Cara Gampang Membuat Unicorn Mini Roll Cake yang Lezat

Dipos pada March 11, 2017

Unicorn Mini Roll Cake

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Unicorn Mini Roll Cake yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Unicorn Mini Roll Cake yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Unicorn Mini Roll Cake, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Unicorn Mini Roll Cake bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Unicorn Mini Roll Cake adalah 20-25 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan Unicorn Mini Roll Cake diperkirakan sekitar 3 jam.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Unicorn Mini Roll Cake bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Unicorn Mini Roll Cake memakai 7 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Recipe simple by me. Kalau tidak suka manis boleh kurangi gula jadi 150 gr ya 😊 Happy baking!❀

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Unicorn Mini Roll Cake:

  1. 4 butir telur
  2. 160 gr gula pasir
  3. 1/2 sdm emulsifier
  4. 125 gr terigu
  5. 1 sachet susu bubuk dancow
  6. 160 ml minyak
  7. Filling : whipping cream + keju

Langkah-langkah untuk membuat Unicorn Mini Roll Cake

1
Mixer telur, gula, emulsifier sampai mengembang kental berjejak dengan kecepatan tinggi.
Unicorn Mini Roll Cake - Step 1
2
Ayak tepung terigu, susu bubuk mixer dengan kecepatan rendah.
Unicorn Mini Roll Cake - Step 2
3
Masukkan minyak. Aduk balik hingga rata.
Unicorn Mini Roll Cake - Step 3
4
Bagi adonan sesuai selera (me : bagi menjadi 4 pink, biru, ungu, hitam)
5
Kukus warna pertama 7 menit. (Kukusan dipanaskan terlebih dahulu)
Unicorn Mini Roll Cake - Step 5
6
Kukus warna kedua 7 menit. Lakukan hal yg sama pada warna ketiga&keempat.Β  Terakhir kukus selama 15-20 menit.Β 
7
Keluarkan dari loyang saat hangat.
8
Dinginkan baru dipotong tipis2 sekitar 0.5 cm.
Unicorn Mini Roll Cake - Step 8
9
Isi dengan filling sesuai selera kemudian gulung.
Unicorn Mini Roll Cake - Step 9
10
Hasil gulungan.
Unicorn Mini Roll Cake - Step 10
11
Unicorn Mini Roll Cake siap disajikan. Perpaduan whippcream + keju enak bgt yaaπŸ˜‹
Unicorn Mini Roll Cake - Step 11

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Gulung Red Velvet #pekaninspirasi

Bolu Gulung Red Velvet #pekaninspirasi

Bolu gulung kemerdekaan / bolu gulung merah putih red velvet untuk menyambut kemerdekaan indonesia 17 agustus yang jatuh di akhir pekan ini pas di #pekanispirasi jadi tema dari #cookpadcommunity yaitu #dapurmerahputih ikut meramaikan pesta kemerdekaan indonesia yang ke 73 lewat bolu gulung ala saya..doany semoga indonesia kedepannya makin ayem tentrem ya.. #merahputih #redwhitefood #indonesiajaya #IndonesianIndependenceDay #17agustus #kemerdekaanindonesia #HUTRI #redandwhite

5 porsi
45 menit
Bolu gulung coklat

Bolu gulung coklat

Belajar bikin bolu gulung pake resepnya mba@sukmawati. Di resep asli sebenernya bolu gulung pandan tp pasta pandannya aq ganti dg pasta coklat supaya anak2 suka.

Hurricane Roll cake

Hurricane Roll cake

Hari ini pertama kali coba buat Hurricane Roll cake, harus banyak belajar lagi nich untuk membuat motifnya πŸ₯° Cake nya saya persembahkan untuk teman-teman Penderita Kanker Payudara, kalian luar biasa hebat dapat melalui semua ini, Insya Allah dibalik kekurangan Tuhan memberikan banyak kelebihan, Tetaplah bersikap positif ya teman-teman, kalau bisa hindari berbagai hal yang membuat Kamu menjadi lebih mudah stress, nah Salah satunya buka Cookpad yukk, teman-teman bisa banyak belajar aneka macam resep disini lho πŸ₯°πŸ˜˜πŸ‘ Recipe @zhen_zhen80 Rebake @DapurG&C #PahlawanDapur #PejuangGoldenApron3

3-5 orang
1 jam
Chiffon Tiger Rollcake

Chiffon Tiger Rollcake

Udah lama skali penasaran sama yang namanya tiger skin buat dipakein di rollcake. Ternyata gampang sekali bikinnya. Oven harus dalam posisi panas sekali waktu adonan tiger skin masuk dalam oven. Note: β€’ untuk loyang tiger skin pakai ukuran 24x24, karna kalo pakai ukuran sama dengan chiffon roll nya tidak akan bisa menutupi seluruh bagian chiffon roll. #adama_rollcake #adama_chiffon

Redvelvet roll cake keto/debm #keto

Redvelvet roll cake keto/debm #keto

bikin kue diet keto/demb yaa.... redvelvet cake

8 potong
Bolu gulung 2 telur | Pandan Keju

Bolu gulung 2 telur | Pandan Keju

Ini kedua kalinya bikin bolu gulung. Kali ini teksturnya jauh lebih lembut. Enaak pokonya. Apalagi klo kejunya banyak...nyammmmm...

Steamed Roll Cake (Ekonomis, 1 Telur & Lembut bangettt)

Steamed Roll Cake (Ekonomis, 1 Telur & Lembut bangettt)

07.03.18._ Source: Bunda TinTanz Kitchen (Agustin_Tan) dengan resep nya 'Bolu Gulung Kukus 1 Telor.. Wowww beneran enaak, lembut bgt... Setelah baca resep nya, mungkin nggak yah bisa selembut yg pake banyak telur, iihhh dari pada penasaran mending langsung coba aja yesss (dari pada nggak bisa tidur yah kannn).. Sedikit modif dari segi bahan dan proses juga, ini aku pake pewarna kue/makanan warna ungu (Merk R&W Rajawali). Dan Alhamdulillah sukses, meskipun atas nya belum mulussss masih banyak lubang yg bermunculan di sana dan di sini tp percayalah ini cake lembuuuuttttt bgt...Ya syudah lah kita langsung ke resep saja... Dan 1 lagi 'Budayakan Membaca' terlebih dahulu..

6 potong
Swiss Roll (Bolu Gulung)

Swiss Roll (Bolu Gulung)

Udah diluar kepala banget resep kue satu ini selamat mencoba :)

30 porsi
45 menit
Bolu gulung ekonomis irit telur

Bolu gulung ekonomis irit telur

Berawal dari hobbi saya yg suka masak, membuat trial2 kue dr resep di internet, kali ini pgn coba bikin bolu gulung krn sy suka beli hee,..biar bs irit gt ga usah beli ( hii modus). Browsing akhirnya dpt resep yg kira2 anti gagal, dan eksekusi resep tsb ,..mulai prepare bahan2 , di mixer dll, lalu masuk oven nunggu matang , duh ga sabar nih pgn lht hasilnya. Hmm adonan sdh ngembang tp koq warna permukaan blm kecoklatan, smp waktu ngoven hampir hbs, lalu sy tambahin waktu ngoven, hee kecoklatan jg. Saatnya menggulung bolgul, sebelumnya dah siapin kertas roti di meja untuk naruh bolgul,...gulung ahh ..oolala koq retak2 patah,..ohh.. ternyata krn bolgul terlalu kering,,.jd gt ga blh garing,..yap bsk bikin trial lg ,.,ehh tp koq msh sama retak lg ,.,haduw ternyata susah yaa bikin bolgul itu,..apalagi tantangan nya pas gulung,..hee kirain gampang. Browsing lagi smp akhir nya dpt resep bolgul ekonomis irit telur nya Mb Tintin Rayner di cookpad, pilihan jatuh ke resep ini krn gambar bolgul mb Tintin cakeepp bgt, jd meyakinkan resep nya, selain itu judul nya yg irit telur dan penampilan instruksi per langkah diberi gambar shg mudah dimengerti,.. mulai eksekusi resep nya..taraa jd jg bolgul nya digulung engga retak2 dan rasanya eenaakk, duh jingkrak2 serasa dpt undian hee.dan dlm ksempatan#KisahKasihCookpad ini saya ingin mengucapkan terima kasih kpd mb Tintin Rayner yg telah menginspirasi sy dlm nge baking menjadi lbh mudah, semoga cerita ini bs menginspirasi yg lain jg.

10 porsi
Bolu gulung (non keto)

Bolu gulung (non keto)

Ngikutin resep tintin rayner, maunya sih warna biru eh jadi malah hijau tosca😁

9 porsi
40 menit
Bolu Gulung Mocca

Bolu Gulung Mocca

Dulu ga suka rasa moca..tapi ketika nyobain bolu gulung meranti ..jadi pengen nyoba bikin sendiri.. bahan2 nya aq mix dari beberapa resep tintin rayner dan ayu audrey..rasanya pas dan wanginya itu sangat menggoda..😊 Semoga yg lain jg suka.

Roll Cake Ekonomis

Roll Cake Ekonomis

Menurut saya ini roll cake anti gagal, karna sekali praktek langsung sukses. Walau hanya menggunakan sedikit telur, tapi roll cake ini sangat lembut.selamat mencoba :)

8 porsi
55 menit
Bolu Gulung Kukus

Bolu Gulung Kukus

Critanya kepincut berat sm resep Ci Tintin " Japannesse Roll Cake" yg pk motif unyu2 tuu Paling sk..paling menantang yg pk bikin motif2 gini,itung2 mengasah kreatifitas Capcuuuss deeh...πŸ˜‚,tp maaf sy menyesuaikan stock dapur nii

10 pc
45 mnt
Bolu gulung filling strawberry

Bolu gulung filling strawberry

Masih dari buku resep ci tintin rayner. Kalo sesuai resep fillingnya pandan, berhubung isian pandan aku ngga punya,jd aku isi pake selai strawberry. Untuk tekstur bolunya lembut. Maklum ya penampakan bolu gulungnya begitu,baru perdana bikinnya. Tapi alhamdulillahnya bolunya tidak patah pas digulung. Monggo dicoba. Oiya untuk ukuran loyang yang aku pake 25x26 ( adanya loyang ukuran itu )

Roll Cake 3 Telur

Roll Cake 3 Telur

Ngeroll dulu....lembut,lentur dan enak enggak seret...apalagi kl sudah menginap tambah nyemek,roll cake ini resep punya teh ricke Indriyani,tapi saya buat 1/2 resep...kata anak2 bilangnya cake squishy,karena roll cake ini halus banget pori2nya kecil dan padat+lentur. Pas lagi buat roll cake ini ada insiden dimana loyang guling saat baru masuk oven...hikz gara2 ga hati2 dan belum pas naruh dirak udah keburu ditutup 😫...makanya hasilnya ga rata nih,tinggi sebelah....meski ga keliatan setelah digulung... ovennya saya pakai oven tangkring alias oven kompor taruh dirak atas...tips pakai oven tangkring itu harus sering dipakai dan harus sering latian,biar oven sama pemilik bisa klop...itu yang membuat saya jatuh hati sama oven tangkring saya,karena sangat bermanfaat,serbaguna dan lebih hemat listrik tentunya (hihi dasar emak2 maunya irit).

Bolu Gulung Pandan Mini Happycall

Bolu Gulung Pandan Mini Happycall

Cari2 resep yg mudah n alat ad drumah, happycall nganggur ya ud dkerjain aja heheheh Source : yunita hovina

Bolu Gulung Pandan

Bolu Gulung Pandan

Buat cemilan yang cepat dan gak terlalu ribet ala bunda Hilda Amir Salim. #resepke100

RollCake ekonomis nan lembut

RollCake ekonomis nan lembut

Pembuatan nya dengan metode all in one Ala bunda Ricke n Tintin Rayner... Silakan dicoba.. Yg pasti lembut apalagi diisi selai blueberry.. Anak ku sukak sekali.. Slamat mencobaπŸ˜‰

Bolu gulung alpokat

Bolu gulung alpokat

Awalnya aku senang membuat kue bolu akan tetapi penyebab saya membuat kue bolu alpokat karena alpokat baik untuk kulit disamping itu saya senang makan alpokat dan saya mencoba menjadikan alpokat sebagai selai pada kue bolu ternyata rasanya enak dan terasa beda.

20 menit