Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Gulung ObarAbir #Ketopad_CP_Baking #MasakItuSaya yang Lezat Sekali

Dipos pada December 30, 2016

Bolu Gulung ObarAbir #Ketopad_CP_Baking #MasakItuSaya

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu Gulung ObarAbir #Ketopad_CP_Baking #MasakItuSaya yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bolu Gulung ObarAbir #Ketopad_CP_Baking #MasakItuSaya yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Gulung ObarAbir #Ketopad_CP_Baking #MasakItuSaya, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Gulung ObarAbir #Ketopad_CP_Baking #MasakItuSaya bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu Gulung ObarAbir #Ketopad_CP_Baking #MasakItuSaya bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Bolu Gulung ObarAbir #Ketopad_CP_Baking #MasakItuSaya memakai 13 jenis bahan dan 15 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirohmanirohim ... Sebenernya kepengen banget lho ngerasain goalnya bikin Hurricane Swissroll versi KETO yang langsung jadi tanpa harus ulang sampai beberapa kali πŸ˜‰ , tau sendiri lah gak gampang nakhlukin resep karbo yang di-KETO-in . Walopun motif hurricane nya blas gak muncul setidaknya lumayan lah sudah ada progres . Semoga baking lain kali bisa berhasil 😍 .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung ObarAbir #Ketopad_CP_Baking #MasakItuSaya:

  1. 7 butir kuning telur
  2. 2 butir telur utuh
  3. 1 sdt emulsifier
  4. 6 saset sweetener
  5. 40 gram tepung keto
  6. 15 gram cokelat bubuk ketofy
  7. Beberapa tetes pasta cokelat
  8. 100 gram butter tawar dilelehkan
  9. Isian :
  10. 50 gram butter suhu ruang
  11. 100 gram creamcheese
  12. 50 gram keju cheddar parut
  13. 3 saset sweetener

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung ObarAbir #Ketopad_CP_Baking #MasakItuSaya

1
Persiapkan bahan bahan. Pastikan semua bahan ditimbang secara akurat.
2
Panaskan oven 200 derajat celcius.
3
Mixer sampai kental dan mengembang telur dan emulsifier sambil perlahan masukkan sweetenernya. Mixer selama 10 menit. Matikan mixer.
4
Masukkan tepung keto, aduk dengan mixer yang dimatikan.
5
Nyalakan mixer lagi selama 1 menit hingga rata.
6
Matikan mixer.
7
Masukkan butter yang dilelehkan. Aduk balik sampai butter dan adonan homogen.
8
Tuang sebagian adonan kedalam loyang ukuran 24x24 sampai merata ukuran loyang saja. Ketuk adonan 1x.
9
Sebagian adonan lagi campur dengan bubuk coklat. Aduk hingga rata. Tuang adonan kedalam loyang. Ketuk adonan 1x.
10
Buat adonan dengan motif hurricane. Selesaikan tanpa putus.
11
Panggang adonan dengan suhu 190 derajat celcius selama kurang lebih 12-15 menit (sesuaikan oven masing masing) sampai matang.
12
Keluarkan adonan yang sudah matang, balik kemudian gulung. Diamkan sampai suhu ruang.
13
Buka gulungan. Oles dengan bahan isian. Gulung dan padatkan. Masukkan kedalam kulkas selama 1 jam atau sampai set.
14
Bolu gulung siap dipotong dan disajikan. Sebaiknya dinikmati saat mencapai suhu ruang.
Bolu Gulung ObarAbir #Ketopad_CP_Baking #MasakItuSaya - Step 14
15
Isian : Mixer butter + creamcheese + sweetener sampai lembut. Tambahkan keju aduk sampai rata.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Gulung Pisang Coklat Keju

Bolu Gulung Pisang Coklat Keju

Rebake resep mba Diyah Kuntari. Gak punya loyang 26x26 adanya 22x22 alhamdulillah bisa digulung juga dan ga patah πŸ˜„. Idealnya loyang 24-26. Rasanya enaak perpaduan gurih manis asin legit wangi pisang.. yummy πŸ‘Œ. #resepindi #pawonalitNI #komunitaspaders #pr_babananakeik

Bolu Gulung Pandan Keju

Bolu Gulung Pandan Keju

Gak pernah pede buat bolu, pernah buat bolu kukus tapi gak mekar tapi gak bantet jadi in the middle of galau. Kali ini memberanikan diri yang terlalu berani, nyobain bolu gulung. First trial sebagai amatiran not bad lah ya, walaupun gulungannya gak rapi tapi kata suami enak (dia sih apa yang gak enak).

4 porsi
45 menit
Bolu gulung keju

Bolu gulung keju

Akhirnya berhasil juga gulung bolu dengan resep ini πŸ’ƒπŸ». Masih pake resep base cake yg sama dgn nougat cake (ini lbh susah gulungnya)😁. Karena saya emang suka nih kuenya rich mirip lapis surabaya cuma masih lebih ringan. Dan seperti biasa jg sy lbh suka pk whipcream dibanding buttercream. Emang kalo kokoh ya buttercream, sdgkan whipcream lbh gampang lumer disuhu ruang jd musti simpen kulkas. Tapi lebih enak whipcream aplg dikulkas dingin nyesssπŸ˜‹

4 porsi
45 menit
Bolu gulung coklat

Bolu gulung coklat

Assalamualaikum...Gulun coklat ini hasil praktek resepnya mbak vivi(jajane vivi) yang sangat lembut dan enak,trimakasih ya mbk vivi ijin share...

Bolu Gulung Kukus Putih Telur (DEBM)

Bolu Gulung Kukus Putih Telur (DEBM)

Masih dalam rangka Memperingati Hari Guru Nasional. Bagi saya, guru yang tidak pernah berhenti mengajari saya seumur hidup adalah Ibu. Beliau adalah guru pertama di madrasah pertama yang mengajari segala hal. Dari mulai berjalan, berbicara, makan, minum, toilet training, mengatasi emosi, bersyukur, berterima kasih, menghargai, mengaji, dan lain-lain.. Resep ini kupersembahkan untuk Ibuku tercinta. Terima kasih Ibu, bagiku engkau adalah guru hakiki. Jasamu tidak akan pernah bisa aku balas. Semoga Alloh membalas jasa-jasamu dengan balasan yang setimpal. Aamiin.. Source: Dilla Wahab dengan penyesuaian bahan #terimakasihguru #gurukuidolaku #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_bandung #dapurelva

1 loyang 30x30 porsi
50 menit
Bolu Gulung Abon Mayonaise

Bolu Gulung Abon Mayonaise

Resep dr cici tintinrayner

Pink Roll Cake

Pink Roll Cake

Halo Sobat Cookpad 😘 Menyambut hari Valentine dan sekaligus tema dari semarak Clover, aku memutuskan membuat Pink Velvet Roll Cake. Walaupun Valentine's day hanya 1 waktu dalam 1 tahun, namun tentu kita tetap bisa merayakan hari kasih setiap hari kepada sahabat dan keluarga kita😍. Pink Velvet Roll ini teksturnya lembut dan moist. Aku memakai isian cream cheese karena "Velvet" identik dengan cream cheese ya. Enak disantap baik dingin maupun dlm suhu ruangan. Namun aku lebih suka disantap dinginπŸ˜†. Yuk dicoba buat roll cakenya. Selamat mencoba dan happy baking! 😘 Source: Moucup (sedikit modif) https://cookpad.com/id/resep/7469569-homemade-valentines-roll-cake?via=profile #GALoveIsYou #Semarak_GALoveIsYou #CookpadCommunity_Palembang #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLovers #cookpadindonesia #cookpad #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id

1 roll
Bolu gulung selai setrobery

Bolu gulung selai setrobery

Masih sama pakek resep yang perna saya tulis 5:1 hanya klo dl pakek rasa pandan dan ini vanila. Resepnya gampang sekali di ingat dan rasanya enak lembut banget.

15 porsi
Bolu gulung santan irit telur

Bolu gulung santan irit telur

kali ini coba resep bolgul santan,tapi tetap yang irit telur. menjadi tantangan tersendiri bila membuat bolu dengan telur yang sedikit. dicoba ya,bolunya lembut,dan enak.

Bolu kukus lingkung gulung

Bolu kukus lingkung gulung

kue jadul..warisan dari nenek

Oreo Swiss Roll Cuma 2 Bahan

Oreo Swiss Roll Cuma 2 Bahan

Bikin yang lagi viral, saya buat cuma 2 bahan saja. #PejuangGoldenApron3

Bolu kukus gulung sederhana

Bolu kukus gulung sederhana

Takaran bahan nya mudah di ingat..bikin nya gampang...and rasa nya lembut banget...

Bolu Gulung - Abon #selasabisa

Bolu Gulung - Abon #selasabisa

Sesekali harus mencoba hal baru, termasuk coba bolu gulung yang asin..Alhamdulillah..bisaaa Sumber : Tintin Rayner

Bolu gulung rainbow selai blueberry n keju

Bolu gulung rainbow selai blueberry n keju

Penasaran sama yang namanya bolu gulung, setelah stalking ig ig aneka bolu gulung, cek mbah google hehehe cek youtube akhirnya berani buat ni bogul rainbow resep ny aq dapet dari youtube