Cara Gampang Membuat Bolu Gulung Selai Stroberi yang Sempurna

Dipos pada February 6, 2017

Bolu Gulung Selai Stroberi

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bolu Gulung Selai Stroberi yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bolu Gulung Selai Stroberi yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu Gulung Selai Stroberi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Gulung Selai Stroberi di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu Gulung Selai Stroberi oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Bolu Gulung Selai Stroberi memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

variasi rasa bolu gulung 🍓

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung Selai Stroberi:

  1. 4 butir telur
  2. 70 gr gula pasir
  3. 1/2 sdt garam
  4. 135 gr terigu segitiga biru
  5. 1 sdt SP
  6. 75 ml minyak sayur
  7. 40 ml SKM
  8. selai stroberi

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung Selai Stroberi

1
Mikser garam, gula telur dg kecepatan tinggi. masukkan SP sampai putih.
2
Turunkan mikser di kec 1. masukkan terigu dan minyak bergantian. matikan mikser.
3
Masukkan SKM sambil diaduk balik.
4
Panggang dlm oven 20 menit (170°c) yg telah dipanaskan 10 menit sebelumnya.
5
Keluarkan, oles selai stroberi. gulung. potong. oke selamat mencoba.
Bolu Gulung Selai Stroberi - Step 5
Bolu Gulung Selai Stroberi - Step 5
Bolu Gulung Selai Stroberi - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Gulung Pelangi Kukus (Trial and Error)

Bolu Gulung Pelangi Kukus (Trial and Error)

Don't judge a book by it's cover. Hahaha... defense bgt yak :P Tapi bener, utk rasa dan tekstur kuehnya emang mantap! Nah knp bs patah2 gitu? Ana lupa boooo'... Maksud hati cm mau bikin sampai hangat aja biar bisa oles buttercream, eh kelupaan. Keburu dingin. Jd patah pas digulung. Maklum bu ibu, msh belajar bikin bolgul... In syaa Allah nanti mau coba bikin lg, semoga ana berhasil!!! Ayeeeeay...

Bolu gulung ekonomis lembut cocok untuk jualan

Bolu gulung ekonomis lembut cocok untuk jualan

Kali ini saya akan bagikan resep bolu gulung jualan saya, yang saya jual murah meriah 18rb satunya. Untuk resep ini bisa memakai loyang 18cm atau 20cm.

1 gulung
Bolu gulung

Bolu gulung

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru Ini bolgul pertama saya setelah lama berpikir akhirnya berani juga belajar bikin bolgul yg hasilnya cukup memuaskan 😂😂 muji dewe 😆😆

Bolu Gulung Sosis Happy Call simple anti gagal

Bolu Gulung Sosis Happy Call simple anti gagal

Manfaatin sisa sosis buat variasi sarapan atau camilan yang mengenyangkan. Nggak punya oven dan loyang bukan halangan. Dicoba yukk...bahannya mudah, buatnya juga simple.

16 pcs
30 menit
japanese roll cake ncc

japanese roll cake ncc

bingung lihat gambar dan judulnya tidak sinkron? saya juga! 😄 bener kok ini JRC! tapi karena ada insiden jatuh ketika di angkat adik saya, mau tidak mau saya harus rela JRC saya di lapis seperti ini. jadilah lapis japanese cake. 😂 psst.. sebenarnya saya bikin kue ini karena tergiur motif polkadot dipermukaan kuenya loh!

5 porsi
60 menit
🐼 Bolu gulung 🌌

🐼 Bolu gulung 🌌

semoga betmanfaat ya . . . . .😄😇😊

2 porsi
45 menit
Bolu gulung lembuut/rollcake mini

Bolu gulung lembuut/rollcake mini

Satu resep saya bagi 3 loyang ukur 22x22 cm.

30 potong
Strawberry Roll Cake

Strawberry Roll Cake

Kembali ke Roll cake kesukaan anak anak... Kali ini bikin rasa strawberry

Kue Bolu Gulung Coklat

Kue Bolu Gulung Coklat

20 porsi
30 menit
Bolu Gulung Tape Singkong Coklat Keju Happy Call simple

Bolu Gulung Tape Singkong Coklat Keju Happy Call simple

Manfaatin tape yang belum sempat dimakan padahal matengnya sudah over, lembek banget. Happy call jadi andalan, karena praktis pakainya, nggak kebanyakan alat, cobain yuk.

16 pcs
30 menit
Bolu Gulung 5 Telur

Bolu Gulung 5 Telur

Pesenan teman buat acara Natal,,meski saya tidak merayakan karena muslim,tapi bagi saya ini salah satu bentuk toleransi antar umat beragama.semoga persahabatan kami tetap utuh sampai kami nenek nenek & punya banyak cucu,amin. Source Fitria Banjarmasin.... #TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru #CookpadCommunity #CookpadIndonesia #CookpadJawaBali

1 loyang
1 jam
Bolu gulung coklat Nutella

Bolu gulung coklat Nutella

Salah satu jenis bolu yang nikmat, mudah, murah dan pasti enaknya adalah "bolu gulung". Kali ini saya ingin berbagi resep membuat bolu gulung coklat yang enak, empuk dan lembut 😊.. Berikut adalah resepnya.

6 orang
1 jam
Hurricane swiss roll cake

Hurricane swiss roll cake

Bolu gulung yg lg hits di IG skrng dan aku belum bs bikin badainya yg kayak sisir serit ituu hiihi. Aku pake resep bolgul ekonomis mbak Tintin Rayner..

Bolgul Pisang buanget

Bolgul Pisang buanget

Bolgul pisang ini rasa dan aromanya emang bener2 pisang buanget. Dan pastinya tekstur bolgul pisang ini juga ga selembut kayak bolu gulung dasar lho ya, karna ada gerindil2 pisangnya. Tapi justru malah gerindil2 pisang itu tadi yang bikin ini bolu nagihin banget. Kalo ga terlalu suka pisang ya bisa ganti pisangnya jadi 2 buah aja dengan telur 4 butir.

16 porsi
60 menit