Cara Gampang Menyiapkan Sop daging babi dgn telur puyuh+bakso keto #ketopad_cp_anekasoup yang Anti Gagal

Dipos pada June 19, 2023

Sop daging babi dgn telur puyuh+bakso keto #ketopad_cp_anekasoup

Anda sedang mencari inspirasi resep Sop daging babi dgn telur puyuh+bakso keto #ketopad_cp_anekasoup yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Sop daging babi dgn telur puyuh+bakso keto #ketopad_cp_anekasoup yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sop daging babi dgn telur puyuh+bakso keto #ketopad_cp_anekasoup, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sop daging babi dgn telur puyuh+bakso keto #ketopad_cp_anekasoup sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Sop daging babi dgn telur puyuh+bakso keto #ketopad_cp_anekasoup adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Sop daging babi dgn telur puyuh+bakso keto #ketopad_cp_anekasoup bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Sop daging babi dgn telur puyuh+bakso keto #ketopad_cp_anekasoup memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Weekend challenge di awal taon 2018 minggu pertama di januari ini adalah membuat aneka makanan sop..dan pas dirumah ada stok daging babi,telur puyuh dan pentol keto.ya udah kita bikin sop ini aja pas banget lagi dengan cuaca palangkaraya yg lg ujan hari ini jadi biar anget euy..hehehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sop daging babi dgn telur puyuh+bakso keto #ketopad_cp_anekasoup:

  1. 1 kg daging babi+tulangannya
  2. Telur puyuh direbus dan dibuang kulitnya
  3. Pentol keto
  4. 8 siung bawang putih
  5. 4 siung bawah merah
  6. sedikit Jahe
  7. sedikit Kencur
  8. Laos di geprek
  9. secukupnya Garam
  10. secukupnya Merica
  11. secukupnya Ketumbar bubuk
  12. Daun seledri
  13. Daun bawang
  14. Bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sop daging babi dgn telur puyuh+bakso keto #ketopad_cp_anekasoup

1
Cuci bersih daging babi+tulangannya.kemudian potong2 sesuai selera dan rebus kurang lebih 30-45menit sampai daging empuk
2
Bumbu2 seperti bawang putih,bawang merah,kencur,jahe dihaluskan trus ditumis bisa pakai butter biar full lemak sampai harum.
3
Masukkan bumbu yg sudah ditumis kedalam panci rebusan daging babi serta masukkan ketumbar bubuk,garam,merica. Masukkan pentol keto dan telur puyuh yg sudah direbus. Kemudian koreksi rasa kalau sudah pas biarkan mendidih selama 15 menit supaya bumbu meresap kedalam daging,pentol dan telur puyuh
4
Sop sudah siap tinggal ditaburi daun seledri,daun bawang dan bawang goreng supaya makin sedapp dan wangii....
Sop daging babi dgn telur puyuh+bakso keto #ketopad_cp_anekasoup - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakut sayur asin (babi)

Bakut sayur asin (babi)

Makanan kj dari kecil sampe skrg, udah pny 2 anak. Dr dulu taunya cuma makannya aja. Akhirnya baru skrg coba buat. Mirip sama masakan mama.

5-6 orang
Mie keriting lapciong + jamur

Mie keriting lapciong + jamur

Karena saya pecinta mie 😜😍 #5resepterbaruku

5 porsi
Samchan kriuk kriuk #ketopad

Samchan kriuk kriuk #ketopad

sebagai seorang ketogenicwarrior kita wajib makan lemak inih hohohohoh^^ buatnya mudah dan cepet.

Ngohiong Daging Ayam / Babi non halal

Ngohiong Daging Ayam / Babi non halal

Makanan ini bisa buat tambahan lauk, bisa juga untuk cemilan. Porsi untuk 1 keluarga. Kalo pas lg malas masak tdk ada lauk bisa jd teman makan sama nasi. Simpel bikinnya. Sekalian bikin banyak bisa taruh di frezer.

1 keluarga
Babi Rica rica kemangi

Babi Rica rica kemangi

Ini pertama kalinya saya memasak resep rica - rica. Mereka menilai masakan saya kurang pedas

Iga babi bakar madu / Honey grill pork ribs 🐷 ala me πŸ₯°

Iga babi bakar madu / Honey grill pork ribs 🐷 ala me πŸ₯°

Maaf non halalπŸ™πŸ» Percobaan masak panggang" pake 🐷🀭🀭 Biasanya klo panggang" selalu ayam ajaa Dan ini uenak rasanyaaπŸ‘πŸ» (muji diri sendiri gpp la yaaπŸ˜‚) bakalan Ada panggangan kedua x dst🀭 Ini bumbu buat panggang ayam juga enak terutama bagian sayap ayam😁 Gampang Aja bahan"nyaa, Cus di cobaaπŸ˜‰

3 porsi
Samcan goreng crispy

Samcan goreng crispy

Sebenarnya samcannya mau dimasak kecap.. udh beli jamur shitake jg buat tambahannya.. tp anakku mnt dimasak selain kecap dan rica .. jadilah digoreng crispy

4 porsi
Angsio kaki babi

Angsio kaki babi

Pertama kalinya masak olahan babi, selain babi kecap πŸ˜‹πŸ˜‹

Babi Kecap

Babi Kecap

Hubby kalau makan Babi Kecap ini lahap banget πŸ˜‹πŸ˜„ Tinggal tambah telur rebus & tumis sayur sj..

BABI CABE GARAM 🐽🐷

BABI CABE GARAM 🐽🐷

Iseng buat resep ini karena pernah coba beli enak bgt, dan penasaran mau coba buat sendiri , Puji Tuhan rasanya lumayan 😁

Sosis babi kecap

Sosis babi kecap

Ini sosis nya beli jadi di pasar. Jdi hemat waktu πŸ˜†Waktu bikin ini entah kenapa yelor nya ga bisa mulus🀣

Horenso Masak Daging Babi

Horenso Masak Daging Babi

Sabtu pagi random ke Pasar, rencana awalnya mau masak tumis toge doang sama sup, eh ternyata ditawarin sayur Horenso ini sama abang sayurnya, katanya ini enak di tumis biasa dan tidak pahit (saya paling anti sayur pahit). Ke section yang non halal, random lagi lihat2 daging babi dan ditawarin lagi (saya lupa ini bagian mana), tapi bagian yang paling sedikit lemaknya, sepertinya paha atas (no sure).

2 - 3 orang
15 - 20 menit
Sop Kacang Merah Iga Babi (non halal)

Sop Kacang Merah Iga Babi (non halal)

Udah lama g update resep,td tetiba pengen sop kc merah. Kalo mau d ganti pake iga sapi ato daging sapi jg bisa bgt. Lebih enak d bikinin sambel kecap pedas..

Sour and sweet pork (Babi Asam Manis) dengan saus lee kum kee

Sour and sweet pork (Babi Asam Manis) dengan saus lee kum kee

Beli bumbu lee kum kee di aussie, penasaran mau cobain sama ngga rasanya ama yg ku makan di mayflower, Bristol.. buatku ini agak tajem rasanya dan asem (kurang balance dengan manisnya), jadi sebaiknya kalo beli bumbu jadi harus ttp adjust lagi. Enak sih, tp next time aku mau coba bikin bumbu asam manis sendiri πŸ˜‚ #shombong 😝

3 porsi
20 menit
Tahu isi Babi

Tahu isi Babi

Ini salah satu makanan kesukaan si kecil, kalau makan ini pasti cepat selesai, karena gampang dikunyah 😁😁

4 porsi
40 menit
Baikut Sawi Asin

Baikut Sawi Asin

Mau makan berkuah bening. Segar rasanya. Simpel prosesnya dan mudah. Maaf kl ini masakan non halal. Daging bisa di ganti dengan ayam.

Bacon-Wrapped Tofu with Pork Filling

Bacon-Wrapped Tofu with Pork Filling

4 portions
30 minutes