Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Gulung yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 11, 2017

Bolu Gulung

Bagaimana membuat Bolu Gulung yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bolu Gulung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Gulung, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Gulung bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu Gulung sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Bolu Gulung memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Abis masak lanjut ngebaking..selesai baking jepret sana jepret sini..ada beberapa hasil jepretan..ntr sore tinggal comot deh hehe.. bolu gulung ini pake resep mba ricke​ indriyani soal rasa gk usa di tanyaa hehe enak lembut gk bikin enek walau ekonamis tetap legitt.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung:

  1. 6 btr telur utuh
  2. 90 gr gula pasir
  3. 70 gr tepung terigu (me segitiga)
  4. 10 gr maizena
  5. 10 gr susu bubuk
  6. 1 sdm sp
  7. 125 gr butter/margarin, lelehkan
  8. filling sesui selera butter cream, selai strowberi

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung

1
Panaskan oven terlebih dahulu
2
Campur semua bahan kecuali butter/margarin cair, kocok sampai mengembang dan kental. Kira2 10-15 menit
3
Masukkan butter)margarin cair aduk balik hingga rata
4
Tuang kedalam loyang yg sudah di alas kertas roti
5
Panggang dengan suhu 200°c kira2 15 api atas bawaha
6
Angkat lepaskan kertas roti tunggu dingin oles butter cream/ selai strawberi gulung sambil du tekan
7
Simpan di kulkas samapai set kira setengah jam. Siap di potong potong
8
Loyang 22x22 2buah. 30x30 1buah

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu gulung pandan isi coklat keju ekonomis

Bolu gulung pandan isi coklat keju ekonomis

Ternyata setelah baca2 komentar yg lain,cookpad yg baru emang gak bisa bales komentar ya,kirain punya saya yg rusak xixixixi..nah udah bbrp hari kepengen bikin bolu gulung,tapi masih ragu,takut pecah. Akhirnya buka2 internet,dapat resep dari you tube punya michael lim. Resep aku modif sesuaikan dengan ukuran loyang dirumah.Gampang n cepat buat nya. Anti gagal deh, asalkan ikutin step step nya ya. Untuk rasa nya terserah,boleh polos aja rasa vanilla, atau klo mau coklat,tinggal tambahin bubuk coklat. Yg ini aku buat versi pandan. Pake endapan pandan asli home made. Yuk cuss resep nya.

5 org
90 menit
Bolu gulung coklat putih telur #BikinRamadanBerkesan

Bolu gulung coklat putih telur #BikinRamadanBerkesan

Masih dengan putih telur,Nemu resep mbak Dewi.ternyata enak banget,lentur waktu digulung.jangan membayangkan bau amis,sama sekali gak bau amis.beberapa kali bikin ini.tapi yang sempat kefoto baru kali ini,lain2nya lupa.lihat di file baru ingat kalau belum share resepnya.mungkin ada yang mau nyoba,jangan lupa kirim recooknya ya.

Swiss Roll Roti Tawar

Swiss Roll Roti Tawar

Bismillah. Assalamualaikum. Minggu lalu di kampung CoCoK ada kelas yang diisi oleh anggota sendiri, kali ini giliran mbak Lana akun Cp NayNay Beliau sharing tentang A-Z boba, pokoknya lengkap dech, dari pembuatan sampai hasil, cara memasak hingga minuman yang biasa pakai boba. Dengan penjelasan yang detail. Terima kasih ilmunya mbak... Maaf saya belum bisa praktek pembuatannya ya mbak Lana, karena masih ada boba instant, nanti tinggal nyontek resep minuman mbak Lana yang endul... Cuss bunda.... Sumber Resep : -NayNay @NayNay2020 -Nitayasari @nitayasari_recipes Ekskusi : -Griya Syar'i @GriyaSyariKitchen #KupasHabisResep #Boba_NayNay #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_NayNay #KulaEtamCocok #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Bolu gulung kukus ekonomis 1 telur

Bolu gulung kukus ekonomis 1 telur

Bukan cuma ekonomis tp jg mini tp lembutttt dan mudah bgt bkinnya , resep terinspirasi dr mbak @ifa rafa. ini lupa ga ketuk2 loyang sblm masuk kukusan jd ga gitu mulus

Miniroll Black Forest (Bolu Gulung Black Forest)

Miniroll Black Forest (Bolu Gulung Black Forest)

Saya suka banget ama resep ini , simple dan bisa diaplilasikan berbagai macam bentuk 😍 Kali ini saya menggunakannya untuk membuat bolu gulung Black Forest dalam bentuk mini . Alhamdulillah banyak banget yang suka dengan kue ini 😍😍

90 menit
Mini Rainbow Roll Cake

Mini Rainbow Roll Cake

Assalamu'alaikum... Resep : Fridajoincoffe

Bolu Gulung

Bolu Gulung

30 menit
BOLU GULUNG (ekonomis, anti gagal)

BOLU GULUNG (ekonomis, anti gagal)

Udah lamaaaaaa g upload resep yaaaa, soalnya belum sempet mau nyobain resep baru... Akhir2 ini orderan donat dan puding aja kebanyakan 😅 Nah, trus kemaren ada yang pesen bolu gulung, padahal g pernah bikin sebelum ini, tapi dinekatin aja lah yaaaaaaa, Ubek2 IG, nemu lah resep bolu gulung ekonomis ini, dan Alhamdulillaaaaaaaaaah sukses ses ses!! Rasanya enaaaaak, g kalah sama yg pake banyak kuning telur, jadinya lentur, lembuuuut banget, semuaaaaaaa bilang enak 😁 Cusssss yang lagi pengen belajar bikin bolu gulung, InsyaAllah sukses klo ikutin step2 nya ya...

Jelita roll cake

Jelita roll cake

Udah lewat dari kekinian sih yaa 😀 tapi penasaran belum nyobain resepnya 😂

4orang
1jam
Bolu gulung irit amat

Bolu gulung irit amat

Saling tergiurnya dengan pembuatan kue yang berhasil kelamaan juga pengen bikin mulu dengan varian yang beda ..langsung dech eksekusi hihi..

12 Potong
45 menit
Bolu Gulung Ovomaltine

Bolu Gulung Ovomaltine

Resep Bolu Gulung berikut tanpa obat dan super simple. Rasanya boleh bervariasi, ganti rasa pasta nya atau tanpa pun oke. Teksturnya empuk, lembut dan kenyal. Cocok untuk snack sore deh. Cepat buatnya dan bisa langsung disajikan sore-sore dengan teh atau kopi bersama keluarga.

Bolu gulung santan irit telur

Bolu gulung santan irit telur

kali ini coba resep bolgul santan,tapi tetap yang irit telur. menjadi tantangan tersendiri bila membuat bolu dengan telur yang sedikit. dicoba ya,bolunya lembut,dan enak.

Budapest Roll Cake

Budapest Roll Cake

Boleh dong ikutan posbar #genkgadogado, tapi dg memanfaatkan bahan yg ada dirumah😂 sudah cookmark resepnya mba moona dan saya lihat telur tinggal beberapa butir aja lg cukup gak ya 🤔dan ditimbang ternyata memang kurang😢 Tapi tetap dong saya kekeh mau bikinnya. saya kurangin aja takarannya🤩😁. Dan diresepnya pun saya tulis dg takaran punya saya dg bahan yg saya punya dirumah ya.🙏🏻 Alhamdulillah tetap enak 👍🏻😊 buahnya pun saya pakai buah strawberry dan kiwi. Makasih mba moona resepnya enak 👍🏻😘🤗 Source : Moona's Kitchen #RecookJuri #ResepMoona #MasakAsyik #GenkGadoGado #BelanjaIdeDiPasarCookpad

Bolu gulung simple no margarine

Bolu gulung simple no margarine

Bolu gulung ini buatnya gampang banget. Sangking gampangnya, biasanya kalau bikin kue anak keburu bangun kue belum mateng..nah ini sampe selesai buat + gulung2 dia belum bangun hihih...sayang pinggirnya terkelupas mungkin kurang lama oven atasnya.. resep ngikut dari youtubenya michael lim kalo ga salah dan bikinnya setengah resep aja...hasilnya enak & lembut

1 porsi
Roll cake filling ubi ungu

Roll cake filling ubi ungu

Lagi musim ubi ungu, jd murah beli dipasar tradisional, #BanggaKirimReecook, ini resep fillingnya niru @bunda_deci tapi ak kreasikan sendiri, selamat mencoba!!!

Bolu kukus gulung irit

Bolu kukus gulung irit

Source : @dapur tintanz sama mbak Ifa Rafa Kebetulan yg di cookmark dua resep tersebut. Untuk saya bikin bolu gulung baru pertama kali ini, nyari resepnya yg sekira gagal gak bikin kantong bolong. Secara ini irit banget telurnya cuman sebiji. Dan untungnya hasilnya juga super lembut dan pas manisnya. Untuk isiannya aku beli buttercream yg sudah jadi plus taburan keju dan mesis. Yuk ah dicoba.

1 roll
Bolu Gulung ObarAbir #Ketopad_CP_Baking #MasakItuSaya

Bolu Gulung ObarAbir #Ketopad_CP_Baking #MasakItuSaya

Bismillahirohmanirohim ... Sebenernya kepengen banget lho ngerasain goalnya bikin Hurricane Swissroll versi KETO yang langsung jadi tanpa harus ulang sampai beberapa kali 😉 , tau sendiri lah gak gampang nakhlukin resep karbo yang di-KETO-in . Walopun motif hurricane nya blas gak muncul setidaknya lumayan lah sudah ada progres . Semoga baking lain kali bisa berhasil 😍 .

Bolu Gulung Selai Nanas

Bolu Gulung Selai Nanas

Sudah lama banget pengen nyoba buat ini. Bahannya selalu ready dirumah, buatnya cuma sebentar, dan gak bikin capek yang pake banget, dan rasanya oke punya. Akhirnya kesampean juga, dan hasilnya lumayan, meski ngegulungnya masih berantakan, mesti belajar lagi. Hehe.. #beranimasak #beranimasakituhebat

20 menit
Bolu Gulung Coklat

Bolu Gulung Coklat

Bolu gulung salah satu cake yg klo menurut aku susah..harus tepat dr mulai adonan, manggang sampe ngegulungnya..salah dikit aja patah gak jadi..Pernah coba buat, tp gatot..nah nemu bolu gulung resepnya mba sukmawati_rs ini..mn telurnya jg cm 4 aja..dan gampang ngegulungnya..karn takut gagal saya buat setengah resep dr resep ini..dan taraaaaa..berhasil, enak, lembut, gampang gulungnya..saya isi whip cream tp pelit bgt ya whip creamnya..