Cara Gampang Membuat Bakut sayur asin yang Enak Banget

Dipos pada August 18, 2023

Bakut sayur asin

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bakut sayur asin yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bakut sayur asin yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakut sayur asin, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakut sayur asin bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bakut sayur asin bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Bakut sayur asin memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakut sayur asin:

  1. 1 kg iga babi (baikut)
  2. 1/4 kg sayur asin
  3. 5 siung bawang putih (parut)
  4. 1 ruas jahe (geprek)
  5. 1 sdt garam
  6. 1/4 sdt lada
  7. 1.5 ltr air untuk merebus
  8. Bumbu tambahan
  9. Garam, lada, totole, gula, kaldu bubuk untuk koreksi rasa

Langkah-langkah untuk membuat Bakut sayur asin

1
Cuci bersih iga, presto 15 menit (matang) - 30 menit (lembut sampe tulang bisa lepas dari daging) dari mulai presto berbunyi. Sesuai selera masing-masing aja.
2
Setelah itu masukan sayur asin yang sudah di cuci 2-3 kali dan sudah dipotong-potong. Rebus kurang lebih 10-15 menit, jangan lupa test rasa dan koreksi. Kalau saya memberi bumbu tambahan biar lebih mantab.
3
Notes: boleh tambah air kalau mau kuah lebih banyak πŸ’•πŸ‘ŒπŸ»

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

B2 Udang Jamur Asam Manis

B2 Udang Jamur Asam Manis

Makanan olahan sisa kulkas.

2 porsi
10 menit
Babi Cin

Babi Cin

Source: Tintin Rayner

Siomay Babi Udang

Siomay Babi Udang

aku suka banget maem siomay basah , di semarang favoritku siomay cap kau king atau siomay favourite , enak puol.. berhubung lagi nda jajan dan #dirumahaja , jadine aku masak dewe .. ini ujung ujung e siomay ne tak goreng lebih enak , soale kulit e ketebelen nda begitu enak nek di kukus..

20 biji an
30 menit
Babi Cin / Babi Kecap

Babi Cin / Babi Kecap

Masakan kali ini Non Halal yaa, tapi buat yg mau coba bikin, daging porknya bisa diganti sama #beef or #chicken yaa😊 . Makin diangetin makin nyerep kecapnya dan makin endeusssπŸ˜‹

Sandwich pork patties

Sandwich pork patties

Daging pork bisa di ganti dgn daging ayam mau pun daging sapi .. Puji Tuhan kmrn dpt roti dr gereja jd skrg sy pun mau sharing itu roti dgn boss sy ___ berkat-NYA sllu melimpah , di berkati utk memberkati πŸ™πŸ™Amin

Sweet Sour Pork

Sweet Sour Pork

Masak seperti ini biasanya digoreng tepung crispy dulu dagingnya. Bisa pakai ayam, udang, cumi. Ini versi tidak digoreng biar ngurangin makan gorengan, tapi tetap enak. #PejuangGoldenApron3

3 orang
1 jam
Babi panggang ala lapo

Babi panggang ala lapo

Ini masakan non halal ya..

4 porsi
Sup Bakut Sayur Asin Tahu

Sup Bakut Sayur Asin Tahu

🐷πŸ₯¬

Bakut Pake Lobak

Bakut Pake Lobak

Ini kesukaan ci Centil.....

Babi Kecap Simple

Babi Kecap Simple

Udah beberapa kali bikin babi kecap dari resepnya mbak Tintin Rayner ini, tapi ternyata resep hasil recooknya masih nyangkut di draft box saya πŸ˜πŸ˜πŸ˜… Masaknya memang benar2 simple, tapi rasanya mantap! Begitu matang, wangi bunga lawangnya bisa memenuhi ruangan, pas dicicip rasa manis gurih saus tiram dan kecapnya begitu nikmat... apalagi pas dimakan daging, telur dan tahunya.... Hmmm, yummy...!!!

1 jam
Babi cincang kukus (tok nyuk jan / cunyuk hamchoi)

Babi cincang kukus (tok nyuk jan / cunyuk hamchoi)

Makanan sederhana, mudah, khas Kalimantan πŸ₯°

30-40 menit
Quick Pork and Butter Corn Miso Ramen

Quick Pork and Butter Corn Miso Ramen

This recipe uses Marukame brand for shiro (white) miso paste and Toa foods dry ramen.

2 pax
Gimbap

Gimbap

Korean food yg gampang dibuat, isinya bisa suka2 sesuai selera aj. Yg biasanya sama org Korea suka dibawa kalo piknik. Disini sy sebutin isi yg sy pakai, kalo cara gulungnya agak susah di jelasin tp bisa liat di you tube deh. Di coba ya, bisa bikin bnyk sekalian kalo ga habis makan, masukin kotak trus kulkasin. Bisa tahan seharian sih dlm kulkas.