Bagaimana Menyiapkan Bolu gulung irit amat yang Lezat Sekali

Dipos pada January 11, 2017

Bolu gulung irit amat

Bagaimana membuat Bolu gulung irit amat yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bolu gulung irit amat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu gulung irit amat, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu gulung irit amat di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Bolu gulung irit amat biasanya untuk 12 Potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bolu gulung irit amat diperkirakan sekitar 45 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu gulung irit amat dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Bolu gulung irit amat memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Saling tergiurnya dengan pembuatan kue yang berhasil kelamaan juga pengen bikin mulu dengan varian yang beda ..langsung dech eksekusi hihi..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung irit amat:

  1. 3 butir telur utuh
  2. 1/2 sdt SP
  3. 3 sdm gula pasir
  4. 3 sdm tepung terigu โˆ†
  5. 1 sdm susu bubuk putih
  6. 1 sdm tepung maizena
  7. 1/2 sdt garam
  8. 3 sdm SKM
  9. 8 sdm margarin cair
  10. 1 sdm perasan jeruk nipis
  11. sesuai selera pewarna makanan
  12. isian :
  13. selai strawberry
  14. topping:
  15. Mesis
  16. wipped cream

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung irit amat

1
Telur,sp dan gula pasir mixer hingga mengembang putih dengan kec tinggi
2
Sambil menunggu.ayak tepung terigu,tepung maizena,susu bubuk dan garam lalu sisihkan
3
Setelah itu telur memucat putih, kecilkan mixer masukkan SKM dan pisang yang sudah di haluskan,perlahan masukkan tepung yang sudah diayak tadi di susul margarin cair biarkan tercampur dulu baru, masukkan lagi pewarna sesuai selera.matikan mixer
4
Olesi loyang uk 20*20 dengan margarin dan kertas roti,tuang adonan tepuk"loyangnya biar adonan masuk rata dan menghindari gelembung agar tidak bantat.
5
Siapkan oven dan 20 /170ยฐ.panaskan oven terlebih dahulu..bila sudah 3 menit masukkan loyang tunggu hingga matang dan tes tusuk..sesuai oven masing"
6
Dirasa udah matang dan dalamnya kering keluarkan dan taruh di lap bersih lang dilapisi plastik.lepas kertas rotinya lalu olesi selai tipis lalu gulung perlahan"
7
Setelah agak dingin olesi bolu gulung nya dengan wipped cream dan kacang setelah itu masukkan kekulkas sebentar 15 menit kemudian siap potong"
Bolu gulung irit amat - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu gulung coffee choco ganache

Bolu gulung coffee choco ganache

Sore ini tiba tiba kepingin banget makan bolu gulung ala meranti Medan tapi sayang tidak ada keju di rmh. yang ada hanya coklat. Jadinya buat bolu gulung coffee choco ganache aja.

Bolu Gulung Praktis

Bolu Gulung Praktis

Yup, setelah kemarin membuat selai nanas, kali ini aku akan membuat kue bolu gulung dengan lapisan selai nanas (pineapple jam roll cake). Proses memasak kue bolu gulung kali ini aku pilih cara yang paling praktis dan simple, yaitu dengan bantuan multi pan atau double pan (biasa juga disebut happy call). Jadi tidak perlu menggunakan oven dan juga tidak perlu loyang atau cetakan ketika memasaknya. ^,^

1 gulung
Bolu Gulung Abon

Bolu Gulung Abon

Udah lama banget pengen bikin bolu gulung akhirnya kesampaian juga Dengan rasa abon yang gurih manis membuat makan bolu ga cepat bosan ๐Ÿ˜‰,yuukkk cuz kita intip resep nya #cookpad #cookpad_id #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_jakarta #kookpaders #comunitaspaders #selasabisa

14 potong
Mini Rainbow Roll Cake

Mini Rainbow Roll Cake

untuk #WeekendChallenge #SeptemberCeria

Mosaic Roll Cake | Bolu Gulung Mosaic

Mosaic Roll Cake | Bolu Gulung Mosaic

Yuk buat bolu gulung,, kali ini mau share bolgul corak mosaic. Untuk resep pake modifnya mba rinadedik dari resep bolu gulung mba ricke ordinary kitchen..masih dgn kocok all in 1 ๐Ÿ‘ resep ini nambah 2 kuning telur. Sebelumnya pernah share bolu gulung asli ekonomis yg ini naik kelas dikit hehe pake wysman. Menurutku yg full margarin ngga kalah enak+lembut..tetep suka yg ekonomis ๐Ÿ‘ Tips membuat bolu gulung (dari blog mba ricke+dari saya sendiri saat baking he2): 1. Pilih bahan yg fresh. Khusus untuk telur pilih yg putih telurnya masih kental bukan encer. Pastikan pula emulsifier masih bagus. Untuk mentega lelehkan jgn sampai mendidih ya, cukup leleh sebagian, matikan api lalu aduk2 sampai meleleh semua. 2. Kocok adonan sampai mengembang putih, kental, dan berjejak. Coba angkat adonan kalau jatuhnya melipat membentuk pita tandanya adonan baik. 3. Saat mentega cair masuk, aduk balik dgn spatula. Pastikan rata, jgn sampai ada endapan mentega (bakalan bantat). 4.. Pada saat memanggang bolu gulung, selalu pantau panas oven listrik /api kompor yg pake otang, liat permukaan bolunya. Mengenal oven masing2 penting bgt. Permukaan bolu harus coklat merata..jangan sampai terlalu kering/coklat kulit bakalan retak2 saat di gulung. Permukaan yg belum begitu coklat jg bisa membuat permukaan basah dan gampang ngelupas. Untuk sy sendiri saya pake suhu 190 dercel setelah mengembang dan permukaan agak kuning turunkan suhunya 180 dercel dgn api atas bawah. Saya tempatkan loyang di rak bawah.

60 menit
Bolu gulung irit

Bolu gulung irit

Iseng iseng ..liat bahan yg tersedia....buatlah kue ini...

30 menit
Bolu gulung keju

Bolu gulung keju

Siapa sih yg gak nge ces liat keju yg numpuk gini...? Beli ??? Jangaaannnn....kita buat aja yukkk...gampil....

Bolu Gulung

Bolu Gulung

lagi banyak yg upload bolu gulung , alhasil ikutan yg lain juga...๐Ÿ˜…

Mocha Roll Cake

Mocha Roll Cake

Resep : norita_foods dengan judul Bolu gulung ekonomis (saya tambah dengan pasta mocha)

Bolu gulung tuna#ketopads_cp_ketobeticcakeflour

Bolu gulung tuna#ketopads_cp_ketobeticcakeflour

Weekend challange minggu ini bebikinan pake tepung ketobetic cake flour nya mba Rina Ninoy, makasiy kirimannya ya Mba. Dan kangen pgn makan bolu gulung tp ga mau yg manis2 jd bikin isian tuna๏ธ. Walau ga sebagus punya mbak rina soal rasa hmmm ... tetep enak. Ketobetic cake flour GLUTEN FREE Nett carbs 4% per 100 gr Nett carbs 1 gr per slic

Jelita Swiss Roll Cake

Jelita Swiss Roll Cake

Hai moms. Apa kabar? Nah, ini bolu gulung dg motif bunga yg sungguh sangat amat ga jelas wkwkwk. Niatnya sih buat bunga tp kayaknya hancur banget ๐Ÿคฃ tp rasa dijamin enak deh. Boleh di cobain ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž Source : Bunda Pashalenko #AksiDutaRecook #DutaRecookSambas #RecookMenyadik #CookpadCommunitySambas #CookpadCommunityKalbar #CookpadCommunityBorneo

10 potong
Rainbow roll cake kukus

Rainbow roll cake kukus

Resep ini aku dapet dari youtube dan sudah aku praktekkan,cakenya lembut,dan mois

10 porsi
60 menit
Bolu Gulung Abon Lentur Gampang Di Gulung

Bolu Gulung Abon Lentur Gampang Di Gulung

Suami kerjanya libur, ingin bikin cemilan yang bahannya sudah ada di rumah, lihat2 di cookpad ci Tintin Rayner, akhirnya nemu resep bolgul ini. Bolunya empuk, lentur jadi gampang banget buat gulungnya dan gurih dari abon, membuat bolgul jadi mantapzz. Sedikit aku rubah, gulanya aku kurangi, karena menurutku agak kemanisan bolunya. Tapi semua sesuai selera ya. Semoga bermanfaat, wajib di coba resep ini.

4 ย Porsi
30 menit
Bolu Gulung Sederhana

Bolu Gulung Sederhana

Berkali-kali bikin kue selalu gagal. Karena penasaran dengan yang namanya kue, coba lagi dech .. Gagal urusan belakangan. Dan kali ini mencoba bikin Bolu gulung yang semudah-mudahnya. Dan nggak pakai ribet.

Bolu Gulung irit Bahan

Bolu Gulung irit Bahan

Bolu gulung ini enak banget dan nggak bikin enek, bikin nya gampang dan ngirit bahan coba dech ..

Bolu Gulung - Kuno NCC Lembut Tanpa Emulsifier (2)

Bolu Gulung - Kuno NCC Lembut Tanpa Emulsifier (2)

IG : @elnesta89 Lihat videonya di youtube Link: https://youtu.be/NaoThI5a-ag Sumber : Resep NCC Ibu Fatmah Bahalwan ๐Ÿ˜Š Link sumber : http://nccbolgulweek.blogspot.co.id/2011/07/bolu-gulung-kuno-ii-by-fatmah-bahalwan.html?m=1 Resep ini versi kedua dari resep bolu gulung kuno sebelumnya, dimana komposisi bahan yang berbeda terutama penggunaan butter/margarin yang di cairkan. Hasilnya lebih ringan dari versi yang pertama, tetap lembut dan legit, ga seret di tenggorokan karena tdk menggunakan emulsifier. Saya buat versi mocca dan hanya pake 1/2 resep, ada sedikit modifikasi, yang di dalam kurung jumlah bahan yang saya gunakan

Bolu gulung motif#berani baking

Bolu gulung motif#berani baking

Loyang ukuran panjang 30,lebar 27 dan tinggi 5cm.yuk mari taklukkan sigulung ini,jgn gampang dikalahkan sama adonan,jgn menyerah,buktinya sy bs menaklukkannya..,.

17 porsi
Bolu Gulung Ekonomis #pr_DigulungJanganDigiling

Bolu Gulung Ekonomis #pr_DigulungJanganDigiling

#pr_DigulungJanganDigiling Pr kalo giliran baking gini skrg ga khawatir.. Banyak pasukan yg bantu ngabisin๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†. Maklum ponakan banyak.. Source mb Sukma