haram

Babi kecap pedas manis ๐Ÿ’ฏ % haram

Kebetulan ada daging babi sisa Sembahyang Cheng Beng, langsung aja eksekusi jd babi kecap pedas manis ๐Ÿคค #5resepterbaruku

Turnip Cake alias Kue Lobak Putih dengan Daging Babi

Turnip Cake alias Kue Lobak Putih dengan Daging Babi

Hasil baca2 dari beberapa resep yg ada, akhirnya buat juga kue lobak ini.. Di resep2 yg saya baca banyak yg buatnya polos, disini saya pakai campuran daging babi cincang. Bila mau di skip boleh ya.. Kemudian untuk bawang, saya hanya pakai bawang merah saja. Sepertinya bila ditambah bawang putih lebih enak..