Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pisang Kurma yang Sempurna

Dipos pada June 9, 2022

Bolu Pisang Kurma

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bolu Pisang Kurma yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bolu Pisang Kurma yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Pisang Kurma, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Pisang Kurma sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu Pisang Kurma sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu Pisang Kurma memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Memanfatkan bahan yg adaπŸ˜€ Pisang sisa buat kolak,kurma buat takjil buka ..kita bikin cemilan yuk #GA_ TheNextLevel

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Pisang Kurma:

  1. 100 gr gula
  2. 3 butir telur
  3. 150 gr terigu
  4. 200 gr pisang
  5. 100 ml minyak
  6. 1 sdt ovalet
  7. 1 sdt BP
  8. 200 gr kurma

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Pisang Kurma

1
Siapkan semua bahannya. Potong 2 kurma sesuai selera,kmdn haluskan pisang dg sendok. Sisihkan.
Bolu Pisang Kurma - Step 1
Bolu Pisang Kurma - Step 1
Bolu Pisang Kurma - Step 1
2
Mikser telur,gula,ovalet smp putih berjejak. Masukkan pisang,aduk rata. Selanjutnya tambahkan terigu,bp..aduk rata kmbli. Terakhir masukkan minyak lalu aduk lg.
Bolu Pisang Kurma - Step 2
Bolu Pisang Kurma - Step 2
Bolu Pisang Kurma - Step 2
3
Setelah itu tambahkan minyak,aduk rata..kurma jgn lp y. Siapkan loyang,tuang adonan dan ratakan. Panggang dlm oven yg sdh dipanaskan,masak smp matang.
Bolu Pisang Kurma - Step 3
Bolu Pisang Kurma - Step 3
Bolu Pisang Kurma - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Hongkong Keju

Bolu Hongkong Keju

Masih mengikuti perjalanan arisan community kalbar,kali ini yang menang arisan mbak Kiki Fhatria. Bingung mau masak yang mana,di karena 2 minggu ini si bapak masih sakit,jadi masih repot. Hampir tiap hari pontianak di landa hujan,jadi dingin kalau malam-malam, kepingin ngemil,malas mau keluar. Buka-buka resepnya mbak Kiki nemu kue namanya bolu hongkong πŸ˜„ lucu saja habisnya baru dengar,jadi kepingin buat. Mumpung di rumah masih ada sisa-sisa bahan kue,cuma rada ribet ya harus di pisahkan antara kuning dan putih telurnya,tapi alhamdulillah,ternyata enak juga tidak salah kalau kue ini di sebut bolu hongkong,mungkin sejarah kelembutannya dari sana 😊 #recookmenyadik_kikifhatria #recookmenyadikkalbar #Cookpad #Cookpadindonesia #Cookpadcommunity #Cookpadcommunity_BORNEO #Cookpadcommunity_KALBAR

Simple Birthday Cake (Based Cake: Bolu Zebra)

Simple Birthday Cake (Based Cake: Bolu Zebra)

29.05.2021 (52.1) Aaahhhh akhirnya sampe juga di penghujung langkah menuju "The Next Golden Apron". Perjalanan 52 minggu yg gak mudah utk saya krn adanya begitu banyak permasalahan yg terjadi. Up & down seringkali dtg krn mood yg kdg bagus kdg jelek. Gak jarang jg posting resep dipenghujung batas waktu (tim mepet mana suaranya πŸ™‹πŸ˜…). Tapi syukur Alhamdulillah...semua bisa terlewati sampai genap melangkahi 52 minggu challenge ini (proud of me yeaayyy!) πŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Di postingan minggu terakhir ini, saya share resep "Simple birthday cake" dgn based cake bolu zebra. Ini adalah salah satu bakulan saya lho. Utk resepnya, ini hasil uprek2 & modif bbrp sumber dari youtube, IG & CP. So, yg mau coba2 buat sendiri birthday cakenya, monggo diintip & direbaked πŸ™πŸ˜‰πŸ˜πŸ€— #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_jakarta #cookpad_id #dapurmama_at #GATNL_52ndweek

1 loyang
Bolu kukus ekonomis

Bolu kukus ekonomis

Senang bikin bolkus krn praktis ... Menurut sy lebih hemat waktu klu unt teman minum kopi pagi... Bikin yuk ....

1 loyang
35 menit
Roll Cake Mocca Cream

Roll Cake Mocca Cream

First time buat roll cake. Look nya belum keliatan rapi hahaha tapi yg penting enak πŸ‘Œ Ini jadinya 8 slice yaa kalo aku. Kalo dipotong kecil mungkin bisa jadi 10. Selamat mencoba~

4-5 orang
60 Menit
Bolu Pisang lembut

Bolu Pisang lembut

Made by Mbak Iting Memasak Source by @DAPOER MOMMY FANDA (YouTube) Mumpung lagi ada stock pisang yang sudah kematengan,langsung dibikin bolpis aja.. Ditunggu recook/cooksnap nya yaaaa... Untuk takaran gula,bisa sesuaikan dgn selera yaa.. saya pakai 140 gr aja..

Bolu Tart Labu Kuning

Bolu Tart Labu Kuning

panen labu kuning gede2 banget, selain d buat kolak dan lepat sebagian d buat bolu / tart, bisa jadi hidangan pas idul adha, Alhamdulillah menghemat.krn semua bahan ada d kulkas 🀭

Bolu bunga

Bolu bunga

90menit
Bolu Pandan Kukus 2 Telur

Bolu Pandan Kukus 2 Telur

Hujan dari siang hingga malem g juga reda, bingung cari cemilan, sedang di dapur telur juga tinggal dua, lumayan simpen ini resep, selain irit, bahannya murmer tapi hasilnya bolunya lembut, cocok buat jualan, tinggal poles daah cantikπŸ˜‰ Source: Angken Keenan #CookpadIndonesia #DiRumahAja #MasakAsyik #anekacake #anekabolukukus #boluirittelur #bolupandankukus

Bolu kukus strawberi

Bolu kukus strawberi

Hujan2 enaknya ngemil.dg resep bolkus maka bs kita kreasikan lho bunda. Jadi bolkus strawberi. Bolkus mawar. Mari dicoba bunda.

25 biji
30 menit
Hurricane swiss roll cake

Hurricane swiss roll cake

Resep asli punya mbk Dapur Vy yang hanya menggunakan 3 telur,,untuk menyesuaikan loyang saya ,saya bikin 3 kali resep dan telur saya tambah lagi satu.jadi pakai telur 10.loyang yang saya pakai ukuran 34 x 27 dengan tinggi 4 cm.kalo dipotong2 cakenya,1 loyang bisa jadi 17 potong sampai 20 potong kalo tipis2.

Bolu jadul

Bolu jadul

22 potong
35 menit
Bolu gulung abon

Bolu gulung abon

4 porsi
30 menit
Bolu pisang simple gak pakek mikir dalem πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Bolu pisang simple gak pakek mikir dalem πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Bingung siii mau diapain pisang tinggal 3 biji.. trus di ublek ublekk jadi dehhh

banyaakkk
1 jam
Bolu Kukus Mudah - Rasa Taro

Bolu Kukus Mudah - Rasa Taro

Sore-sore, anak-anak minta dibuatkan bolu. Ternyata, punya telor tinggal 1 dan ada susu rasa taro tinggal 1 sachet. Yasudahlah, kita manfaatkan bahan-bahan yang ada.

4 orang
1 jam
Bolu Chocolatos Panggang

Bolu Chocolatos Panggang

Seperti biasa maafkan karena tidak mengambil foto saat membuatnya... πŸ˜…πŸ™

Bolu kukus

Bolu kukus

Kalo udah pake wadah cupcake kecil gini. enak sih, langsung aja di kukusnya. Ga mesti pake cetakan lagi

Bolu Pisang Kepok Kukus

Bolu Pisang Kepok Kukus

#cookpadcommunityPontianak #cookpadcommunityKalbar #cookpadcommunityKuburaya #cookpadcommunityIndonesia

5 Orang
1 jam
08. Bolu coklat Simple

08. Bolu coklat Simple

Ceritanya bikin bolu tapi kok tidak tinggi, tapi rasanya enak sih πŸ˜‚πŸ˜‚ gpp lah aku share resepnya ya bunda

1 porsi
40 menit