Langkah Mudah untuk Membuat Chiffon cake yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 12, 2022

Chiffon cake

Sore-sore begini enaknya membuat Chiffon cake yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Chiffon cake yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Chiffon cake, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Chiffon cake bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Chiffon cake yaitu 1 loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Chiffon cake diperkirakan sekitar -+40 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Chiffon cake dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Chiffon cake memakai 11 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bingung mau ngapain akhirnya aku coba buat chiffon cake ini baru pertama kali aku buat langsung berhasil. Ternyata buat chiffon itu gampang banget.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Chiffon cake:

  1. Adonan putih telur :
  2. 7 butir putih telur
  3. 140 gr gula pasir
  4. Adonan tepung :
  5. 120 gr terigu
  6. 10 gr maizena
  7. 2 SDM susu bubuk
  8. 1/2 sdt vanili
  9. 7 butir kuning telur
  10. 80 ml minyak sayur
  11. 120 ml santan

Langkah-langkah untuk membuat Chiffon cake

1
Siapkan semua bahan. aku pake otang karena sering miring sebelah aku tangkring dulu oven di atas kompor sangga dg batu d setiap sudut Spy posisi oven datar.
2
Pisahkan kuning telur & putih telur tempatkan di wadah yg terpisah.
3
Mix kuning telur smpai tercampur rata, masukkan santan & minyak. Masukkan adonan tepung mix hingga tercampur rata. (Sisihkan).
4
Tips spy putih telur bisa ngembang: harus menggunakan mixer yg bersih dan bnar2 kering. (Sebwlumnya Aku cuci bersih bekas mix adonan tepung lap pakai tisu sampai kering), gunakan baskom yg bner2 bersih dan tentunya kering ya!.
5
Mix putih telur sampai berbusa kemudian masukkan gula pasir secara bertahap (3x tahapan) mix sampai putih telur bner2 kaku. (Klq baskom di balik putih telur ngg bisa tumpah).
6
Ambil sedikit adonan putih telur (1/4 adonan, masukkan ke adonan tepung aduk balik menggunakan spatula. ( fungsinya untuk mancing adonan spy adonan ngg turun).
7
Masukkan adonan tepung ke adonan putih telur aduk balik sampai tercampur rata. Bagi menjadi dua adonan. Aku tambahkan pasta pandan & pasta Black Forest
8
Tuang ke dalam loyang (aku pke loyang bulat diameter 22cm) secara bergantian. hentakan loyang untuk mengeluarkan gelembung udara.
9
10
Oven suhu 150° celcius aku pke otang. Sesuaikan oven masing-masing. Lubang atas di buka

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Tape Lukis (dengan keju dan kismis)

Bolu Tape Lukis (dengan keju dan kismis)

Ada yang kangen makan bolu tape terus minta dilukis. Yaudah kemarin langsung cus ke dapur mumpung semua bahannya ada. Mamanya bagian siapin takar bahan dan mixer, Si sulung masukin bahannya dan hias kuenya. Hasil kuenya lembut dan enak benar-benar puas. Apalagi ditambah keju dan kismis ditengah adonan. Anak-anak suka banget bahkan si kecil Zen lahap minta lagi karena beberapa hari dia susah sekali makan. Eh Ibuku juga minta dibuatin lagi..kalau kayak gini senang rasanya. Kamu tertarik ? Yuk coba juga

45 menit
Bolu kukus agar-agar

Bolu kukus agar-agar

Recook dari @cook_8037572

Bolu ketan putih & ketan hitam

Bolu ketan putih & ketan hitam

Saya suka makan bolu ketan hitam, karena penjual langganan saya tutup, jadilah saya coba belajar buat sendiri ☺

10-15 orang
55 menit
Bolu ketan hitam Panggang Tanpa Mixer

Bolu ketan hitam Panggang Tanpa Mixer

Hujan-hujan mau ngemil teh.. Cocoknya sma bolu niiihh.. Yuksss cusss

6 orang
1 jam
Bolu Panggang Ekonomis Topping Cokelat Keju

Bolu Panggang Ekonomis Topping Cokelat Keju

Oh well, seperti biasa kalau baking, pake bahan yg ada di rumah. Ini bolunya pake 5 telur sajah buibuuk. Metodenya juga all in one. Hemat waktuu. Resep kali ini dipersembahkan oleh ci @tintinrayner dengan modifikasi tentunyaah. Hasilnya lembut empuk pisaan, padahal kubiarin terbuka hampir 12 jam, krn bikin malem-malem dan dimakan besok siangnyah. Resep buttercream nya juga yang gampil ajaah. Alhamdulillaah rebutaan. Dan baru inget foto setelah uda habis setengah wkwkwk. Happy baking buibuuk ❤

16 potong
1 jam
Bolu Pisang Keju

Bolu Pisang Keju

Berawal dari pisang yg kematengan dan keju yang lama di dalem kulkas. Akhirnya jadilan bolpis keju ini ❤️ alhamdulillah anak suka bgt

Bolu Ketan Hitam (Panggang)

Bolu Ketan Hitam (Panggang)

Bolu ketan hitam panggang ini ga kalah enaknya dgn versi kukus ,, ttp moist walau sdh dingin Moms,, cucok buat teman ngopi / ngeteh ☕

Bolu Pisang

Bolu Pisang

Asal mula bolu pisang ini ntah dari mana, kudapan nusantara yang tak pernah bosen dan aneka varian topping bermunculan diberbagai daerah, contoh salah satunya sukabumi terkenal dengan bolu pisang olin nya dengan taburan kenari. Kali ini saya akan coba dengan memakai bahan pisang selendang, pisang khas lumajang yang panjang dan manis rasa nya dengan tambahan kacang cincang sebagai topping nya makin mantap saja.. Resepnya simpel dan sangat mudah sekali kali ini sy buat yang versi kukus, karena lagi mager mau buka oven. Walaupun bolu pisang ini saya kukus, rasanya tetep aja mantul... Lembut dan harus.... Yukk cobain resep nya... #CoboyNgaco #CoboyWani #CookpadCommunity_Surabaya #MasakanKhasNusantara #kudapan Nusantara ini

4 orang
60 menit
Pandan Chiffon Cake

Pandan Chiffon Cake

My favourite cake everr 🤤🤤🥰

Bolu All in One

Bolu All in One

Bismillah Ahad, 8 Agustus 2021. Sumber: YouTube channel Dhasilfa Raditya. Saya tuh sering banget pake resep ny dia. Karna pertama resepnya hampir selalu berhasil di saya. Walaupun baru pertama x coba. Mugnkin karena penjelasannya mudah,tips n triknya gak ribet. Kedua, oven kita sama2 Kirin, meskipunum beda tipe,tapii sama2 tipe low wattage (low wat). Entah kenapa kalo ikutin pengaturan suhu dan timer dari beliau, kue ku selalu pas Mateng nya, gak kelamaan ataupun berulang2 ngoven. Halo haloo Kangen nyemil yg manis2 🤭 Padahal tiap hari juga masih suka makan gulak. Duh 🙄 pleasee godaannya belum hilang jugak.

Chiffon Cake Pandan

Chiffon Cake Pandan

Assalamualaikum. Alhamdulillah bisa bikin chiffon lagi neh, resep buhan banua sendiri yaitu Kalsel. Chiffonnya lembut bangetttt🥰🥰🥰 bikin ketagihan. Resep kedua ku bikin chiffon Sumber : @daniar #CookSnap_Kalsel #BamasakBaimbai #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalsel

Bolu Kukus Mocca Egless

Bolu Kukus Mocca Egless

Camilan buat kiddos di hari Minggu, cukup mengenyangkan dengan bahan yang ada di dapur. Buatnya mudah dan cepat, diaduk-aduk saja semua bahannya. Untuk tekstur tentunya lebih padat, karena egless. Tapi cocok buat teman minum teh di sore hari. Source: Zang Nita Link resep: https://cookpad.com/id/resep/277785-bolkus-mocca-eggless?invite_token=mM5kBvnLkpU2CVwcWyiGQbWc&shared_at=1625386706 #Cooksnap_Kalbar #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Pontianak #Cooksnapmenyadik_ZhangNita #PekanPosbar #ResepMamaEra

6 bh
30 menit
Bolu pisang 1 telur

Bolu pisang 1 telur

Gampang dan enaak...bisa dijual doong...😍