Bagaimana Membuat Strawberry and Cheese Pound Cake yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada May 21, 2022

Strawberry and Cheese Pound Cake

Hari ini saya akan berbagi resep Strawberry and Cheese Pound Cake yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Strawberry and Cheese Pound Cake yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Strawberry and Cheese Pound Cake, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Strawberry and Cheese Pound Cake sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Strawberry and Cheese Pound Cake yaitu 1 loyang tulban 18 cm. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Strawberry and Cheese Pound Cake oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Strawberry and Cheese Pound Cake memakai 11 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Pound cake termasuk jenis butter cake yg teksturnya padat dan berat, jadi cocok buat cake ultah yg didekorasi. Cita rasanya legit krn pemakaian butter yg banyak. Zaman dulu pound cake dibuat dengan takaran 1 pound (1 pon), jadi mentega, gula, telur, dan terigu masing2 1 pon (+/- 500 gr). Kalau skrg biasanya gula dikurangi krn generasi kita lbh suka yg less sugar, biar lbh sehat😋.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Strawberry and Cheese Pound Cake:

  1. 125 gr butter
  2. 100 gr gula pasir
  3. 3 telur utuh
  4. 1 kuning telur
  5. 2 sdm susu bubuk
  6. 125 gr terigu protein rendah
  7. 1/2 sdt baking powder
  8. 1/2 sdt vanila bubuk
  9. 1/2 sdt garam
  10. 60 gr keju parut
  11. 3 sdm selai stroberi (kalau ada, tambahkan irisan kecil2 stroberi)

Langkah-langkah untuk membuat Strawberry and Cheese Pound Cake

1
Panaskan oven 175 der C. Olesi loyang dengan margarin tipis2 n taburi terigu, tepuk2 utk meratakan terigu, buang kelebihannya. Pakai loyang tulban 18 cm atau loyang loaf 20x10x7 cm.
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 1
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 1
2
Mixer butter, gula, dan garam dengan speed tinggi sekitar 10 menit, sampai gula larut, adonan pucat n mengembang. Jgn lupa 2-3x ratakan bagian pinggir2 wadah adonan dgn spatula agar semua adonan tercampur rata.
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 2
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 2
3
Masukkan telur secara bertahap. Setelah masuk 1 telur, mixer dulu 30 detik sebelum telur berikutnya dimasukkan. Mixer dengan speed 1, jgn lama2 yaaa, total mixer telur sekitar 2-3 menit
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 3
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 3
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 3
4
Ayak terigu, susu bubuk, baking powder, vanila, masukkan secara bertahap 3-4x, aduk balik perlahan dgn spatula. (me: mixer dgn speed rendah selama 1 menit). Masukkan sebagian keju parut ke adonan. Aduk rata dgn spatula, adonan harus tetap kental, jd aduk balik (folding) harus perlahan.
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 4
5
Ambil 1/4 adonan, masukkan ke mangkuk berisi selai, aduk rata. Bila warnanya kurang pink, boleh tambah sedikit pewarna pink, atau pakai bubuk stroberi (optional).
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 5
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 5
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 5
6
Masukkan 1/2 adonan putih ke loyang, ratakan dgn spatula, masukkan 1/2 adonan pink, buat motif marble. Bisa dilihat di video, adonan tetap kental.
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 6
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 6
7
Masukkan kembali sisa adonan putih, kemudian timpa dgn adonan pink, buat motif marble.
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 7
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 7
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 7
8
Taburi keju. Jangan lupa hentakkan loyang 3x sebelum masuk oven. Penting nih utk keluarkan udara di dlm adonan. Panggang dengan metode au bain marie selama 45 menit, suhu 175 der C, api atas bawah.
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 8
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 8
9
Setelah 45 menit, test tusuk, kalau sdh tidak basah, angkat loyang alas yg berisi air, panggang kembali tanpa metode au bain marie selama 10-15 menit. Biar gak terlalu kecoklatan, tutupi atas loyang dgn alumunium. Jadi total waktu panggang 45 menit + 10 menit = 55 menit. Note: kalau panggang biasa (tidak pakai au bain marie), cukup 40 - 45 menit, biar tidak kering teksturnya.
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 9
10
Keluarkan dari oven, hentakan loyang perlahan aja yaaa...2-3x, dinginkan di cooling rack. Kalau bisa segera keluarkan cake dari loyang agar tidak telalu menyusut. Tunggu 1-2 jam, baru potong2 cakenya.
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 10
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 10
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 10
11
Kalau pakai teknik au bain marie, cake lebiiih moist (lembap) n gak kering😋😋.
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 11
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 11
Strawberry and Cheese Pound Cake - Step 11

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu pisang panggang

Bolu pisang panggang

Bisa pakai pisang sunpride untuk hasil yg lebih wangi dn enak yaa bun ^^

5 orang/lebih
60 menit
Bolu Tape Pandan Putih Telur

Bolu Tape Pandan Putih Telur

Memanfaatkan sisa putih telur dan kebetulan masih ada tape di kulkas lsg deh eksekusi jadi bolu tape 🤩lembut banget jadinya bisa jadi teman untuk ngopi cantik🥰 Source: @vitakwee

Bolu Vanila Tepung Beras Glutten Free

Bolu Vanila Tepung Beras Glutten Free

Lagi nyuci kulit telur eh pecah 1, amankan mau dibikin kue ajah. Tapi terigu abis semua, adanya tepung beras. Nyontek resep chef miranti indra di IG dengan perubahan sesuai stok. Rasanya surprise banget kirain bakal gimana. Taunya enak, lembut, ga bau apek, rasa memang rasa khas tepung beras yah. Tapi enak ko ga seret di tenggorokan. Worth to try 🥰🥰

2 mini bundtpan
Bolu Pandan

Bolu Pandan

Anak ku hari ini ulang tahun dan minta dibuatin birthday cake, tapi maunya pake bolu pandan... Dan jadi lah birthday cake sederhana ini

10 orang
1 jam
Bolu kukus mekar dgn air soda

Bolu kukus mekar dgn air soda

Kali ini mao bkin bolu mekar.. halus sehalus kapas. Resep sy adop dr ling pastry di ig.. arus nya uda bnyk yg share resep ini jg.. Kli ni sy pk pasta pandan dan red velvet.

65. Chiffon Parsley Oregano

65. Chiffon Parsley Oregano

Mencari rasa lain dari chiffon cake. Ternyata rasanya gurih dari keju dan harum parsley dan oregano. Yukk dicoba 🥰

Bolu pisang pandan keju

Bolu pisang pandan keju

Buat lagi cemilan kesukaannya si anak kicik😘,,,,sekalian buat salah satu isian snackbox ultahnya si anak kicik,,,,si anak yang doyan banget dengan bolu-boluan dan kali ini saya membuat cake pisang pandan keju,,sengaja saya banyakin pisangnya supaya lebih terasa😍 dan untuk penambahan keju parut sesuai selera yaaa,,,mau lebih banyak juga boleh🤗 Source : Angken Keenan Cek resep aslinya di sini ☝️👇: https://cookpad.com/id/resep/14315339-bolu-pisang-pandan-keju?invite_token=HPPt7MJ3FjhiCGHv6eoa7h2M&shared_at=1624318393 #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #bolupisangpandan #resepnyaQueen #Cake #Bolu

Chiffon cake

Chiffon cake

Bingung mau ngapain akhirnya aku coba buat chiffon cake ini baru pertama kali aku buat langsung berhasil. Ternyata buat chiffon itu gampang banget.

1 loyang
-+40 menit
434.Bolu Tape Kukus

434.Bolu Tape Kukus

Dalam rangka menghabiskan stok tape di kulkas. Padahal cuma beli Rp.10.000,- tapi kok ga habis² ya? 🤭😀. Bikin yang simpel ya dikukus saja. Kebetulan agak enggan bikin yang harus pakai oven ✌️🤭😂

16 buah
Chiffon cake

Chiffon cake

Lihat di tv pakai buat chiffon cake pakai loyang bonkar pasang lebih mudah,so cuss donk beli,pulang dicuci bersih lalu dilap kering,singkat cerita tuanglah keloyang chiffon di oven,hbs itu kita ngintip dari kacanya:dalam hati kenapa ini cake kok ngembang cuma sedikit 🤔🤔🤔,pas sudah matang kita keluarkan dari oven,ternyata banyak yg keluar dari loyang untung di alasi loyang persegi di bawahnya kalu tdk kerja dobel 😅😅😅 its oke yg penting masih banyak 🤭🤭

Bolu kukus agar-agar

Bolu kukus agar-agar

Recook dari @cook_8037572

Bolu Pisang Simple

Bolu Pisang Simple

Meramaikan cooksnap Depok Minggu ini tentang olahan pisang, berhubung punya pisang ambon lumut yang kata teh @opibun paling enak diolah menjadi bolu, ya sudah langsung bikin deh bikin bolu pisang simpel resepnya teh opi. Link resep : https://cookpad.com/id/resep/683674-cake-pisang-simple?invite_token=qmtPprkvUtkDoe8aYMsgbyT7&shared_at=1624608534 Source : Opibun #CSDepok_PisangSurut #CookpadCommunity_Depok

Ontbijkoek / Bolu Rempah Belanda

Ontbijkoek / Bolu Rempah Belanda

Krn lagi PPKM aja, trs lagi ujan2 gini.... Suka ama cake ini krn aroma rempah / cinnamon dan spekuk nya , plus hot tea ,, 👍🏾👍🏾 Harusnya sih pake kenari (walnuts), tapi karena gk ada, pake raisin aja ☺️

Cheesy Chiffon Cupcakes

Cheesy Chiffon Cupcakes

Resep ini repost dari blog tanggal 12 Februari 2014. Dulu pas SMA (2010) sampai kuliah semester akhir itu rajin tulis blog, mulai dari baking sampai art and craft (crocheting, knitting, cross-stitching, papercraft, dll). Dulu memang hobi banget coba hal-hal baru, sekarang sudah urusin 2 anak jadi mau ngapa2in aja nggak sempat 😅 This cake is superb! I use cream cheese frosting on top and decorate it with cheese, or you can simply sift powdered sugar on it. Sumber: Hesti's Kitchen #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Kalbar

Bolu pisang kukus coklat keju

Bolu pisang kukus coklat keju

Coba resep dr group facebook, bahan dan cara buatnya simple,rasanya juga simple tp makyus. Setelah mateng langsung ludes.....

Cheese swiss roll by @dapurAmi

Cheese swiss roll by @dapurAmi

Belum pernah berhasil bikin bolu gulung, selalu patah, padahal uda ngikutin resep, dan alhamdulillah dengan resep ini saya berhasil, cuma bagian atasnya aja kurang kering, jd pas di roll pada nempel di baking paper, ywdh gak kehabisan akal, saya kasih krim dan taburin keju, biar tetap cantik..hehehe

12 potong
45 menit
Cake Tape Keju Panggang / Bolu Tape Keju

Cake Tape Keju Panggang / Bolu Tape Keju

📌 Bpp, 01/06/2021 Punya tape enakx d buat apaa selain bikin es campur. Buka resep ee nemu resep mbak ku yg baik hati lgsg eksekusi source : kiki fhatria #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_CooksnapKalbar #Cooksnap_Kalbar #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #DutaRecookBeraksi #DutaRecookBalikpapan #kikiSQUAD

179. Oenbitjkoek aka Kue Rempah Gula Palem ala Tintin Rayner

179. Oenbitjkoek aka Kue Rempah Gula Palem ala Tintin Rayner

Resep asli @cook_2668114 memakai 5 kutel 3 putel.. karena saya ga mau ada sisa2.. alhasil pakai 4 telur langsung.. tp tetep empuk kempus2.. enakk.. yg ga nahan itu wangi rempah nya.. bikin kangen home town.. kebetulan home town saya sama ci Tintin. Makanya dikit byk suka cooksnap resep2nya.. 😀 Ohya resep ini butuh bumbu spekuk, karena ga punya.. alhasil bikin sendiri.. ga kalah lho sama beli jadi. Resepnya bisa diklik disini ya #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya #ResepUrsula #Oenbitjkoek #Spekuk

16 buah