Cara Gampang Membuat mini rainbow roll cake yang Anti Gagal

Dipos pada March 8, 2017

mini rainbow roll cake

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat mini rainbow roll cake yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal mini rainbow roll cake yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari mini rainbow roll cake, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian mini rainbow roll cake bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian mini rainbow roll cake sekitar 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat mini rainbow roll cake diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan mini rainbow roll cake bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan mini rainbow roll cake memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

ini hasil baking me time saya dengan temen temen saya. bulan ini membuat roll cake dimulai dari mini roll cake. sukses ^_^

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat mini rainbow roll cake:

  1. 4 buah telur ayam
  2. 120 gram tepung terigu
  3. 120 gram gula pasir
  4. 1/4 sdt garam
  5. 1 sdt sp
  6. 1/4 sdt baking powder
  7. 80 ml santan kental
  8. 6 warna pewarna makanan kupu kupu
  9. secukupnya selai untuk isian

Langkah-langkah untuk membuat mini rainbow roll cake

1
kocok gula, garam, telur dan sp sampai kental dan mengembang selama 10 menit
2
masukan campuran terigu dan baking powder dan santan sedikit demi sedikit sampe tercampur rata.
3
bagi adonan menjadi 6 bagian dan diberi pewarna pelangi.
4
kukus perlapis selama 10menit. hingga matang. dengan api sedang.
5
potong perlapis ukuran 0.5cm, beri selai ,lalu gulung. hidangkan dengan teh ato kopi pahit aebagai cemilan sore
mini rainbow roll cake - Step 5
6
Note: Santan jangan diganti biar lebih sehat dan lebih moist menurut aku.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu gulung kukus

Bolu gulung kukus

Pertama kali bikin bolu gulung versi kukus berhasil menggulung dengan merdeka horee, ini pake resep simple banget dari bunda diah ayu savitri, dari grub langsungenak.

10 potong
Bolu gulung ekonomis ala chiffon cake

Bolu gulung ekonomis ala chiffon cake

selalu suka cake dgn metode ini... putih telur dikocok terpisah.. tanpa pengembang apapun,tp lembut nya pastišŸ˜

Roll Cake (Bolu Gulung)

Roll Cake (Bolu Gulung)

Pagi pagi anak mnta di buatin Roll Cake, langsung deh cus ke dapur obrak abrik dapur nya ^^

Bolu gulung redvelvet

Bolu gulung redvelvet

Perdana bikin bolu gulungšŸ˜‰šŸ˜Šdan alllhamdulilah berhasil Selamat mencobašŸ˜ŠšŸ˜ŠšŸ˜Š

Swiss roll hitam putih

Swiss roll hitam putih

Sebenernya resep aslinya menggunakan oreo original dan red velvet, tapi karena challenge clover: hitam putih, maka red velvet saya skip Recook dari Fidy Berikut link resep aslinya https://cookpad.com/id/resep/14127010-oreo-duo-swiss-roll?invite_token=DJCVeHmihu63LprLFb1hkbnS&shared_at=1608359273 #GAHitamPutihMakananKu #Semarak_GAHitamPutihMakananKu #CookpadCommunity_Tangerang #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove

Dā€™Best Roll Cake

Dā€™Best Roll Cake

Ini resepnya mbak @Aditya Damayanti, kita praktekin sama2 di Bakeasy @Cookpad.. Seneng banget bisa bikin ini barengan mbak @evyjuli, @frielinggasit, @homemadebylitha, dan mbak @firdahomešŸ˜ Disini akhirnya kita belajar ā€˜ngegulungā€™ roll cake dengan gaya dan pengalaman yang akhirnya menjadi ā€œpengalaman baruā€ lagi buat kita.. Thank u buat Cookpad Indonesia yang sudah mempertemukan kami didalam satu dapuršŸ˜šŸ˜

Rainbow Roll Cake

Rainbow Roll Cake

Cake yang satu ini kesukaan anak saya, mungkin karna variasinya yang berwarna warni, Alisha sangat suka.. kebetulan ini adalah menu cake di salah satu kelas KCC kendari Cooking Club.. hasilnya seperti ini bukan hanya tampilannya lo moms yang menarik rasanya juga patut dicoba.. apalagi teman minum teh disore hari... Intip yuk moms resepnya apa aja :)

8 porsi
60 menit
Bolu Gulung Batik yeay

Bolu Gulung Batik yeay

Resep ini tu selalu menghantui pikiran saya, tapi waktu selalu tak mengizinkan, krucil selalu merecoki. Searching resep2 di cookpad rata2 bikin pake telur 10 biji. Cuma resep bunda @ollien ini yg pake 3 telur dan simple bingits. Pertama lukis emang masih gemeteran si tangannya. Hahah macem mau dilamar. Tapi seneng banget karena first trial lgsg lumayan oke. Sempet ada yang pecah karena keburu dingin ga langsung digulung. Rasa manisnya pas, dan lembut banget. #3weekschallenge

2 gulung
tergantung
Bolu Gulung Selai Cokelat

Bolu Gulung Selai Cokelat

varian rasa bolu gulung

Japanese Roll Cake aka Bolu Gulung Jepang

Japanese Roll Cake aka Bolu Gulung Jepang

Ini kali ke 4 saya bikin JRC , sebenarnya ini pun masih jauh dari sempurna Hiks, entah kenapa pattern/gambarnya saya selalu gagal dan kurang baik membuatnya, entah lengket di kertas roti atau copot karena kurang matang... untuk kali ini lumayan tapi masih jelek maafkan hiks.. untuk tekstur nya sudah baik dan bolu nya enak.. mengembang sempurna, asal pilih telur yang bagus yah..., tips untuk pemula, membuat JRC ini bikin motif yg sederhana aja yah...kaya love2 atau polka .. jangan kaya saya...sok2 kan bikin kartun patternya copot šŸ˜­ tp selama blm mencoba dn terus mencoba ga akan terbayar penasaran kita, ya kan? saya masukin kotak mika karena ini mau dikasih ke sepupu saya, Hehe... jgn menyerah, selamat mencoba

120 menit
Matcha Cream Cheese Rollcake

Matcha Cream Cheese Rollcake

Stock Marcha masi banyak... takut expired jd cepet2 dibuat cake.. pengen banget makan rollcake.. akhirnya utube2 liat channel nya Ochikeron fr Japan keliatan nya gampang banget cuma 6 bahan aja untuk cake nya... anti gagal...

10 porsi
50 menit
Bolu gulung strawberry

Bolu gulung strawberry

Ini sudah yg kesekian kalinya bikin bolu gulung ini, setia selalu dgn resepnya ce tintin rayner, tp yg kli ini q tambahin strawberry essence, coz mo pke selai strawberry jd biar aroma strawberrynya mkin 'setrong' gt...bolu gulung ini lembut bgt...bikinnya g ribet cm main campur semua bahan (kecuali butter) trus di mix... Luv luv dah ah... (Ada revisi soal api ovennya bun, sy pakenya atas bawah, kl sblmnya sy cm tulis api atas...)

Matcha Rollcake / Bolu Gulung Matha

Matcha Rollcake / Bolu Gulung Matha

#TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru

Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Pakai resepnya ci Tintin Rayner, bolunya lembut dan enak banget,ekonomis karna pakai telur utuh šŸ˜Š

Bolu gulung mini pelangi

Bolu gulung mini pelangi

Pas ada yang ultah bertemakan unicorn. Jadi terpikirkan untuk membuat bolu gulung rainbow. Dan mencoba resep dari ig mbak Frida. Enak resepnya bunda.. Makasih banyak buat mbak Frida atas resepnya.Ayok dicoba bunda..

my first roll cake

my first roll cake

kue gulung pertamaku dan alhamdulilah sukses , hehehe

25 menit
Rainbow Mini Roll Cake

Rainbow Mini Roll Cake

Dari dulu klo.bikin bolu kukus rainbow selalu pake resep yang ada santannya, sekarang nyoba yang pake susu, enak juga.masih berasa gurihnya. resep dari mak fridajoincoffee, ijin copas yo maaakkk. Karena ini versi ekonomis jadi ngirisnya harus tipis, biar gak gampang patah saat digulung ya..