Cara Gampang Menyiapkan Mie Goreng Samcan yang Sempurna

Dipos pada November 19, 2022

Mie Goreng Samcan

Hari ini saya akan berbagi resep Mie Goreng Samcan yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Mie Goreng Samcan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Mie Goreng Samcan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mie Goreng Samcan bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mie Goreng Samcan adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Mie Goreng Samcan diperkirakan sekitar 60 meniy.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Mie Goreng Samcan bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie Goreng Samcan memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Saya seorang ibu rumah tangga, suami dan anak saya sangat favorit dengan yang namanya mie. Kali ini saya coba bikin mie goreng samcan, karena kebetulan yang ada dalam kulkas tinggal samcan aja. Dan hasil akhirnya...mereka sangat suka...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mie Goreng Samcan:

  1. 4 gulung mie basah
  2. 2 buah wortel bersihkan potong menurut selera
  3. 1 ikat sawi mie
  4. Samcan 3 ons. (Adanya tinggal ini)
  5. 3 buah Cabe merah bersihkan, buang isinya potong serong
  6. 10 siung bawang putih cincang halus
  7. 2 buah bawang pre bersihkan potong serong
  8. 1 sdt garam
  9. 2 sdt gula pasir
  10. Ladaku
  11. 1 sachet kecil Royco/masako
  12. Penyedap rasa sasa kalo suka (opsional)
  13. Kecap asin
  14. Kecap manis
  15. Minyak ayam (opsional)
  16. Minyak bawang(opsional)
  17. Raja rasa
  18. Minyak goreng untuk menumis
  19. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Mie Goreng Samcan

1
Didihkan air, ketika air benar benar mendidih masukkan mie. Tiriskan jika sudah matang. Ingat jangan sampai terlalu matang ini pengaruh pada mienya nanti.
2
Panaskan penggorengan masukkan sedikit minyak (2 sendok) tumis bawang putih sampai harum, masukkan bawang pre, cabe wortel dan sawi. Kemudiansamcan masukkan. Biarkan sampai layu. Masukkan air.
3
Masukkan bumbu bumbu seperti lada, garam, gula, penyedap rasa, vetsin, kecap asin, raja rasa dll. Setelah lengkap masuk semua biarkan mendidih sambil koreksi rasa. Jika dirasa cukup terakhir masukkan mie.
4
Koreksi rasa sekali lagi. Aduk sampai bumbu rata dan meresap ke dalam mie, dan air juga sudah mengering berbaur sama mie. Angkat hidangkan selagi masih hangat.
Mie Goreng Samcan - Step 4
Mie Goreng Samcan - Step 4
5
Selamat mencoba.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Homemade Sichuan Chili Oil a la Nat

Homemade Sichuan Chili Oil a la Nat

Recipe Sichuan Authentic, aroma nya sangat wangi dengan pemakaian Mala / Sichuan Peppercorn. Enak banget harus coba! πŸ₯°

Tumis babi kecap sayur asin

Tumis babi kecap sayur asin

Gampang-gampang susah bikinnya, harus nunggu daging babi benar2 matang ya..

4 porsi
Babi crispy saos madu

Babi crispy saos madu

Berawal dari iseng pngn bikin masakan ala korea kyk ayam goreng saos madu gtu, pas d kulkas hnya lagi ada daging babi... muncul deh ide bikin daging babi crispy saos madu ini instead of daging ayam.. n trnyata hasilnya memuaskan and every body loves it!!

Pork Ngohiong Kecap (Non Halal)

Pork Ngohiong Kecap (Non Halal)

Awalnya pengen bikin daging goreng tapi kok perasaan dari kemaren makan gorengan melulu πŸ˜… akhirnya daging yang uda dimarinate jadi dimasak kuah. Sedaapp dingin-dingin makannya kuah hangat dan gurih

8 porsi
60 menit
HEKENG babi udang 🐷🦐(non halal)

HEKENG babi udang 🐷🦐(non halal)

Bikin menu ini krn lg malas sama yg banyak minyak tp tetap kaya rasaπŸ˜ƒ,kalau anggota keluarga ada yg minta digoreng..ya tinggal digorengin aja hihi.. o iya,dagingnya bs diganti daging ayam nggih buibu πŸ˜‰βœŒοΈ #Cookpadcomunity_Bali

Mihun Goreng B2

Mihun Goreng B2

Mihun ini pesanan teman serumah yang lagi sakit. Minta dimasakin mihun goreng. Berbekal bahan-bahan yang ada di rumah, inilah hasilnya. Lumayan, layak makan katanya.

4 porsi
15 menit
Usus Babi Goreng Mentega a la RM Subur (Yosunbie) WAJIB COBA!!!

Usus Babi Goreng Mentega a la RM Subur (Yosunbie) WAJIB COBA!!!

Proses membersihkan usus babi yg sangat panjang dan menyiksa terbayar dengan keberhasilan me- replicate menu legend dr RM Yosunbie Bandung ❀️ Untuk cara membersihkan usus lihat youtube : https://youtu.be/bHJTIWpPm4M

Batem (babi tempe) kecap

Batem (babi tempe) kecap

Ini antara bumbu kecap apa semur ya namanya...wkwk ini menu simple banget..ditulis di cookpad sebagai pengingat saya krn beda tahapan masukin bahan beda hasil..hehehe kebetulan anak2 suka tempe and suami sukanya babi ya sudahlah dijadikan satu..jika mau pedas pas tuang air panas sekalian masukkan cabe kecil yg masih utuh..aduk maknyuss

Semur kentang dan daging babi

Semur kentang dan daging babi

Lagi pengen semur, tp ga punya daging sapi, jadi pakai daging babi yg masi ada aja, enak juga rasanya.

Nasi goreng minyak babi

Nasi goreng minyak babi

Pakai minyak sisa babi samcan

Babi kecap simple

Babi kecap simple

anak2ku suka babi kecap, tapi ga sering2 sih.. saya pake daging bagian lulur, biar empuk dan gampang dimakannnya..

Babi Kecap (No Ribet)

Babi Kecap (No Ribet)

Hmmmm ini dia makanan yang bikin nagih πŸ·πŸ·πŸ–πŸ–πŸ–

3 porsi
35 menit
Babi kecap (non halal)

Babi kecap (non halal)

Bisa di coba kalau mau pake daging sapi yaaa

5 porsi