Bagaimana Membuat Bolu tape santan yang Enak Banget

Dipos pada May 29, 2022

Bolu tape santan

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu tape santan yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bolu tape santan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu tape santan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu tape santan di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu tape santan adalah 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Bolu tape santan diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu tape santan oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Bolu tape santan memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

#cloverdandelion17 Haiiii, moms. Ada yang suka bolu tape jadul yang lemaknya hanya dari santan kelapa kental. Yuk dibikin moms.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu tape santan:

  1. 7 butir telur
  2. 3 kuning telur
  3. 250 gram gula pasir
  4. 1 sendok teh garam halus
  5. 1 sendok teh cake emulsifier (sp, tbm, ovalete)
  6. 250 gram tepung terigu
  7. 1 sendok teh baking powder
  8. 250 mili santan kental (300 mili dimasak jadi 250 mili)
  9. 370 gram tape singkong, haluskan

Langkah-langkah untuk membuat Bolu tape santan

1
Mixer selama 10 menit (pakai timernya) telur utuh, kuning telur, gula, cake emulsifier, garam halus sampai putih dan mengembang. Matikan mixer. Campur tepung terigu dan baking powder lalu ayak. Berikan terigu pada adonan telur secara bertahap dan aduk dengan spatula kue. Tambahkan santan dan aduk kembali sampai benar-benar tercampur rata. Masukkan tape dan aduk sampai tercampur dengan baik
Bolu tape santan - Step 1
2
Oles loyang tulban diameter 25×10 cm dengan bahan olesan 1 sendok teh terigu+1sendok teh margarin+½ sendok teh minyak sayur. Tuangkan adonan bolu dan hentakkan loyang untuk membuang udara yang terperangkap karna proses pengadukkan.
Bolu tape santan - Step 2
3
Panaskan oven selama 20 menit api atas bawah dengan suhu 180°C. Dan oven bolu selama 60 menit
Bolu tape santan - Step 3
4
Ini bagian bawah bolu
Bolu tape santan - Step 4
5
Ini bagian atas bolu. Catatan Rinna: ketika mencampur tepung, santan dan tape cukup diaduk dengan spatula kue aja. Jangan dimixer nanti adonan telurnya jadi turun dan bolunya jadi bantat.
Bolu tape santan - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Pisang Kurma

Bolu Pisang Kurma

Memanfatkan bahan yg ada😀 Pisang sisa buat kolak,kurma buat takjil buka ..kita bikin cemilan yuk #GA_ TheNextLevel

Bolu rainbow

Bolu rainbow

Efek di rmh terus pengennya ngemil.. Hari ini eksekusi bolu pelangi..lumayang utk cemilan si buah hati..

Bolu Kukus Keju Susu DeliCious😙🤩😍 Simple, Cepat dan Soft 👍🌟

Bolu Kukus Keju Susu DeliCious😙🤩😍 Simple, Cepat dan Soft 👍🌟

Ahad 27.06.2021. Pengen roti kukus yg Delicious tapi yg bikinnya very Simple ... alhamdulillah akhirnya keturutan juga 😄

8 slice
-/+ 60 menit
Ogura cake ketan putih lembut

Ogura cake ketan putih lembut

Ketika mau bikin sarapan d pagi hari, lihat stok bahan. Ada sedikit tepung ketan putih sisa bikin bolu ketan putih dan kebetulan ada pewarna merah. Dengan bahan se adanya stok d rumah, Alhamdulillah... Jadilah Ogura ketan putih warna merah yang lembut bangeeet dan sedikit ada kenyal2 ny...♥️

4 orang
1jam
Lapis Surabaya Roll Cake

Lapis Surabaya Roll Cake

Resep ini saya recook dari mbak Silvia Lim.. Terimakasih banyak ya mbak atas resepnya ❤️😊🙏..enak dan lembut sekali bolunya..Mohon maaf masih berantakan 🤭🙏

Bolu pisang tanpa bantat

Bolu pisang tanpa bantat

15 orang
30-40 menit
Chiffon Oreo

Chiffon Oreo

Chiffon itu bikin nya gampang dan rasanya enak😋..buat pasangan nge Teh pas bgt nih😍 #chiffon #chiffonoreo #cookpadcommunity_depok

Bolu pandan sehat

Bolu pandan sehat

Sisa putih telur lapis sangat bermanfaat loh Mubazir klo gak dibuat sesuatu Its easy to bake Mau di kukus pun boleh banget Happy cooking mommies 👩‍🍳🧑🏼‍🍳

Bolu Kukus Mekar

Bolu Kukus Mekar

Yang klasik2 gini, akan selalu abadi digemari, ya gak seh.. 😉 Agar rasa coklatnya nonjok, pakai coklat batangan (dcc) yang dilelehkan. Resep saya ini bisa dapat 25 cup (cetakan pendek).

25 cup
Bolu pisang empuk lembut

Bolu pisang empuk lembut

Hasil recook dari resep @Nadhifa_SF , bolunya empuk, lembut dan legit banget..

1 jam 30 menit
Bolu coklat tanpa telur

Bolu coklat tanpa telur

Lagi mau bikin sarapan, banyak bahan yg habis. Maklum bujang2nya suka nguprek dapur..jadinya terpaksa bikin sarapan dg bahan seadanya

30 menitan
Tiger Roll Cake

Tiger Roll Cake

#CookpadCommunity_Jakarta

Bolu panggang sprite

Bolu panggang sprite

Resep ini terinsfrasi dari hasil liat resep2 yg dibagikan para bunda,, dengan takaran ala saya,,, Saya buat kue buat dimakan bersama keluarga,, karena saya punya anak jd saya suka buat2 kue karena ad yg bakal makan,,

Strawberry and Cheese Pound Cake

Strawberry and Cheese Pound Cake

Pound cake termasuk jenis butter cake yg teksturnya padat dan berat, jadi cocok buat cake ultah yg didekorasi. Cita rasanya legit krn pemakaian butter yg banyak. Zaman dulu pound cake dibuat dengan takaran 1 pound (1 pon), jadi mentega, gula, telur, dan terigu masing2 1 pon (+/- 500 gr). Kalau skrg biasanya gula dikurangi krn generasi kita lbh suka yg less sugar, biar lbh sehat😋.

1 loyang tulban 18 cm
Bolu Lapis Nanas

Bolu Lapis Nanas

Ini ak pakai resep lapis nanas yg ak posting sebelumnya yaa, tp yg ini ak agak sedikit beda di pemakain telurny yaa. Yg ini ak lebih bnyk pakai kuning telur. Msh blm tekstur yg ak mau sih, tp ini udh sedikit lbh lembut dri tekstur yg sblmnya yaa. Soal rasa sih ini uenakkk. Selai nanas ak homemade yaa, silahkan pakai selai nanas yg sesuai selera.

loyang d20 pors
Bolu lumut kukus no mixer

Bolu lumut kukus no mixer

Pngin bgt mkn ubi ungu. Tp klo udh sekali mkn udh. Akhirnya kepikiran bikin bolu ubi ungu. Tp jadinya wrnanya ky ijo lumut. Tp rasanya mantul.

Chiffon cake pandan (pondan)

Chiffon cake pandan (pondan)

Maaf banget step by stepnya ga saya fotokan karna waktu bikin chiffon hpnya mati😁 INFO!! Chiffonya tidak usah menggunakan tepung lagi, karna bubuk pondan sudah ada tepungnya.

10 orang
45 menit