Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pandan cheese roll cake yang Anti Gagal

Dipos pada March 8, 2017

Pandan cheese roll cake

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pandan cheese roll cake yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Pandan cheese roll cake yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pandan cheese roll cake, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pandan cheese roll cake ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pandan cheese roll cake kira-kira 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, kira-kira waktu penyiapan Pandan cheese roll cake diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pandan cheese roll cake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Pandan cheese roll cake memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Liat loyang roll cake di dapur dah berdebu banget, karena kelamaan ga dipakai...pas juga lagi pengen makan yang manis-manis...jadi deh diberdayakan tuh loyang roll cake...alhamdulillah kesampaian...😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pandan cheese roll cake:

  1. 60 gr margarin, cairkan
  2. 6 btr kuning telur
  3. 2 btr putih telur
  4. 75 gr gula pasir
  5. 40 gr tepung terigu protein rendah/sedang
  6. 20 gr susu bubuk
  7. 10 gr tepung maizena
  8. 1/2 sdt pasta pandan
  9. 100 gr selai strowberry/blueberry/srikaya
  10. Secukupnya butter cream
  11. Secukupnya keju cheddar parut
  12. Secukupnya cherry merah

Langkah-langkah untuk membuat Pandan cheese roll cake

1
Kocok kuning telur, putih telur dan gula sampai mengembang, berwarna putih pucat dan berjejak.
2
Ayak jadi satu, tepung terigu, susu dan tepung maizena. Masukkan kedalam adonan telur, aduk sampai tercampur rata (aduk dg metode aduk balik)
3
Masukkan margarin cair dan pasta pandan, aduk sampai tercampur rata dengan metode aduk balik.
4
Tuang adonan kedalam loyang gerigi ukuran 25x20x3 cm yg telah dioles cairan khusus oles loyang (kalau tidak ada loyang gerigi, bisa menggunakan loyang biasa ukuran 22x22x4 cm. Bila tidak ada cairan khusus pengoles loyang, bisa dioles margarin dan ditaburi tepung tipis2 saja ya...)
5
Oven adonan dgn suhu 175-180Β°C atau (tergantung oven masing2 ya...) selama 15 menit.
6
Setelah cake matang, balik cake diatas kertas roti, lalu oles dengan selai strawbery, lalu gulung sambil dipadatkan. Biarkan dingin suhu ruang.
7
Setelah dingin, oles cake dengan butter cream, taburi keju cheddar parut dan hias dengan cherry merah. Pandan Cheese Roll Cake siap dinikmati.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu gulung pandan moist

Bolu gulung pandan moist

Lagi laris nih....bolu pandan bermotif

Bolu gulung ketan item

Bolu gulung ketan item

Penasaran bgt bikin cake tp bukan pake tepung biasa.. Bela2in minta temenin ke toko bahan kue di Bandung karena di kebumen blm nemu toko bahan kue yg lengkap sampe tepung2 ketan item, sagu, singkong, tape dkk.. Masih dag dig dug bikin bolu gulung takut ga bisa ngegulung, ternyata kuncinya di telur banyak dan kocok soft peak tepungnya dikit aja. Satu resep ini jadi 14 potong

Bolu kukus gulung pelangi

Bolu kukus gulung pelangi

Warnnya masih blum beraturan😁tapi rasanya d jamin gacorπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜

Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Judulnya bolu gulung ekonomis. Saya agak pasrah sebenernya bikin bolgul masalahnya ada di loyangnya, maksudnya diloyangnya yg belom beli 😁 lha wong loyang yg saya punya diameternya cuman 20 cm trus aseli kecil bin imut ya hasil nya digulung alakadarnya juga. Tp tetep judulnya bolu gulung kan, Yg ni rasanya mantep cuman bikinnya yg rada2 maksa πŸ˜† gegara si Sulung ngerengek bikin roti yg isinya ovomaltine, karena paginya baru bikin roti. Yaudah bikin bolgul aja dah dikasih selai ovomaltine. Alhamdulillah sih .. malah ga dimakan 😭😭😭 cuman diliatin doang dia bilang "emang ni roti bunda?" Sambil pasang muka bingung. Ya sudahlah nak.. biarkan, bunda dgn sangat ikhlas menghabiskan πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜πŸ˜ Terimakasih mba @rickeindriani_ordinarylitchen Saya izin reshare versi setengah resep untuk loyang 20 cm.

Bolu Gulung Coklat Happy Call

Bolu Gulung Coklat Happy Call

Manfaatin sisa telur dan coklat.

16 potong
45 menit
BLACKFOREST ROLL CAKE

BLACKFOREST ROLL CAKE

18 porsi
60 menit
Redvelvet roll cake keto/debm #keto

Redvelvet roll cake keto/debm #keto

bikin kue diet keto/demb yaa.... redvelvet cake

8 potong
Roll Cake

Roll Cake

Entah sudah berapa x saya buat roll cake cm yg bener2 jd bs dihitung jari,lbh banyak gagal nya. tp ini resep dr mba dhi-ant bs dipraktekin,hasilnya sukses cm sedikit kesalahan yg bikin kue nya jd agak rapuh itu krn trlalu lama di oven. dr rasa dan tekstur udh ok bgt.

7 porsi
60 menit
358. Bolu Gulung Abon Yummy

358. Bolu Gulung Abon Yummy

Salam sahabat deBloom, ingin mengulang kembali kesuksesan dalam membuat bolgul panggang kemarin. Kali ini saya coba bikin dengan rasa sedikit gurih karena isiannya adalah abon, sehingga komposisi gula pasir juga tidak sebanyak kalau isiannya berasa manis. Rasanya dapat tantangan tersendiri kalau buat bolgul. Selain harus pas komposisi bahan dan proses pembuatannya, ternyata proses menggulung justru menjadi tantangan yang paling mendebarkan. Ini yang bikin seru, hehehe . . . 😊 Oiya, resep intip punya @Tintin RaynerπŸ‘

4 porsi
60 menit
Bolu gulung pandan irit

Bolu gulung pandan irit

Siapa bilang otang susah bikin bolgul cantik?😜..Ini buktinya,cantik kan?Gak kalah dengan oven berapi atas bawah πŸ˜„ Bahannya versi irit aja ya,klo mau yang lebih silakan sesuai selera masing2 Saya pake loyang 24x24 cm

Bolu Gulung 5 Telur

Bolu Gulung 5 Telur

Pesenan teman buat acara Natal,,meski saya tidak merayakan karena muslim,tapi bagi saya ini salah satu bentuk toleransi antar umat beragama.semoga persahabatan kami tetap utuh sampai kami nenek nenek & punya banyak cucu,amin. Source Fitria Banjarmasin.... #TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru #CookpadCommunity #CookpadIndonesia #CookpadJawaBali

1 loyang
1 jam
Bolu gulung

Bolu gulung

Mencoba masakan baru

untuk 2 loyang
Bolu Gulung Pandan

Bolu Gulung Pandan

Yaelah bikin ini rempong sekali...hasilku kurang rapi motongnya.. tp gpp lah yg pnting rasanya..heheee rsep nyontek mbak @tintinrayner

2 loyang
Bolu Gulung Meranti no sp

Bolu Gulung Meranti no sp

Resep dimodif dr resep bolgul meranti ala hadi tuwendi yg didpt dr blog ricke. Rencana mau buat lapis nanas,eh putar haluan jadi bolu gulung akhirnya. πŸ˜€. Jadinya resep kesayangan.

Loyang ukuran 24x24cm
Cream cheese roll cake

Cream cheese roll cake

Ceritanya pengen ngabisin cream cheese & Butter cream udah seminggu diem di kulkas, jadilah bebikinan bolu gulung, biar tambah ngeju tambah lagi sama parutan keju, alamak rasanya enak banget, resepnya ngintip di buku resep alm mama yang udah lusuh tapi masih sangat berguna😁

Blueberry Vanilla Creamy Roll Cake

Blueberry Vanilla Creamy Roll Cake

Saat kamu sedang mencari kudapan untuk disajikan dengan secangkir teh, kamu bisa mencoba membuat Bolu Gulung. Ini dia resep rekomendasinya, Blueberry Vanilla Creamy Roll Cake dengan filling rasa blueberry dan salted cream yang pastinya lezat! Ini dia bahan dan cara membuat Blueberry Vanilla Creamy Roll Cake untuk kamu.

1 Roll Cake Panjang 30 cm
Bolu gulung 3 telur(kukus)

Bolu gulung 3 telur(kukus)

Source dari fb Hilbram salman.A.H.jadi 2 gulungan.no gagal asal ikuti resep dengan benar

2 gulung
25 menit
RollCake ekonomis nan lembut

RollCake ekonomis nan lembut

Pembuatan nya dengan metode all in one Ala bunda Ricke n Tintin Rayner... Silakan dicoba.. Yg pasti lembut apalagi diisi selai blueberry.. Anak ku sukak sekali.. Slamat mencobaπŸ˜‰