Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Tape Keju Panggang yang Enak

Dipos pada May 22, 2022

Bolu Tape Keju Panggang

Bagaimana membuat Bolu Tape Keju Panggang yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bolu Tape Keju Panggang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu Tape Keju Panggang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu Tape Keju Panggang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bolu Tape Keju Panggang yaitu 5 orang/lebih. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolu Tape Keju Panggang diperkirakan sekitar 60 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu Tape Keju Panggang oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu Tape Keju Panggang memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Tape Keju Panggang:

  1. 5 butir Telur
  2. 150 gr Gula pasir
  3. 1 sdt Sp
  4. Vanili bubuk/cair
  5. 150 gr Tepung terigu protein sedang
  6. 1/2 sdt Baking powder
  7. 1 bungkus/sachet susu bubuk dancow
  8. Tape singkong 250 gr (buang sumbunya, haluskan)
  9. 1 bks Santan instan
  10. 1 sachet Susu skm putih
  11. Margarin 150 gr (cairkan)

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Tape Keju Panggang

1
Kocok telur, sp, vanili dn gula pasir sampai putih kental berjejak pakai speed tinggi
Bolu Tape Keju Panggang - Step 1
2
Masukkan terigu, susu bubuk dan baking powder (ayak agar tidak bergerindil) kemudian aduk menggunakan spatula atau mixer sebentar saja menggunakan speed rendah.
Bolu Tape Keju Panggang - Step 2
3
Setelah itu masukkan tape singkong, santan instan dan skm. Aduk rata Note : tape singkong sebelumnya dihaluskan dulu, setelah halus, campurkan santan instan berserta skm putih nya yaa.
Bolu Tape Keju Panggang - Step 3
4
Terkahir masukkan margarin/mentega yg sudah di cairkan mixer dg speed rendah. Aduk balik menggunakan spatula.. pastikan tidak ada bahan cair yg menngendap.
Bolu Tape Keju Panggang - Step 4
5
Masukkan ke dalam loyang ukuran 24 cm, bisa ditabur dg keju parut atau sesuai selera.
Bolu Tape Keju Panggang - Step 5
6
Panggang di suhu 180°c api bawah 50 menit, lanjut api atas bawah 10 menit atau sesuaikan dg oven masing2.
Bolu Tape Keju Panggang - Step 6
7
Siap disajikan.. Selamat mencoba ^^
Bolu Tape Keju Panggang - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Yoghurt Lemon Chiffon Cake

Yoghurt Lemon Chiffon Cake

Nyoba pertama kali yoghurt chiffon resepnya christine wirianto. Rasanya enak bgt mewah gitu

Bolu panggang wajan

Bolu panggang wajan

Belum punya rejeki untuk bli oven ( otang/ oven listrik ).. Tp pgn bgt belajar bikin bolu... Resep ku simpen disini biar ga ilang.. Dan untuk kenangan.. Juga biar bisa berbagi resep dan trik sama bunsis cookpad.. Hihihi

1 jam 30 menit
Bolu Marmer

Bolu Marmer

Malam-malam si kakak pengen makan kue ,liat bahan di dapur ,ya jadi deh bolu marmernya

30 porsi
30-35 menit
Sarang Semut / Bolu Karamel

Sarang Semut / Bolu Karamel

Beberapa kali pesen diorang, kok suka akhirmya coba coba lah bikin sendiri

2 loyang
1 jam
Bolu kukus gula jawa mekar

Bolu kukus gula jawa mekar

Ngisi waktu luang di dapur aj,

Bolu pandan kukus

Bolu pandan kukus

camilan manis buat anak-anak ni bun,bisa di coba di rumah biar anak gak ke warung terus hehe

4-5 orang
45 menit
Vanilla Milk Swiss Roll

Vanilla Milk Swiss Roll

Swiss roll ini beneran lembut deh...gak kalah lembut sama bolu gulung yang pake banyak kuning telur. Kalo aku sih lebih suka swiss roll ini...karena gak eneg meskipun makan banyak 😁 Olesannya bebas aja sesuai selera... #swissroll #bolugulung

8 potong
Bolu Ketan Hitam

Bolu Ketan Hitam

Baru pernah icip kentan hitam dibikin bolu,ternyata enak bangett lhooo seperti bolu-bolu biasa . Rasanya lembut tidak seret coba yuk resep dari mbak @cook_ninda ,terima kasih untuk resepnya ya mbak 🙏 #BoluKetanHitam #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_Nindaummuzia #CookpadCommunity_Bogor

45 menit
Bolu Susu

Bolu Susu

Note : ✔️ jangan terlalu over mix dan kebesaran api saat mengukus supaya bagian atas bolu tidak pecah/retak. ✔️ alasi tutup kukusan dengan kain supaya uap air tidak menetes ke dalam adonan kue yg menyebabkan bagian atas bolu berkerut/bantat. ✔️ tuang segera vla susu ketika masih panas karena tekstur vla cepat mengental.

Buttercake Marble / Marmer (ekonomis) no emulisifier

Buttercake Marble / Marmer (ekonomis) no emulisifier

Ini bakulan saya bund, nyari resep yang ekonomis tapi tetap enak lembut moist. Akhirnya ketemu resep mbak @lisa_novaa (instagram) tapi sedikit dimodif versi saya. Rebake by Meliantica Sapta

5-6 orang
2 jam
Bolu kelapa sederhana

Bolu kelapa sederhana

Kue sederhana anti gagal cocok untuk bagai acara,dan teman ngopi🥰🤗

60 biji
Hurricane swiss roll cake

Hurricane swiss roll cake

Resep asli punya mbk Dapur Vy yang hanya menggunakan 3 telur,,untuk menyesuaikan loyang saya ,saya bikin 3 kali resep dan telur saya tambah lagi satu.jadi pakai telur 10.loyang yang saya pakai ukuran 34 x 27 dengan tinggi 4 cm.kalo dipotong2 cakenya,1 loyang bisa jadi 17 potong sampai 20 potong kalo tipis2.

Bolu pandan panggang lembut

Bolu pandan panggang lembut

Alhamdulillah akhirnya bisa bikin bolu yg lembut dan GK seret,ini pertama kali praktek,dapat resep ini di FB waktu itu langsung aku screenshot tanpa pikir panjang dan ternyata lembut bngt rasanya...

Bolu Kukus Pandan

Bolu Kukus Pandan

alternatif lain untuk yang bosan bolu kukus mekar bisa diganti ini ya

8 buah
Bolu biskuit roma + energen

Bolu biskuit roma + energen

Lagi pengen yg manis manis...

Bolu kukus pelangi

Bolu kukus pelangi

Lihat warna warni cantik kayak gini sukaa banget...langsung cek resep Ny Liem dan praktek, lumayan buat teman minum kopi pagi pagi..Penasaran? Gampang dan insya Allah ga akan gagal buun😘 #TIKETGoldenBatikApron

15 porsi
1 jam 30 menit
Bolu all in one

Bolu all in one

Di namakan all in one karena di mix jadi satu. Alhamdulillah untuk hasil sangat lembut mirip spongecake

16 potong
1 jam
Bolu Kukus Anak Ayam

Bolu Kukus Anak Ayam

Sekali pakai cetakan "cangkang telur" jadi ketagihan ngumpulin cangkang telur banyak-banyak. Hahaha, recook resepnya mbak Ati @MomsFirza_310571. Mantulll, ini kalo pake cetakan bolu kukus bakalan ngembang banget. Makasih mbak Ati. O ya, saya masukin ke cetakan full ya, jadinya cangkang sampai pecah. Misal mau bikin kurangi dikit ya. #CookpadCommunity_Tangerang #KreasiCangkangTelur_Aileen

Bolu lapis kukus (rainbow)

Bolu lapis kukus (rainbow)

Punya bocil harus punya stok makanan dirumah apalagi lagi pandemi gini biar gk kluar terus buat jajan Resep aslinya bolu pandan tapi biar menarik buat anak² dibikin beberapa warna (stok dirumah cuma tgl hijau & ungu) pinginnya dibikin rainbow gitu v begini aja anak² pada suka (alhamdulillah)