Langkah Mudah untuk Menyiapkan Strawberry Roll Cake (Tepung Tapioka) #nonterigu yang Anti Gagal

Dipos pada March 12, 2017

Strawberry Roll Cake (Tepung Tapioka) #nonterigu

Hari ini saya akan berbagi resep Strawberry Roll Cake (Tepung Tapioka) #nonterigu yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Strawberry Roll Cake (Tepung Tapioka) #nonterigu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Strawberry Roll Cake (Tepung Tapioka) #nonterigu, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Strawberry Roll Cake (Tepung Tapioka) #nonterigu di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Strawberry Roll Cake (Tepung Tapioka) #nonterigu yaitu 8 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, kira-kira waktu penyiapan Strawberry Roll Cake (Tepung Tapioka) #nonterigu diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Strawberry Roll Cake (Tepung Tapioka) #nonterigu bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Strawberry Roll Cake (Tepung Tapioka) #nonterigu memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ini Roll Cake terlembut dan terenak yg pernah saya buat...dan Roll Cake dengan tepung tapioka yg pertama yang saya buat...spechless dengan kemampuan tepung tapioka buat cake lembut macam ini...biasanya cm jadi kue basah ajaaa... Klo bunda penasaran, boleh loh intip resep saya...semoga berkenan ya bun ๐Ÿ˜Š Selalu ingat untuk mencuci tangan sebelum mulai bebakingan ya bun ๐Ÿ˜‰ Happy baking ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Strawberry Roll Cake (Tepung Tapioka) #nonterigu:

  1. 4 butir telur ayam
  2. 80 gr gula pasir
  3. 80 gr tepung tapioka
  4. 75 gr margarin
  5. 1 sdt SP
  6. 1/4 sdt baking powder
  7. secukupnya Pasta strawberry
  8. 50 gr butter cream untuk olesan
  9. 50 gr buah strawberry utk topping dan isian

Langkah-langkah untuk membuat Strawberry Roll Cake (Tepung Tapioka) #nonterigu

1
Siapkan loyang 26ร—26ร—3 cm oles margarin alasi dengan baking paper. Panaskan oven 180' celcius.
2
Lelehkan margarin, dinginkan.
Strawberry Roll Cake (Tepung Tapioka) #nonterigu - Step 2
3
Campur tepung tapioka dan baking powder, ayak. Sisihkan
4
Mixer dengan speed tinggi; telur, gula pasir dan SP hingga lembut.
Strawberry Roll Cake (Tepung Tapioka) #nonterigu - Step 4
5
Turunkan kecepatan pada ukuran paling rendah, masukan tepung tapioka dalam 3 tahap, aduk terus sampai tercampur rata. Terakhir masukan margarin dan pasta strawberry, aduk hingga homogen. Matikan mixer
6
Tuang adonan pada loyang yg telah disiapkan. Panggang dalam oven hingga matang. Tes tusuk.
Strawberry Roll Cake (Tepung Tapioka) #nonterigu - Step 6
7
Jika sudah matang, keluarkan dari oven...jangan lupa matikan kompornya ya bun ๐Ÿ˜Š. Biarkan kue sebentar hingga suhunya cukup mudah untuk dipegang dan digulung.
8
Sambil menunggu, ambil sekitar 3 buah stroberry iris tipis untuk garnish. Sisanya potong2 kotak halus untuk isian. Oleskan butter cream ke bagian permukaan kue, taburi dengan potongan strawberry, gulung dan padatkan. Simpan dalam lemari es sekitar 10 menit hingga set. Keluarkan dr lemari es, potong2 sesuai selera beri semprotan butter cream dan hias dengan irisan strawberry.
9
Kue siap dihidangkan. ๐Ÿ˜Š selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu gulung Tepung Beras ala chiffon cake #PR_anekaChiffon

Bolu gulung Tepung Beras ala chiffon cake #PR_anekaChiffon

source: Gluten Free Chiffon rollcake nya mb Nila Shanif. semoga masuk kategori PR anekaChiffon ๐Ÿ˜† alhamdulillah senengnya nemu resep ini walaupun pakai tepung beras tapi tetep lembut sama ky terigu yg jelas gluten free Lebih sehat. untuk isianya bisa buttercream+keju atau selai nanas ya.sy pakainya zelai nanas homade.

๐Ÿ’ฎMatcha Roll Cake๐ŸŒฟ

๐Ÿ’ฎMatcha Roll Cake๐ŸŒฟ

Dari blog Hesti's kitchen, sumber resep majalah sedap sekejap

Bolu gulung kopi moka

Bolu gulung kopi moka

Udah beli loyang aga besar jadi kali ini bolu gulung ny pke 3 telur, biasanya yg irit 2 teluh. Hihii

Bolu gulung batik

Bolu gulung batik

Ini pertama kali bikin bolu gulung batik .. Langsung jadi deh

Bolu gulung kukus

Bolu gulung kukus

Source : fridajoincoffee #rollcakelingga #cakelingga #bolugulungkukus

Bolu Gulung Red velvet

Bolu Gulung Red velvet

Berhasil hihi yah walopun bentuknya ga karuan ๐Ÿ˜‚

Bolu Gulung Ulang Tahun tanpa pengembang

Bolu Gulung Ulang Tahun tanpa pengembang

Awalnya ada sodara ultah, mau beliin cake di b**t***, tapi kepikiran pengen bikin kue, jadi cake nya bikin sendiri aja untuk kasih ke yang ultah. Jadi deh bolgul ini dengan hiasan seadanya. Resep nya diambil dari bacaterus.com dengan dimodifikasi sendiri.

50 menit
Bolu Gulung Ekonomis ala Chiffon Cake ngirit 4 Telur no Sp/Bp

Bolu Gulung Ekonomis ala Chiffon Cake ngirit 4 Telur no Sp/Bp

Taraa,dapet lagi resep bolgul murah meriahhh cuma 4 telor tapi uda dapet loyang 24 yipiiieee :) hasil ubek2 koleksi buku resep dilemari hihihi solusi tepat kalo pengen ngeroll tapi stock telur menipiss.Hasilnya persiss rollcake jepang untuk taste+textur ya iyalah ciri khasnya sama soalnya putel kutel kocok terpisah,Bisa ngirit tanpa pengembang tambahan apapun soale busa putih telor uda termasuk pengembang alami ^^ Hasilnya memuaskann,ngirit,lezat,sehat lagi dikasi filling selai nanas homemade. Aku gulung kondisi panas+sele panas jg jadilah plenyot cakenya misi terlalu lembut soalnya.Untuk motifnya tolong diabaikan ya karena ga jelas banget marblenya gatot alias gagal total,coba2 niru persis di buku resep,tapi tyt kurang suka hasilnya hihihi buat pengalaman yaa. cusss

Batik Roll Cake

Batik Roll Cake

Sumber: YT Mamitoko Terimakasih atas ilmunya chef meity dan mama desirre sukses selalu buat beliau berdua..... Amin.... Yra๐Ÿ™๐Ÿ™ Alhamdulillah masih bisa ikut berjuang GA sampai minggu ini, buat semua sesama pejuang semangat ya......โ˜บ๐Ÿค— dan dibulan yang spesial ini, q tidak pandai metangkai kata jd teruntuk para pejuang kangker semangat terus ya.... Kalian semua adalah para pejuang hebat, yakinlah semua pasti akan ada titik terangnya. Semua perjuangkan pasti membuahkan hasil, meski kadang hasilnya tidak sesuai keinginan kita tapi yakinlah Kalian semua HEBAT.....๐Ÿ™๐Ÿ™ #PejuangGoldenApron3 #PahlawanDapur

Rainbow mini roll cake

Rainbow mini roll cake

Resep ini menghasilkan 1 buah rainbow cake seukuran loyang brownies standard yang menurut aku pas buat digulung jadi mini roll cake, karena tidak terlalu rendah Dan tidak terlalu tinggi. jadi nanti hasil mini roll cake nya uk Sedang ๐Ÿ˜…

japanese roll cake ncc

japanese roll cake ncc

bingung lihat gambar dan judulnya tidak sinkron? saya juga! ๐Ÿ˜„ bener kok ini JRC! tapi karena ada insiden jatuh ketika di angkat adik saya, mau tidak mau saya harus rela JRC saya di lapis seperti ini. jadilah lapis japanese cake. ๐Ÿ˜‚ psst.. sebenarnya saya bikin kue ini karena tergiur motif polkadot dipermukaan kuenya loh!

5 porsi
60 menit
Chocolate Swiss Roll Cake

Chocolate Swiss Roll Cake

Cakenya lembut, paduan isiannya pas ๐Ÿ˜Š ga seret makan ini. Source: Home Cooking Adventure

Yule Log/Buche de Noel/tree stump cake/christmas rollcake

Yule Log/Buche de Noel/tree stump cake/christmas rollcake

Ini kreasi saya pertama kali waktu buat rollcake tema Natal tahun2 yg lalu Tanpa hiasan natal dan bentuk log (batang kayu) pun, ini adalah kreasi chocolate rollcake yang enak banget, dengan frosting/filling yang rich banget coklatnya, lengkap ada nutella, dcc dan whipcream. Dijamin rollcake ini adalah rollcake coklat yang premium!

Bolu Gulung Abon

Bolu Gulung Abon

Saya Gag begitu suka sama bolgul manis2...karena cenderung penyuka gurih...๐Ÿ˜Š Liat resepnya ci tintin jadi mupeng...tapi takut gagal di gulungnya. Tapi setelah di eksekusi...beneran ini bolgul lentur banget...gak bakalan retak hihihi...๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Beneran moist and Anti gagal... Jadi jangan takut ya moms...๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š #berburucelemekemas #resolusi2019 #Bolugulung #bolugulungabon #cookpad_comunity_jombang

BOLU GULUNG Ekonomis

BOLU GULUNG Ekonomis

Bolung ini jd andalan jualanku,kuenya lembut banget padahal hanya pake sedikit telur...

Bolu gulung kukus ekonomis anti gagal

Bolu gulung kukus ekonomis anti gagal

Dapet pesenan bolu gulung... Pertama nyobain cara all in.. awalnya bikin dioven, tp susaaah... blm paham pengapian nya .. Bawah kering atas masih lengket saat digulung... Akhirnya dikukus aja deeeh... anti gagal.. Rasa sama.. lebih hemat gas dan waktu..๐Ÿ˜„

13-15 porsi