Bagaimana Membuat 353. Bolu Gulung Ekonomis All In One yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 22, 2017

353. Bolu Gulung Ekonomis All In One

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat 353. Bolu Gulung Ekonomis All In One yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya 353. Bolu Gulung Ekonomis All In One yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari 353. Bolu Gulung Ekonomis All In One, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian 353. Bolu Gulung Ekonomis All In One ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat 353. Bolu Gulung Ekonomis All In One kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat 353. Bolu Gulung Ekonomis All In One diperkirakan sekitar 45 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi 353. Bolu Gulung Ekonomis All In One bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan 353. Bolu Gulung Ekonomis All In One memakai 15 jenis bahan dan 24 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Salam mommies hebat cookpad ... Bikin bolu gulung yang ekonomis dulu ah karena belum cukup pede pake telur banyak kayak chef profesional, hehehe๐Ÿ˜Š Tapi sudah lumayan tastenya, soft, moist, dan pasti yummy๐Ÿ˜‹ Resep intip di channelnya @Melliana Hardi dengan sedikit modifikasi. Resep ini pas banget bagi yang pingin bikin bolu gulung tapi stok telur terbatas, bahkan bagi pemula sekalipun ya๐Ÿ˜Š

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 353. Bolu Gulung Ekonomis All In One:

  1. Bahan A:
  2. 6 btr telur antero
  3. 90 grm gula pasir
  4. 70 grm tepung terigu protein sedang
  5. 10 grm tepung maizena
  6. 10 gram susu bubuk
  7. 1 sdt cake emulsifier
  8. 1/2 sdt vanili bubuk
  9. Bahan B:
  10. 125 gram margarin/butter, cairkan
  11. Bahan tambahan:
  12. Pewarna kue (sesuai selera)
  13. Bahan filling:
  14. Butter cream
  15. Selai nanas

Langkah-langkah untuk membuat 353. Bolu Gulung Ekonomis All In One

1
Siapkan dan timbang bahan sesuai resep.
2
Kocok semua bahan A hingga kental berjejak dengan speed dari yang rendah ke tinggi (sekitar 10-15 menit, sesuaikan dengan karakter masing-masing mikser ya).
3
Masukkan bahan B sedikit demi sedikit dengan teknik aduk lipat/balik.
4
Ambil sebagian adonan. Bagi menjadi beberapa bagian, beri masing-masing adonan dengan pewarna kue, aduk rata.
5
Tuang adonan warna secara bergantian di salah satu loyang ukuran 30x25x3 yang sudah dioles margarin dan dialas kertas roti. Terakhir tuang adonan putih di sebelahnya (lihat contoh bolu gulung coklat saya ya).
353. Bolu Gulung Ekonomis All In One - Step 5
6
Hentak-hentakkan loyang dalam beberapa kali hentakan, agar udara dalam adonan bisa keluar.
7
Panggang dengan suhu 180-190 dercel dengan api bawah selama 12 menit dan 3 menit dengan api atas. Angkat.
8
Keluarkan kue dari loyang, lepaskan kertasnya dari kue. Biarkan beberapa saat agar hilang asap panasnya.
9
Gulung dengan filling sesuai selera. Waktu menggulung sambil dipadatkan ya... (Note: untuk fillingnya saya pake campuran butter cream dan selai apel-nanas dengan perbandingan 3:1).
10
Potong-potong kue sesuai selera๐Ÿ˜Š
353. Bolu Gulung Ekonomis All In One - Step 10
11
Ini hasilnya, Bolu Gulung Ekonomis All In One siap disajikan๐Ÿ˜‹
353. Bolu Gulung Ekonomis All In One - Step 11
12
Selamat mencoba!
353. Bolu Gulung Ekonomis All In One - Step 12
13
Happy baking๐Ÿ˜Š
353. Bolu Gulung Ekonomis All In One - Step 13
14
Kulitnya mulus, suka melihatnya...๐Ÿ˜Š
353. Bolu Gulung Ekonomis All In One - Step 14
15
353. Bolu Gulung Ekonomis All In One - Step 15
16
353. Bolu Gulung Ekonomis All In One - Step 16
17
353. Bolu Gulung Ekonomis All In One - Step 17
18
353. Bolu Gulung Ekonomis All In One - Step 18
19
353. Bolu Gulung Ekonomis All In One - Step 19
20
353. Bolu Gulung Ekonomis All In One - Step 20
21
353. Bolu Gulung Ekonomis All In One - Step 21
22
353. Bolu Gulung Ekonomis All In One - Step 22
23
353. Bolu Gulung Ekonomis All In One - Step 23
24
353. Bolu Gulung Ekonomis All In One - Step 24

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Susu Strobery

Bolu Susu Strobery

Si pinky numpang lewat lagi. Masih edisi valentin seru - seruan bareng #GenkGadoGado. Teringat jaman masih bocah ingusan dan bau kencur penasaran hari Valentin itu apa ? Konon katanya hari Valentin adalah Hari kasih sayang. Hari Valentin identik dengan simbol LOVE, warna pink dan coklat. Begitu yang aku tahu, mak. Namanya bocah masih labil, ikut - ikutan merayakan hari Valentin๐Ÿ˜€. Beli coklat Silverqueen kemasan kecil yang paling murah. Itu pun ngumpulin uang jajan dulu. Hahaha... Tukeran coklat sama teman sekelas yang dianggap paling solid. Yups... sebatas tukeran coklat doang merayakan hari Valentin. Nah.. ini momen kedua bersama #GenkGadoGado. Bukan lagi tukeran coklat. Tapi tukeran resep edisi valentin. Resep memang tanpa minyak sayur atau margarin. Hasilnya tetap lembut gak bikin seret di tenggorokan. Senang banget ada posbar semacam #GenkGadoGado menjadikan lebih kreatif. Karena kreatifitas tanpa batas. Dan tentunya masak itu asik. Semoga #GenkGadoGado semakin kreatif, inovatif, kece dan membahana. Amin #Valentine2020With3G #EkspresikanCintamu #GenkGadoGado #MasakAsik #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Karawang Source : Dapur Natasha

Bolu Kukus Pisang-Kurma

Bolu Kukus Pisang-Kurma

Punya pisang banyak, punya kurma gak habis2 sejak ramadhan kemaren. Jadilah kita gabungin aja deh di #rabubaru bersama #cookpadcommunity. Bikinnya gampang dan ekonomis. Gak pke mixer dan gak pke telur.

10-12 porsi
Bolu Kismis

Bolu Kismis

Resep By juwitacc, ini bolu ekonomis tapi lembut dan enak๐Ÿ‘

Bolu Kukus Mekrok aka Bolkus Mekar

Bolu Kukus Mekrok aka Bolkus Mekar

Bolkus oh bolkus..camilan idola yg sering dibuat mama waktu sy kecil,sering disuruh bantu pegangin mixer,tuang adonan dannnn..ngabisinn bolkusnya..Murah,hemat,praktis,cepet bkinnya,bahan2nya gampangg,cussss praktek lagi sambil mengingat indahnya masa kecil! ^_^

5 porsi
30 menit
Bolu jadul ekonomis 2 telur

Bolu jadul ekonomis 2 telur

Masih suka baking yang ekonomis tapi wuenaakk dan lembuut ya bund.. Ceritanya sore sore anak minta dibuatin roti yawes pilihan jatuh pada si bolu jadul ini.. Monggo di recook bund so simple anak anak pada suka ๐Ÿ˜

Bolu kukus Hello Kitty

Bolu kukus Hello Kitty

Bolkus ekonomis banget. Sangat ekonomis karena pakai bahan alakadarnya yang ada dirumah, hehehe Ceritanya ada yang mesen cetakan HK, penasaran juga buat bikin bolkus nya dan ini hasilnya ๐Ÿ˜ Masih amatir, gimana hasilnya ??? Kayaknya bisa buat bakulan juga niiih...

20 buah
Bolu Kukus

Bolu Kukus

karena ibu aku ultah, jadi aku bikin bolu simple dan bahannya mudah ditemui, murmer. dan ternyata rasanya enakkk.

11. ChocoBana Chiffon Cake

11. ChocoBana Chiffon Cake

#11 Bismillah Chiffon kali ini dibuat dalam rangka memberdayakan pisang over ripe alias terlalu matang, dan belum puas dengan percobaan matcha chiffon sebelumnya (tidak dipost disini ๐Ÿ˜‚) Resep dari mba Vira Siregar ini menggunakan tepung ketan hitam, namun saya hanya menggunakan tepung terigu dan tambahan cokelat bubuk seperti resep mba Diahayu_ap dengan takaran yang telah disesuaikan. Saya menggunakan loyang chiffon diameter 18 cm dan menggunakan 3 butir telur saja. Ekonomis! Sebenarnya sih takut gagal dan di rumah hanya saya yang hobi makanan manis. Tips (sumber mba Fitri Sasmaya) : 1. Pastikan telur fresh, pisahkan putih telur dengan kuning telurnya. Pastikan kuning telur tidak tercampur dengan putih telur, karena bisa menyebabkan putih telur tidak mengembang. 2. Pastikan wadah dan peralatan untuk mengocok putih telur dalam keadaan kering dan bersih. Jangan sampai ada sisa air atau lemak/minyak tercampur ke dalam putih telur. 3. Hentakkan loyang beberapa kali sebelum dipanggang agar pori-pori chiffon halus. 4. Gunakan pisau tipis dan tajam untuk menyisir cake. Jangan lakukan gerakan naik turun ketika menyisir cake, cukup satu arah saja agar permukaan cake rapi. #BikinRamadanBerkesan dengan mencoba bikin chiffon cake, yuk.

1 loyang d18 cm
Bolu pandan ekonomis

Bolu pandan ekonomis

Pengen bolu pandan tapi yg ga pake banyak telur(masa pandemi hrs pinter2x irit bahan krn ga bisa sering2x keluar belanja). Cari2x di instagram akhirnya eksekusi resep dari susie agung..thanks resepnya enak banget..

Bolu Pandan Santan Irit

Bolu Pandan Santan Irit

Yeeaayy..nemu lagii resep murmer..cuma 3 telur tapii dah dapet cake di loyang tulban uk 25..lembuut..sampe pak suami nambah2 teruss..hihii.. Sampe2 lupa jepret pas keluar dr oven..habisnyaa langsung diserbu siyh..jadinya yaa terpaksa foto alakadarnya..next klo bebikin lagi bakalan digantii ama yang lebih kece.. (hallahh..belagu niyh..kayak pernah aja punya foto kece ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚) Santan sebaiknya pake yang fresh yaa momss..jangan yg instan..lebih wangian yg fresh soalnya (menurut aku niyh yaa).. tapii semua kembali ke selera siyh..๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ

Bolu ketan hitam

Bolu ketan hitam

Bolu kukus ketan hitam sekarang mah udah jarang bgt yg jual bolu ketan hitam kaya gini dulu mah zaman SMP di kls ada tmn dagang jajanan pasar, termasuk ada bolu ini cuma sekarang nyari yg udah jadinya tuh kaga ada. ceritanya mah dari kemarin kepengennya trs pas lagi belanja bahan2nya banana nugget di TBK (Toko Bahan Kue) dipasar gak sengaja liat tepungnya yg 1/4an ternyata murah loh 1/4 cuma Rp7.500 ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜Š terus bikinnya juga kaya bolu2 pada umumnya๐Ÿ˜Š kalo dari foto mah kaya brownies pas dimakan ya kaya ketan rasanya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚

1 loyang
45 menit
2. Banana choco chip cake (bolu pisang choco chip)

2. Banana choco chip cake (bolu pisang choco chip)

Ini bolu pisang paling gampang dan paling enak. Bahannya mudah dan murah. Hasilnya anti gagal pemirsah. Cobain yuk...

Bolu mekar no kutukan ๐Ÿ˜‚

Bolu mekar no kutukan ๐Ÿ˜‚

Jujur say aku 2 kali gagal buat kue yg satu ini sering kita jumpai kadang beli pun murah. Tapi gak hebat kalo belum menaklukan kue yg satu ini , sebenarnya harus benar2 memperhatikan resep yg km pilih , oiya jangan gunakan dandang itu bakal gagal total , dan kukusan harus bener2 panas dan ber uap baru dimasuki adonannya โœŒ๐Ÿ˜Š

Blueberry Roll Cake (Ekonomis, Super Simpel & Lembut bgttt)

Blueberry Roll Cake (Ekonomis, Super Simpel & Lembut bgttt)

20.03.18._ Source: Bunda TinTanz Kitchen (Agustin_Tan) dengan resep 'Swiss roll perfect'. Terima kasih sekali lagi untuk resep-resep simple nya yah bund.. Dengan sedikit modifikasi, tp punya ku ngga se-perfect punya Bunda TinTanz.. Hiks. Karna ada sedikit insiden waktu bebikin ini cake, haduh klo inget waktu itu jadi pengen mewek pemirsah (andai waktu bisa di ulang kembali). Dari mulai loyang yg tiba-tiba miring sebelah, jadi tebel sebelah cake nya, di tambah lagi tiba-tiba hp bunyi dan dengan tenang nya ku angkat (takut nya ada yg penting) dan akhirnya emang ada yg penting. Dan hasil nya cake keburu dingin, waktu ngegulung jadi patah ngga karuan bentuk nya... Hmmmmm jadi gemesssss dech liat cake yg amburadul ngga karuan kaya' gini (ga pa pa yah di share meski bentuk nya ngga' bangettt..). Okelah yg terjadi biarlah terjadi, dari pada inget-inget yg itu mending langsung ke resep aja yah..

Bolu Tape Keju

Bolu Tape Keju

Ada sisa tape dirumah.. Tinggal sisa 245 gr, resep asli 300 gr.. Kebetulan diikulkas ada stock keju dari mini market krn ada discount.. tapi lumayan jadi juga buat cemilan saat lapar.. Kalau ditaruh dikulkas makin enak.. Bahan2nya murah meriah n anti gagal..

1,5 jam
Bolu Gulung Pandan

Bolu Gulung Pandan

Source : sukmawati_rs Pas kemarin voting padahal aq ngarep bgt sorbet yg menang ga tau nya bolu gulung ๐Ÿ˜ฃ๐Ÿ˜ฃ. Udh niat mau bolos aja ahhh, tapi ngacay juga nih liat tmn2 paders pada bikin. Dengan keteguhan hati beranin bikin lagi bismillah aja deh ahh klo pun patah lagi untuk ke 3x gpp masih bisa jd bolu kotak wkwkwk. Alhamdulillah ahir nya bisa juga nih ngegulung dan ga patah stelah pernah bikin 2x selalu patah hahaha. Buat yg udh jago mah bikin bolu gulung itu hal biasa sambil merem juga bisa tapi buat aq mah asli ini horor bebikin ini dan ini pencapain luar biasyaaah lho aq bisa gulung hahaha. Maka nya aq bikin yg ekonomis aja cukup 3 telur jdi klo gagal ga nyesek2 amat yess. Niat hati pengen berkulit atas nya biar kecehh kaya punya mba sukma tapi ttp aja ga bisa ttp ga berkulit. Bukan salah resep nya yah ini emang dasar aq nya amatiran ga bisa tapi ahh segini ge uyuhan bwt aq mah maka nya aq hias whipe cream dan taburan keju biar rada cantik dikit. Tapi klo di suruh bikin beginian lagi aq mah mau nunggu si ilham dan hidayah bnr2 datang aja wkwk #PR_digulungjangandigiling

Bolu coklat pisang

Bolu coklat pisang

Busuri punya pisang byk dari pada keburu busuk ya udh aku bikin aja bolu pisang lagian dah lama jg gak bikin cemilan ๐Ÿคญ sekaligus buat setor pr ke 3c olahan coklat jdi aku kash bubuk coklat bengbeng ๐Ÿคฃ dan cuma 2telur doang ๐Ÿคซ versi low budget bgt gak sih๐Ÿ™„ Source by @wedha_p1 Kalau di resep aslinya itu pakenya baking soda tapi Krn di rumh adanya bpda ya udh aku pake bpda #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Surabaya #CookingCommunityClass_ChocoInYourHeart #BancakanCeria3C #SalamKompakSelalu